“Bertiga”

Semenjak punya anak, banyak hal yang gue lupakan. Di masa cuti gua (yang bentar lagi abis) gue mencurahkan seluruh hidup gua buat si buah hati tercinta. Meskipun kadang suka rebutan sama nyokap buat ngurusin Sophie. Apalagi kalo ke mol.. Mamanya kebagian bawain tas bayi doang. Opanya ribut mo dorongin stroller. Omanya ribut mau gendongin cucu. Mamanya jd berasa babysitter. Padahal akyu kan juga pingin gendong2 pamerin anak.. Huuhuuu.. Eh, kok ini topiknya berubah?

Iya, jd dari semenjak hamil sampe brojol.. Ada satu orang yang jadi korban, siapa lagi kalo bukan suamiku tercinta. Gue hamilnya kan mual muntah akut yah.. Bawaannya lemes mulu jadi aja suami gak keurus.. Makan ga jelas apa, tidur ga jelas kapan, boro2 diurus malah diomelin sama gua mulu. “Emang mual banget yah?” Mungkin ini pertanyaan simpati dan kasian dari dia, tp bikin gue sewot setengah mati dan biasanya berujung dengan jawaban “KAMU GA BISA LIAT APAH AKU MUNTAH SAMPE NUNGGING2???? INI KAN GARA2 KAMOOOOEEEE!!” Dan biasanya dibalas dengan jawaban “Eh, kita sama2 mau yaaa…!” Dan entah kenapa jawaban itu selalu sukses bikin gue mingkem. Ya iya emang sama2 mau siiih.. Tp kok cuman gua yang menanggung segala rasa ini? Hauuu..

Sesudah punya anak, yah suamiku ini makin ga keurus aja.. Dia pegi kerja gue blom bangun, Suami pulang gue uda tidur lantaran ngikutin jam anak gue bobo yg blon jelas.. Eh, tp segitu ga keurusnya kok si sayangku itu malah tambah endut yah? Heran gua.. Gua kasian liat suami ga keurus gitu, tp maapin istrimu yah.. Istrimu lebih kasian sama dirinya sendiri wkwkwkwk..

Biar gak keurus gitu, suami gak komplen loh.. Dia maklum. Tapi semaklum2nya tetep kadang dia suka caper. Contohnya waktu itu dia sakit punggung, jam 2 pagi gue abis boboin anak, eh suami ga bobo. Menye2 kesakitan minta dielus2 manja, tp mintanya ga secara langsung. Cuma bunyi2 “aduh.. Aduh..” Sambil pijet2 punggung. Apakah gua kesian? Jawabnya: tidak. Hahahahaha.. Ego gue berkata gue tidur aja. Laki gue cuma caper. Beneran malem itu gue tinggal tidur loh. Paginya gue nyesel. Kok ya bisa gue tega gitu ke suami? Malam selanjutnya dia makin aduh2. Nih anaknya ga kompak pula maunya nempel mamanya. Setelah berjibaku nidurin anak, gue samperin suami gue. Gue pijet2 punggungnya sambil ngantuk2. Eeh.. Sayangku itu malah nagih “kurang kuat, nud.. Kurang bawah.. Kanan dikit.. Dikit lagi.. Nah.. Pake tenaga dong..!” Mau kasian buntutnya sewot. Gue cape, woi! Tadinya mau gue semprot begitu.. Tapi gue tetep pijit suamiku dengan penuh kasih sayang karena gara2 dia jugalah gue bisa nimang2 anak. Heheheh..

Contoh lain dia caper, kalo gue gendong anak, dia suka ngikut2 “ayo kita berpelukan bertigaaa”. Gue kan jadi gerahhhh “kamu sanaaaa.. Main gendong cuma bisa berdua. Khusus Sophie dan mamanya.” “Eh, skarang ga ada kata berdua lagi, tapi kita udah bertiga. Aku ikutan dong…” Begitu aja kejadian tiap malem. Pokoknya dia suka ga rela kalo gue asik berdua anak gua.

Masih segulung lagi perbuatan kejam gue ke suami. “Bantuin cuci pompa kek! Botol asipnya tuh, dicuci! Kamu mau enaknya ajaaa.. Masa semua aku??!!” Suamiku langsung buru2 cuci. “Aku cape banget ngurusin anak kamu!! Pegel semua badan aku!!” Suamiku buru2 pijitin. “Aku laper teruuusssss..” Suamiku tanya mau makan apa? “Aku pingin kalung berlian!!” Suamiku pura2 ga denger. Wkwkwkwkwkk…

Gue bersyukur loh, punya suami yang baik dan pengertian. Acung jempol terutama buat pengertiannya mau jadi nomer dua setelah anak. Rela makan sendiri. Rela buka pager sendiri. Rela pulang malem ga ada yang nyambut. Masih inget untuk bilang “good nite, sweet dream” meskipun gua uda terlelap (uda pules kok tau?) Dan rela lainnya yang ga etis disebutin di sini. Hihihi..

Happy 2nd anniversary, dear suamiku tercinta.. Kamu bener.. Sekarang kita bukan berdua lagi, tapi udah bertiga.. Aku gak boleh cuma urus anak kita, tapi harus selalu inget buat urus kamu.. Tapi aku tetep heran, segitu ga keurusnya kok kamu bisa ya perutnya buncit gitu?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s