Pergi ke Pasar

Hari ini, setelah sekian lama.. Gue ikut nyokap ke pasar lagi.. 😀

Maklum yaaa, gue kan wanita karier (pembelaan diri) trus kalo sabtu nyokap ga pernah masak. Hmmmm.. Gue jd malu.. Ketauan makan juga masih ngarepin nyokap. Ya maklum yaa, gue kan wanita kariiir.. Ahahaha..

Jadi ceritanya hari ini gue sama nyokap ke pasar sunter hijau yang kesohor itu (kesohor dikalangan sunter). Secara tinggal ngesot, jadi gue mau ikut. Kalo kudu naek metro mini dulu gue ogah. Nanti dicolek-colek kenek. Hiiiiii….

Gue suka ke pasar, soalnya di sana banyak kucing. Gue pikir kalo di pasar kesejahteraan kucing tuh bakal sama rata. Eh tetep aja ada kucing yg putih bersih genduuut lucuuu, di sisi lainnya ada kucing ampir mati. Tapi itu ga penting.

Gue suka ke pasar, soalnya banyak buah sama sayur warna-warni. Liat bawang bombay aja gue naksir, pingin beli. Ke kiri dikit, banyak mangga beraneka tipe. Lurus ke depan ada manggis. Miring ke kanan, ada wortel. Serasa di moool….

Gue suka ke pasar, soalnya banyak jajanan!! Haaah!!! Ini diaaaa.. Gue ga bisa deh, pulang tanpa jajan. Bener-bener gak bisa. Dari dulu kalo nyokap ato oma gue ke pasar ga bawa pulang kue, gue langsung lakon “Anak Malang Sedunia”. Kalo nyokap sih cuek, tapi kalo oma gue pasti balik pasar lagi demi beliin gue kue. Soalnya jajanan pasar tuh enak bangeeeet.. ada kue kacamata, pukis, lemper, Apalagi mochi sama kue mangkoknyaaaa awww.. *ngiler*

Tapi gue juga ga suka pasar, soalnya tingkat kekejamannya tinggi. Gue biasanya menghindari daerah ayam potong. Buhuu.. Gue kasian liat mereka di aniaya tukang jagal.. Mana mereka sebelom dipotong suka tereak.. “Kaokkk kaoookkkkkkk *des* ngookk” aih.. Hiiiii.. Kejam. Gue jadi inget dulu ke pasar sama temen gue, liat ayam mati dipotong aja gue histeris. “Plis deh Nad! Tuh ayam uda mati!!!” Gue masih inget banget adegan temen gue ngomel-ngomel gue lebay. Eh jangan salahin gue dong! Gue kan ga bisa liat adegan serem. Orang tadi gue ikut nyokap beli ikan aja gue histeris. Si tukang jual ikannya ibu-ibu. Sekilas terlihat lemah lembut. Ga lama dia ambil plastik trus ‘BAG BUG BAG BUG’ mukulin tuh plastik pake batangan kayu. Gue tanya nyokap tuh ibu kok iseng banget mukulin plastik. Nyokap enteng aja jawab ‘ya mukulin ikan dong biar mati’ HIIIIIHHHHHHH!!!!!!
Gue: mama tega banget!!! Kejam!!
M: kamu pikir kamu makan ikan apa ga kejam tuh namanya?!
Gue: .. Yah….. Itu kan laen..
Buhuuu..

Aku suka pasar sama seperti aku membencinya. Gue jangan-jangan ga pantes jadi ibu RT.. Gue cuma mau terima beresnya aja. Oh my God. Sekarang gue disuruh nyokap cincang daging udang. Kenapa sih nyokap tega bangeeeeettttt?

Advertisements

One thought on “Pergi ke Pasar

  1. Sama Nad, gua juga suka ke pasar. Tapi kalo ke bagian daging berasa jadi kejam banget secara ngeliat pembunuhan sadis gitu. Apalagi kalo ayam idup mengakhiri hidupnya dengan tragis…biarpun kalo dijadiin ayam bakar enak banget, hahahah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s