Cockpit Goes to Singapore

Cockpit, tempat dimana gue bekerja selama 3 taon setengah. Dari awal gue masuk, udah ada wacana soal outing. Wacananya serius banget. Mulai dari mau outbound, rafting, jalan2, nginep ke tidung, ke bandung. Beeeeuuuhhh… Semuanya ga ada yang terlaksana. Akhirnya kita pernah sih outing.. Ke dufan doang. Yang mana cuma setengah hari. Yang mana bos mau karena diskon 30%. Itu sih bukan outing namanye.. Huu boss. Keterlaluan dirimu.

Sampe akhirnya wacana outing itu hilang…

Kira2 bulan oktober, tercetus lagi masalah outing. Penghuni lama mah jelas udah males nanggepinnya dong. “Alagh, ngemengnya doang. Nti juga ga jadi.” “Eh, makanya kita yg kasih proposal sejelas2nya. Boss bilang mo ke singapore juga oke kalo budget mendukung!” Ya gue tetep males2an. Kita akhirnya mikir, mending ke bandung ajalah. Yang pasti dilancarkan kepergiannya. Proposal bandung selesai dibuat, dikasihlah ke bos. Jawabnya apa? “Daripada bandung, mendingan kalian ke singapur lah. Sana, cari yang sesuai budget!” Eh buseeettt… Sombong beneer.. Angin apa? Sebagai oportunis, ya kita ga buang2 waktu. Dalam sehari kita rampungkan proposal singapur kita. Seharian kita menanti2 apa jawaban boss. Sampe pukul 8 malem, temen kantor gue bbm gini: Cokpit Goes To Singapore, APPROVED!

Gue yang lagi nonton di Blitz, ampe jumpalitan gak jelas. Udah ga konsen nonton lagi, kesenengan. Gue langsung conference sama temen kantor lainnya yang ga percaya juga si boss kok tumben banget.

Singkat cerita, tanggal 1 desember 2011 kita akhirnya beneran berangkat ke Singapura. Kita berangkat jam 7 pagi (ogah rugi). Gue pergi meninggalkan suami dengan sukacita. Wakakakak.. Soalnya selama ini kan suami yang ninggalin gue. Kali ini gantian luh, gue tinggal! Jam 10 pagi waktu singapur kita sampe. Langsung ke jalan Lada Puteh, perumahan di belakang Lucky Plaza. Ya maklum yaa.. Budget si boss minim buat bertujuh. Mana bisa tinggal di hotel. Gue sewa kamar di rumah sewaan aja. Kebetulan pernah nginep sana dan lumayan oke. Yang pasti deket ke orchard road. Jadwal hari pertama padet. Begitu selesai beres2, kita langsung ke ion orchard buat makan siang. Terus langsung lanjut naik mrt ke Red Dot Design Museum. Eh.. Sampe sana museumnya tutup. Akhirnya kita langsung lanjutin perjalanan ke Marina Barrage. Di sana tempat buat main layangan, jogging, piknik, atau foto prewedding. Gue sendiri waktu prewed juga kesana. Tempatnya modern, pemandangannya bagooowwsss… Dari Barrage, kita naik bus ke Maryna Bay Sands, nemenin temen gue maen judi. Gue sih liat2 aja.. Sambil dengan kampungannya tiap nemu air mineral botol, gue ambil masupin tas. Wkwkwk.. Lumayaaan… Abis dari Sands, gue dengan kejamnya bikin itinerary kita jalan kaki ke jembatan Helix teruuuussss.. Sampe ke boat quay. Itu sodara2, jaraknya jauh. Buat yang ga tau, liatlah google map. Gue sih ga tau berapa kilonya, tp yg pasti jauh. Gue udah pengalaman jalan kaki dengan rute yang sama. Gue sangat terlatih, tapi yang lain? Maapkeun sayah. Tapi menurut saya, perjalanan itu WORTH EVERY STEP. Karena pemandangannya bagus, jalanannya bersih dan teratur, dan kebetulan cuacanya adem.

@Red Dot Design Museum

@Maryna Barrage

@Maryna Bay Sands

 

Hari kedua, kita balik ke Red Dot Design Museum. Namanya juga kerja di design house, kalo ga meneliti soal desain, mo laporan apa ke boss??? Di dalemnya menurut gue biasa aja. Kebanyakan tentang desiain produk atau interior.. Major tentang grafis dikit. Cuma packaging. Akhirnya kita ended up foto2. Habis dari situ kita cabut ke Bugis junction and China Town. Tujuan gue ke China Town yaitu buat cari angpao sinciahan. Di situ biasanya lucu2 dan murah. Plus, gue pengen makan mie hokkien, tapi nasiiiiibbbb!!! Mie hokkiennya ga adaaaaaaaa T_______T sedihnya. Untung gue tau stok makanan enak mayan banyak di china town. Gue akhirnya ajakin Diani makan XO Fish Soup. Ini fish soup, kuahnya endang bambaaaaaaaaang. Juara banget deh. Nyam.. Aniway, sorenya kita acara bebas di Orchard road. Suasana natalnya ga terlalu bagus kalo menurut gue. Monoton.. Tapi teteplah yaa lebih happening dari di jakarta.

 

kiri atas: XO Fish Soup, Kanan atas: Fish Dumpling Soup, kiri bawah: Mie Hokkien, kanan bawah: Bulgogi

Hari terakhir, kita lanjutin acara bebas buat belanja dan beli oleh2. Rempong banget deh belanjanya. Sampe akhirnya ga kerasa udah waktunya ke bandara. Jam setengah sepuluh malem kita baru take off. Outing Cockpit pun akhirnya berakhir.. Seru banget bisa pergi sama temen2. Pengalaman pertama gue nih pegi jalan2 sama temen. Dan gue bahkan gak kangen sama Adhi. To be honest, not even a bit. Xixixixixixi…. *eeehhh gue tapi cinta mati looooh sama suamiku ituuuu*

4 thoughts on “Cockpit Goes to Singapore

  1. Mb Nadia, saya mau minta tolong, bolehkah saya di share ke siapa harus contact utk sewa kamar di rumah di lada puteh? berapa rate per malamnya? mohon bantuannya ya mb, makasih banyak.

    1. waktu itu saya kontek ke pembantu yg urus rumahnya, biasanya dia yang handle orang indonesia. Namanya Mbak Ami, no hpnya +6581302287.
      Sekedar info, di lada puteh itu biasanya dipake buat nginep orang sakit yang mau berobat ke Mount E. ada yang parah ada yang engga. Jadi tergantung yah, kita terbiasa ga sama org sakit. klo ngerasa ga jaman sih, ga disaranin. nti malah stress, klo saya sih cuek aja, toh cuma buat tidur biasanya baru balik.

      hope that helps. 😉

Leave a Reply

