Hongkong Day 1 – The Peak

Actually ini mo cerita soal liburan lebaran. Kemaren.. Maap updatenya lama… Saya sibuk sekali masuk kantor di teror klien. Mari langsung ke bawah..

Liburan keluarga dimulaaaaaaiiiiii…..!! Setelah perencanaan yang lama, akhirnya kesampaian juga liburan bareng-bareng sekeluarga after merit. Kita ambil paket dari singapore, karena lebih murah (jauh). Dari spore, berangkat jam 9.30 pagi. Kita dapet kesempatan naik airbus SQ A380. Gue sih takut terbang ya. Soalnya gue cukup phobia ketinggian. Gimana enggaaaaa, kan ga napak!!!! Huaaaaaa.. Begitu tau gue bakal naik A380, gue malah tambah deg2an. Pesawat segede gitu emangnya bisa terbang??? Sori, gue norak parah. tiap take off gue musti pegangan sama org sebelah gue. Kalo ga gue nangis. Hiiii… Aniway, A380 itu begitu masuk cabin, berasa homey soalnya banyak lukisan. Hehehehe.. Itu doang sih. Soalnya naik kelas ekonomi. Kelebihannya cuma besar doang. Gue sih kaga betah. Abis lama. 3,5jam dari spore ke hongkong. Mana turbulence mulu. Biar pesawat gede tetep aja tuh goyang2. Entertainmentnya sih banyak. Filemnya puluhan. Filem series jg ada. Musik ratusan. Gamenya banyak. Makanan standar. Tapi pelayanannya ramah banget. Overall naik A380… Biasa aja.

Jam 2 kurang kita sampe di hongkong. Nginepnya di Shamrock Hotel di daerah Jordan. Hotelnya deket banget sama MTR Jordan. Beda 2 ruko. Hotelnya keciiiiiilllll.. Bener dah. Atepnya pendek. Jadi berasa hamster dikandangin. Kamar nyokap dapet komplimen diupgrade ke deluxe, pas liat kamarnya.. Bahahaha.. Cuman beda 10 cm gedenya dr kamar kita.

Di hari pertama, kita mo ke The Peak. Kalo dari daerah Jordan, naik MTR ke daerah CENTRAL. Dari situ masih jalan 10 menit lagi ke stasiun The Peak. Kirain deket… Emang ga jauh siiiih.. Tapi boo.. Jalanannya nanjak!! Sampe di stasiun.. Ngantrinya wooowwww.. Nyokap langsung manyun. Beli tiketnya aja ngantri parah! Untungnya kalo mo beli paket naik tram pp dan masuk museum Madamme Tussaud, bisa express. Ga usah ngantri tiket. Ya tapi pas mo naik trem.. Jeng jeng jeeeng.. Ngantri lagiii… Ditambah sewot, soalnya diselakin rombongan tur. Kurang lebih sejam ngantri, akhirnya giliran kita. Mau masuk ajaaa rebutan bangku kek mo rebutan sembako. Huhuuu.. Ada satu ibu2 korea dengan nyolotnya ngusir bokap gua karena anaknya yg uda gede mo duduk. Gue sama kakak gue langsung naik darah. Padahal bokap duluan lho yg nemuin tempat duduknya. Biar kata kasih Ibu sedalam lautan, tuh anak uda bangkotan yaa.. Fisiknya jauh lebih kuat dari bokap. Tapi untungnya bokap orangnya cengli dan sigap. Dia nemuin tempat duduk lainnya. Tapi HUUUHHH!! Gue, kakak gue, ma nyokap ga berenti melototin tuh tante. Demi bokap rela ribut deh. Soalnya gue sendiri suka kasih yg lebih tua duduk kalo di tempat umum. Padahal gue kecil. Imut-imut.. Rentan.. Baik hati dan suka belanja. Lah anaknyeee badan gede gituuu.. Manja amat! Akhirnya gue jg ga kebagian tempat duduk.. Taunya tremnya naik dengan kemiringan 60 derajat. Gue bersyukur bokap en nyokap dapet tempat duduk. Gue gak suka si gendut duduk, gue berdiri. Sekitar 10 menit sampe di The Peak. Kita sekeluarga turun, dengan ga lupa melototin tuh tante dan anak cowonye yang manja. Sebel karena bahasa korea gue cuma sampe taraf omo dan bo?! Next time, tantee.. Kata gue dengan berapi-api, tapi dalem hati. Tuh tante mana ngerti.

