Hongkong day 3 – Disneyland

Hari yang ku tunggu-tunggu!!!!!!! Akhirnya.. Akhirnyaaaaa.. Kesampean jugaa gue ke disneyland..
Papahku : waah, akhirnya kesampean juga lu ke disnilen
Aku : iyaaaaaaa….!!

Er.. Dipikir2 pembicaraan di atas ga penting amat. Di hari paling bahagia dalam hidupku ini (ngalahin hari kawin), gue malah telat bangun! Gara2 semalem ke mongkok tuh, tepar kuadrat. Janjian jam 9 kumpul, jam 9 gue baru bangun. Hehehehe… Akhirnya gue ga ikut sarapan. Kita naik MTR dari JORDAN ke Sunny Bay. Dari situ kita ganti MTR khusus ke disneyland. MTRnya lucuuu.. Nuansanya Disney.

Sampe di Disneyland, jarak dari MTR ke gerbang utama ternyata jauh juga lho, tapi hepi soalnya lagunya udah lagu Disney. Wah, perasaanku tak dapat diungkapkan dengan kata2 pokoknya. Terharuuuu… Aku seperti kembali ke umur 5 taun lagih. Padahal ini kan Disneyland paling kecil yah, gimanaa kalo gue ke Disneyland Amrik yah? Pingsan kali gua sampe sana. Kita sengaja dateng pagian biar bisa foto2 dulu. Liat nyokap ke kios topi, anak2nya nguberin. “Mah, mo topi minnie!” “Mah, mo topi Donal!” “Mah, aku juga mau yang minnie” “Mah, papa yang biasa aja” “Mah, saya yang biasa juga”. Sang mama pun keder. Setelah memakai topi, kita antri masuk.

Seneng banget deh guaaa.. Bahkan di saat gue nulis blog ini pun gue masih terharu aja pas bayangin. Gue foto di depan istana tinker bell, nonton 4d, main wahana, nonton parade, liat merchandise.. Dan naik jet coaster tergaring selama hidup gua. Namanya Space mountain. Jet coasternya indoor. Secara waktu ke universal studio, jet coaster indoornya seru banget, ya gue berharap lebih dong sama yang ini. Ngantrinya lamaaaa… Pas naik, teriak juga enggak. Keluar dengan tampang kecewa. Gara-gara itu juga jadi telat nonton parade deh.. Padahal paradenya bagus banget.. Tapi ke disneyland panas gitu yah… Bikin energi cepet terkuras banget deh. Makin sore makin lemes sampe ga niat main lagi. Akhirnya kita putusin cari spot buat nonton kembang api ajah. Gue sendiri jalan2 liat toko merchandise yang semuanya pengen gue beli. Lucuuuu banget deh.. Menurut gua, harganya ga over price banget kok. Masih wajar aja. Lu masih bisa beli beberapa item lucu dan pas bayar gak gemeteran. Selesai liat2, gue balik ke spot lagi. Apa mau dikata yah.. Kita emang cuman bisa berencana, Tuhan yang punya kuasa. Selama siang itu teriknya minta ampun, jam 6 dia mendung gelap. Ga lama ujan deres. Sederes2nya. Katanya kakak gue, kalo ujan pertunjukan kembang apinya batal. Sedihnya gue.. Itu yang paling gue tunggu2 padahal. Gue masih berharap tuh.. Berdoa supaya ujannya berenti. Bonyok sih milih pulang. Kontingennya sisa 4 anak ayam yang rela basah demi kembang api. Ditungguin 10 menit. Ujannya makin deres. Ga lama ada announcement, pertunjukannya di cancel. Harapan tinggal harapan, akhirnya kita pulang. Gue sama Adhi sedih banget. Kita jauh2 ke sini malah ujan. Tapi ya sudahlah.. Sebagai orang yang beriman, kita menghibur diri aja. Tuhan bilang belum waktunyah.. Nanti bisa dateng lagi. Ga segitu kecewanya kok. Beneran. Gapapa kok. *ngetik sambil menitikkan air mata

Aniway, ini tips gue kalau bepergian ke disneyland hongkong:
1. Bawa baju ganti! Gpp bawaan jadi berat, yang penting lu bisa fresh lagi. Bawa handuk kecil lebih oke. Pasti butuh. Dan pakailah baju senyaman mungkin.
2. Bawa botol minum. Emang tiap tas diperiksain sebelum masuk. Kalo makanan ga boleh, tapi air boleh kok. Bawa masing2 satu cukup. Di dalem ada tempat isi air minum gratis.
3. Bawa payung. Cuaca ga pernah terduga. Lagian kalau panas pun, payung guna kok.
4. Pake sendal karet yang nyaman. Ga usah gaya2an pake heels. Di disneyland yang penting lu lucu kok, bukan cantik. Pake kets oke aja si, tapi pas ujan sepatu lu.. Uegh.
5. Siapin mental. Mana tau ujan pas jam 7 malem.

Oiya, menurut gue sekecil2nya disneyland hongkong, tetep aja sehari tuh ga cukup. Gue cuma sempet foto sama disney princess. Ga sempet ngeliling cari yang lain. Keliatan mickey minnie, tapi antrinya parah. Lain kali mo nginep aja aah…

Advertisements
Categories All

2 thoughts on “Hongkong day 3 – Disneyland

  1. Huaaaa gua suka Space Mountain soalnya itu tempat ngadem kalo kepanasan. Emang sih ga ada seru2nya di dalem, jadi lagi naik kereta juga bisa ngobrol, hehehhe, cuma dingin aje. Sayang banget kembang apinya ga ada. Disini juga kalo ujan, suka di-cancel, hehehe. Paling keren yang di DisneyWorld Florida, ada globe-nya gitu terus bisa kebuka dan ada 3-D Disney-nya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s