The Wonderful Journey of Your First Year

Dear Sophie,

Hari ini tepat setahun Sophie jadi bagian hidupnya papa mama. Gak pernah terlupakan tangisan pertama kamu ketika kamu lahir di dunia. Lantang, keras, membahana. oma opa kamu aja bisa denger walaupun mereka di ruang tunggu yang jaraknya lumayan jauh dari ruang operasi. Gak pernah mama lupakan juga waktu pertama kali mama melihat kamu. Kamu yang hidungnya bunder, mulutnya seksi yang spontan waktu ditanya suster kamu mirip siapa mama jawab “mirip saya”.. tetep ya mata mama siwer karena ga pake kacamata. Gak pernah mama lupakan juga ketika mama akhirnya melihat kamu kedua kali, mendapati kamu sebelas duabelas sama papa, hati mama miris sampe ngomong “Buset dah..” Ya apa boleh buat sih sayang, ternyata oh ternyata kamu diciptakan bak pinang dibelah dua sama papa kamu.. (sampai detik ini mama ga rela kamu mirip papa).

Mama bahagia melihat perkembangan kamu hari demi hari. Kamu tumbuh begitu pesat, selalu baru tiap hari (eh ini kaya lirik lagu gereja ya?). Mulai dari kamu bisa tengkurep sendiri, tumbuh gigi pertama kamu, tiba-tiba kamu duduk, suapan pepaya pertama kamu, tepuk tangan dan cekikikannya kamu.. pokoknya ada aja kelakuan kamu yang bikin mama terbahak-bahak ataupun naik pitam.

Sekarang kamu udah genap satu tahun. Waktu berjalan terlalu cepat. Rasanya baru kemaren kamu mama gendong tanpa bisa berbuat apa-apa. Sekarang kamu udah bisa ngambek, nangis jejeritan, sepak-sepak kaki, teriak melengking, jatuhin barang, lempar-lempar BB, cubit-cubit, kalo ga mau tidur menghindari mama kaya mama ini setan aja. Pokoknya kamu biang kerooookkkk… terus terang aja, mama suka naek darah lho kalo kamu udah teriak-teriak begitu. Kalo di mol ngeliat anak kecil jejeritan aja mama sebel, eeh.. taunya kamu juga begitu. duh ya ampuuun yaaa… siapa yang ngajarin siih..

Dibalik semua itu, kamu bener-bener bikin mama bahagia. Kamu lucu, menggemaskan, cantik, manis, lucu, lucu, lucuuuuu…!!! pokoknya kamu lucuuuuu… kamu bisa tiba-tiba bilang “enak!” atau tiba-tiba bilang “hah, bebek!” atau cuma mumbling ga jelas yang tiba-tiba kedengeran kaya “bebiii… bebiii…” Kamu bisa liat kucing dan panggil “ngaum..” atau negor anjing piaraan kita “krrrr….” atau malem-malem kamu tiba-tiba bangunin mama sambil bilang “maa.. iya..iyaaa” cuma kamu dan Tuhan yang tau maksudnya apa. Yang pasti mama musti jaga perilaku juga karena waktu mama tiba-tiba bilang “PUIH!” kamu dengan spontannya niruuu… omaigaaad.. kamu puih-puih dengan happy, mama nelangsa karena udah ngajarin yang enggak-enggak. cape deeh..

Kamu selalu bikin hari-hari mama berwarna. ada yang bikin mama ketawa, ada juga yang bikin mama nangis tersedu-sedu. Salah satunya waktu kamu demam pertama kalinya. Mama gak sampai hati melihat kamu demam sampai 40 derajat dan tubuh kamu gemetaran. Kamu yang aktif jadi lemah gak berdaya dan cuma mau tidur disamping mama. Kamu demam, mama nangis bombay. Mama ga tau musti gimana. bulak-balik UGD dan dokter sampai akhirnya mama minta kamu dirawat aja supaya demam kamu turun. Melihat kamu diinfus adalah salah satu hal yang paling menakutkan buat mama dan berharap semoga mama ga melihat hal itu lagi. Selain menakutkan buat mama juga menakutkan buat suster UGD dan pasien lainnya. Soalnya kamu ngamuk mirip kingkong. punya sisa tenaga dari mana juga mama heran. Akhirnya di usia kamu yang genap 9 bulan kamu didiagnosa dokter kena campak. kamu demam tepat sehari sebelum kamu vaksin campak. kenapa bisa begitu? itu sudah jalan Tuhan dan biarlah menjadi misteri yang penting sekarang kamu baik-baik saja dan liat sisi baiknya, kamu udah kebal campak. Mama berharap kamu selalu sehat dan kuat, Sophie.. mama sedih liat kamu sakit. mama juga sedih, mikirin kamu sakit sampai stress kok berat badan mama ga turun-turun? huhuhu…

Di usia kamu yang setaun ini, mama papa berdoa supaya kamu tumbuh menjadi anak yang sehat, baik hati, dengar-dengaran, dan cinta Tuhan. Mama papa berharap kamu tumbuh dan berkembang sempurna dan normal. Semenjak ada Sophie, satu tahun ini terlalu mengagumkan buat mama papa. Mama papa akan selalu ada ketika kamu melalui hari-hari kamu. Eksplorasi yang akan kamu jalani. Pahit manisnya kehidupan. Kebahagiaan dan kesedihan yang kamu rasakan. Mama dan papa akan selalu ada buat kamu menjalani tahun-tahun mengagumkan berikutnya.

Untuk kado, marilah kita minta kebaikan hati tante-tante dan oom-oom yang baca blog mama ini untuk menyisihkan sedikit hartanya untuk kamu yaaah.. mama yakin biar ga ada yang komen, tapi banyak yang baca. hahahahahaha!

Mama dan papa selalu mencintai kamu, Sophie sayang..

bdaygirl

Happy First Birthday, My Sweet Sophia

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s