Di The Peak, bisa beli tiket Disneyland juga. Jadi kita beli di sini langsung. Dapet bonus payung dua. Kita ke Madame Tussaud dulu. Di sini asiiikkk.. Nyokap yang tadinya manyun langsung happy ketemu banyak idolanya, seperti Lady Diana, Pierce Brosnan, dan Amitabh Bachan. Adhi juga hepi ketemu Andy Lau, Donnie Yen, sama Teresa Teng. Gue hepi ketemu semuanya!! Kasian ya.. Ketemu ma lilinnya aja udah hepi.. -___-”

 

Pujaan hatikuuu ^ ^

Jam 9an kita ke sky terracenya liat kota hong kong. Bagusss.. Adhi langsung berjibaku sama kamera dan tripodnya. Gue berjibaku bujukin nyokap biar kita diabadikan sama fotografer profesional aja. Walaupun harus bayar. “Ma, kita udah jauh-jauh sampe sini, kalo sampe Adhi fotonya blur semua, sia-sia kan??” Yang ternyata nyokap mengamini kalimat gua. Kita langsung antri buat difoto. Hihihihihi.. Selesai foto semua lega. Paling ga ada satu yang nantinya kita semua bagus. Gue sendiri bereksperimen sama digicam baru. Di beli dengan cicilan demi jalan-jalan. Merknya Canon S95. Kecil bentuknya. Tapi kualitasnya bagus. Apalagi dia di desain buat foto malem. Buat traveler yang suka foto malem tapi ga mau repot, saran gue beli S95 ini. Selesai main di Sky Terrace (atau sky garden – lupa namanya) kita memutuskan untuk pulang. Gak lupa nebus foto cantik dulu. Hihi..

 

The Peak

 

 

Hasil jepretan kamera Adhi, ternyata not bad. wkwkwkwk..

Pas mau naik trem, alamaaaak.. Ngantrinya panjaaaang. Nyokap manyun lagi. Gue juga manyuuun! Gue sebel banget deh sama pengalaman ngantri ini. Pas pegi sewot sama tante korea, pas pulang sewot sama gadis2 dari dataran china. I know, kalo pegi sama temen-temen emang fun.. Tapi behave dooong! Lagi antri mo naik trem aja padahal dia kedua terdepan, ikkkh.. Masih dorong-dorong aja kek there’s no tommorow banget. Nyokap uda bilang pake bahasa mandarin kalo ga usah dorong-dorong. Antri. Pelan-pelan. Habis itu nyokap bilang ke gua “adek! Kamu kecil, jangan dipinggir, di tengah aja. Fio! Kamu lebih kecil lagiiii! Semua ke tengaaah!” Pas masuk trem tuh cici serabutan banget T_____T.. Aku jauh lebih kecil dari dia.. Tapi dia mendorongku sampai kakiku kesantuk bangku. Padahal tempat duduk masih super banyak. Kenapa siiiihhh.. Ya gue teriakin lah sambil gue keplak tangannya. Dia buru-buru pindah ke belakang. Gue kan tipe panasan, ga terima banget de gue di dorong-dorong gituu.. Gue tau gue kecil, tapi jangan ditindas dooonggggg.. Gue ngomel-ngomel tapi pake bahasa inggris “HOW DISGRACE!!! Don’t push me!! Bla bla bla” Dia cuma cengok. Keknya ga ngerti inggris. Gue juga cengok dan gondok. Ga bisa mandarin. Mamahku jauh, ga bisa bantuin. Uuukkkhhh.. Sejak saat itu gue bertekad akan belajar bahasa mandarin, terutama bahasa makian. Cukup sekali, gue ga mau ke The Peak naik tram lagi.

2 thoughts on “Hongkong Day 1 – The Peak

Leave a Reply

