The First 6 Months

Gak kerasa uda setengah taon aja umurnya Sophie. Si Sophie udah bisa apa aja sodara-sodara?

1. Udah tumbuh gigi susu bawah 2 biji

2. Udah bisa guling-guling bulak-balik dengan gampangnya

3. Mulai nungging2 dan mundur (iya, ga maju tapi mundur!)

4. Ketawanya memekik bukan terbahak-bahak.

5. Udah makan solid food, dimulai dari pepaya.

6. Duduk disupport

7. Ambil dan makanin jempol kaki sendiri

8. Kenal sama: Mama, Papa, Opa, Oma, Papi, dan Maminya.

9. Milih banget kalo digendong orang asing. Maunya sama yang cakep dan muda, tapi kadang random sih.. oma-oma ga pernah liat ngegendong, eh anteng.

10. Udah bisa milih mainan, koordinasi tangan mulai stabil.

11. Doyan main cilukba

12. Kalo menggumam terkadang udah berirama. Kayanya anak gue gak falls nih klo nyanyi. xixixi…

Udah ah, listnya.. kok panjang bener. Intinya, Semua perkembangan bayi pada normalnya sampai 6 bulan, Puji Tuhan, Sophie bisa semua. Sekarang udah ga terlalu mau begaya depan kamera lagi nih.. gara-gara mamanya ga sempet2 moto, jadi aja dia lupa juga klo disodorin kamera tuh, harusnya senyum dan gayaaaa, my darliiiinnnggggg…. tapi anak gue tetep cakep dong, ah!

Sophie ga segendut di foto ya sodara-sodara. Aslinya doi mungil tp ga kurus juga lho. menurut standar pertumbuhan berat badan bayi, Sophie tergolong ideal. Anak cewe mah jangan ndut-ndut lha yaa.. tapi gue gemesssss lho sama baby yg ndut mbem bleber.

Ngomong2 pengalaman pertama Sophie makan solid food.. pertama kali dikasih pepaya mukanya merem melek kaya dikasih jeruk asem gitu. padahal tuh pepaya manis bener. Yang makan seorang, yang nontonin banyak. Setiap kali Sophie mangap, di hora-horein 5 orang. Ya jelas jadi Ge-eR lah anak gua. Hasilnya, bukannya makan dia malah sibuk ketawa. Beuh… Yang pasti kasih makan anak mah emang penuh drama dan tensi naek turun yaaa.. Sebab, buat gua yg working mom, kegiatan gue sama anak terbatas. Kalo gue suapin anaknya menya-menye rewel yah gue jadi naek darah.. udah telat ngantor, anak pake acara picky-picky.. guenya juga sih yang ribet pake mau nyuapin segala. ya iya dooong… kan namanya juga bonding time! (mama bipolar, ngomong sendiri, jawab sendiri)

Lalu-lalu… Sophie doyan banget ke mol. Kalo udah mandi dan dipakein baju bagus tapi kita gak pergi-pergi juga, alamat ngamuk trus teriak “giiii…mamamama… giiii…” maksudnya (mungkin) “mama, yok kita pergiiii…” buahahahhahaa.. gue mama sotoy yak. Tapi gue bersyukur, anak gue kalo di mobil anteng. Begitu tancap gas, gue sodorin nenen, langsung diemut ga lama matanya sliwer2 merem. Begitu sampe di mol, masuk lobi, eh bangun. ckckckck…

Makin nempel sama mamanya. Kalo pulang kantor liat gue langsung senyum merekah. gue tinggal mandi, nangis sesunggukan. gue tinggal makan, nangis sesunggukan. gue tinggal pipis, nangis sesunggukan. Lagi di mol, gue ilang, nangis sesunggukan. Dooohhhh…. Mamanya kudu terlihat dimanapun Sophie berada. tapi biar gitu kalau bangun pagi ga pake acara nangis. Plus udah bisa nungguin gue mandi, ganti baju, n dandan dengan syarat, SAMBIL MAIN CILUKBA. Kalo lupa syarat tadi, jangan harap gue bisa mandi dengan tenang…

mo cerita apa lagi yah…

Pertama kali di trial  berenang waktu umur 2 bulanan, ga nangis. Trus dong waktu 4 bulanan gue cobain lagi, yailahhh.. baru juga kesentuh aer dia udah tutup mata trus mewek. Kasian papa n papinya ngos2an ngangkatin aer panas berember2. Sama sekali ga mau buka mata anaknya. Kemaren ini gue coba lagi, pake bujuk-bujuk dulu, didudukin dulu di tepi kolam karet, dikasih bebek2an dulu, baru dimasukin ke aer pelan2…. Gagal. hiks.. anaknya tutup mata dan nangis lagi. padahal kalo mandi ga mau udahan. Salah dimanaaaaa??? Karena takut mubadzir, akhirnya gue aja yang berendem di kolamnya sambil kecewa. eh trus suami gue suruh gue gendong Sophie masukin kolam lagi, anaknya diem. Ternyataaaa.. dia mau berenang kalo ada mamanyaaaa.. Anakkuuu kok kamu ga bilang2 sih kalo maunya berenang sama mama? (bok, dia umur berapaa?)

Yang paling penting, Sophie sehat selalu yaaaa.. Gak papa Sophie cengeng dan nempel mama. Mama selalu happy, kok.

My little baby

Mama sayang Sophie selamanya. Happy 6 months old, Dear..

One thought on “The First 6 Months

  1. Hahhaa lucuuu, imut banget yah. Udah bener2 anak mama sekarang ini. Jadi berasa tersanjung donk kalo dicariin, cuma pasti cape juga yah kalo lagi cape terus ini anak maunya nempel, hehehhe.

Leave a Reply

