Surat Cinta

Kemaren ini di forum muncul topik tentang surat cinta buat anak lewat blog.. dan terbersitlah gue untuk nulis surat cinta buat anak gue. Baru mikir aja udah terharu sendiri.. huhuuu… anakku.. mama gak rela kamu gede cepet-cepet deh kalo mikir nantinya kamu diambil orang.. hiks.. berhubung masih bau-bau hari kasih sayang, jadi inilah surat cinta pertama mama untukmu nak..

Dear Sophie,

kemaren ini tanggal 14 februari, biasanya diperingati sebagai hari kasih sayang atau bekennya disebut Valentine. kenapa Valentine? alkisah jaman dulu kala, hiduplah seseorang yang bernama saint valentine.. lho ini kok jadi nulis sejarah Valentine?

Sophieku sayang, kamu tau ga.. mama tuh sayaaaaangg… banget sama kamu. Pada saat kamu lahir, hidup mama berubah. mama jadi susah tidur, susah makan, susah mandi… kamu bener-bener bikin mama mabuk kepayang, sayang..

Di kala kamu rewel, mama rasanya pengen deh cubit kamu. udah jam 2 pagi kok maunya mewek aja toh? tapi percayalah sayang, sampai kamu umur 5 bulan kurang 2 hari, belum pernah sekalipun mama mencubit kamu (tapi mama ga janji seiring dengan bertambahnya umurmu, lho). Mama selalu membelai, mengayun, dan meninabobokan kamu sampai kamu (tiba-tiba) terlelap.

Mama ga mau bohong sama kamu.. terkadang di tengah malam kamu rewel, mama akhirnya kesal dan kadang sampai sedikit membentak kamu. Kamu yg mendengar, malah tambah kenceng nangisnya. Akhirnya kita berdua sama-sama nangis, nak.. Biasanya papa kamu bangun dan mengelus bahu mama halus.. kemudian dia tidur kembali. Jadi sebenernya apa maksud papamu, nak? Mama juga ga tau.

Banyak malam-malam yang mama lewatkan dengan menangis. Menyesal karena tadi membentak kamu. Menyesal karena kamu ga bisa ASI exclusive. Menyesal karena mama salah gendong kamu. Menyesal karena keder, pala kamu kepentok tangan mama. Huhuuu.. maaf ya, sayang.. kepala kamu itu pernah beberapa kali kepentok mama yang ceroboh ini.

Setiap habis menangis, mama melirik kamu yang tidur pulas. duuuhhh.. pingin gusel-gusel pipi kamu dehhh.. tapi dengan pertimbangan nanti kamu bangun, akhirnya mama cuma mandangin kamu aja.. Dengan penuh cinta.. Dengan penuh syukur kamu dilahirkan sehat dan normal. Terkadang di saat mama lagi kusyuk mandangin kamu, kamu tiba-tiba tertawa dalam tidurmu, nak.. Kamu cantik sekali.. Mama lalu mengecup pelan pipi kamu.. memandang kamu penuh senyum.. kemudian melihat kamu terbelalak dan memutar bola matamu. Mama pun bergidik. hyiii… jangan horror malem-malem dong ah. Mama kan jadi atut liat kamu melek tapi kok putih semua.. sambil ketawa pula. Ada-ada aja…

Di umurmu yang akan genap 5 bulan, banyak hal unik yang mama temui. Sophie, kamu itu.. Narsis(dot)com banci foto banget. Kamu begitu ekspresif di dalam kamera, sayang.. Mama kagum kamu begitu cepat memperlihatkan bakat turunan mama itu. Kamu bisa temukan bakat narsis kamu itu dalam berlembar-lembar album foto yang nanti ada di rumah. Sophie, kamu itu.. bisa fasih bilang nenen kalo kamu laper mulai dari usia 3 bulan. Mama pikir semua bayi begitu, ternyata enggak.. Sophie, kamu itu.. akrab sama mama cepet banget. Di saat bayi-bayi lain masih asik aja digendong semua orang, kamu uda mepetin mama kemana-mana, nak.. Mama capek, tapi sekaligus bangga. Kamu ternyata picky-picky.. Sophie, kamu itu.. jutek. Jangan harap orang lain boleh melihat senyum manismu itu deh.. yang ada kamu bermanyun-manyun ria atau lebih parah, kamu pelototin. hadeuh.. mama gak perlu kaca deh untuk bilang itu nurun dari siapa..

Mama gak sabar untuk melewati hari-hari selanjutnya sama kamu. Mama gak sabar untuk buat makanan pertama kamu. Mama ga sabar untuk melihat kamu berdiri sendiri, berjalan sendiri, dan berlari ke pelukan mama. Mama menunggu hari kamu sekolah untuk pertama kalinya.. dan hal-hal lain yang akan kamu lakukan.

Sophie, kamu harus tahu, no matter what, Mama akan selalu mencintai kamu.

sophie baby

Mama’s Sweetheart

precious sophiekecil

A Bless

Kemayoran-20130214-035252Happy Valentine’s Day, Sweet Sophia..

With love,

Mama

Advertisements

2 thoughts on “Surat Cinta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s