Hongkong Day 2 – Ngong Ping 360

Hari ini nemenin bokap. Dia pingin banget naik cable car ke ngong ping. Katanya sih Ngong Ping 360 ini tempat wisata baru. Di daerah puncak pegunungan. Ada village dan vihara besar. Ada patung buddha raksasa dan ada Shaolin templenya. Ya udah kita nunut aja.

Dari MTR Jordan, kita ke MTR Tung Chung. Di Tung Chung ada FO super gede isinya barang2 branded. Dari giordano sampe burberry. Giordanonya lebih murah dari di outlet pusat kotanya sendiri dengan. Barang yang sama barunya. Kalo ada waktu dan pengen belanja giordano banyak, ke sini deh. Belanja lah sampe kalap, seperti gua.
Untuk naik cable car pertama-tama kita harus apa? Yak, betul. Harus antrii yaaa.. Antri dulu baru beli tiket. Nyokap ampe ngambek ga mau ikut karena harus antri lagi. Kita bujukin sampe akhirnya dia mau juga. Bokap maksa buat naik crystal cable car. Jadi bawahnya kaca. Kita semua oke. Sebelum naik cable car kita harus apaaa? Iyaaaaa.. Harus antri yaaa.. Haiiiss.. Ga ada udahannya kita antri. Tapi beruntung!! Kalo beli yg crystal cable car, antriannya beda doong.. Jalurnya khusus, yang mana.. Kita ga perlu antri sama sekali. Cihuy! Saran gua ya, kalo mau persingkat waktu dan ga bete, beli tiket yang crystal cable car ini. Beda harga sedikit lebih mahal kok. Tapi worth it. Banget. Gue masih hepi kita melewati antrian super panjang dengan gampil. Sempet di foto berenem dulu sebelum naik. Cable carnya jalan.. Lewatin gedung.. Lewatin laut.. Disinilah gue baru menyadari.. Gue kan phobia ketinggian.. Auu.. Mana bawahnya kaca!!! Iiiiiihhhh.. Geli-geli merinding gimanaaa gituuuuu! Gue langsung pelukan ma nyokap dan tutup mata! Berharap semuanya segera berlalu. Mana adaaa… Rutenya panjang gituuu.. Harus ada 2 gunung yg di lewatin!!!! Aaaaaa.. Kakak gue pake acara lompat2, gue sebel bangeeet.. Di saat gue menderita, dia, istrinya, adhi begitu excited foto2. Hiiiihhh.. Gue kan di situasi apa pun, ga mau kalo ga di abadikan. Nyali yang tersisa gue pake buat ikutan foto. Hiihh.. Kalo dibayangin sekarang gue merinding geli lagi.

Sekitar 30 menit, akhirnya sampe di Ngong Ping Village. Panas luar biasa. Padahal itu di gunung. Gue sampe pake payung. Tak peduli dikatain emak-emak. Di Ngong Ping Village ini banyak toko souvenir. Barangnya lucu-lucu. Harganya masih terjangkau kok. Setelah ngelewatin village, ketemu gerbang super gede yang ga tau tulisannya apa.. Tapi itu jalan menuju patung Buddha super besar dan shaolin temple. Gue ga tahan panasnya, jadi ga liat terlalu lama. Gua tinggalkan suamiku yang pergi naik 100 anak tangga demi foto patung Buddha. Gue jadi emak-emak aja pake payung duduk di pinggiran toko. Ga lama kita pulang. Naik cable car lagi.. T___T dan ga antri sama sekali. Kali ini naik cable carnya cuma bedua, yang lain uda pulang duluan. Makin horor aja ah rasanya.. Mana pas gue bilang gue takut ke Adhi, dia malah jawab “Aku juga..” Yaaaah!!! Apa kata dunia?!

Malemnya, bokap ajakin ke mongkok, ladies marketnya. Disini peran nyokap dimulai. Jadi penawar kelas kakap. Nyokap gua ditarik kanan kiri sama anak-anaknya (yang udah jadi 4 sekarang). Satu minta ditawarin beli souvenir, satu minta nawar sumpit, satu minta nawar bolongan aneka bentuk.. Semua beli barang yang ga guna. Wkwkwkwk.. Di Mongkok gue ketemu toko Skin food. Harganya lebih murah dari di Indo. Tapi sedihnya SPG tokonya ora iso ngomong inggris, jadi produk yang gue pengen tanyakeun sampe sekarang gue ga tau kegunaannya apa. Gue tanya “what is this?” SPGnya langsung “huaaa” sambil pasang tampang paniik.. Dia sih tetep berusaha jelasin, tapi ya gua mana ngertih. Dia ngomong inggris campur cantonese gitu..

Dari mongkok, bokap ngajakin pulang jalan kaki aja. Deket katanya.. Makjaaa.. Ayahanda tercintaaa.. Deket dari manaaa? Kita-kita dengan polosnya ikut aja lagi. Kalo di peta sih dekeet.. Tinggal lurus doang.. Tapi bow, kaki kita kan kaki manusia abad millenium yah.. Kebiasaan dimanjain. Sampe hotal kelingking gua uda segede kunyit bengkaknya.

Categories All

One thought on “Hongkong Day 2 – Ngong Ping 360

Leave a Reply

