18 bulan!

*sapu-sapu*
*bersihin debu*
Gue layak dapet piala sebagai orang termalas ngeblog.. sebenernya buanyaaaakkk banget yang pengen ditulis… tapi masalahnya… gue lebih seneng nonton drama korea, maen line pong pong pong, berantem sama sophie daripada nyentuh ni blog. ampun deh.. maapkan saya….
Jadi si nona manis itu hari ini tepat 18 bulan. duuuh.. cepet yaaa.. udah gede aja dia… Udah bisa apa aja tuh? Wow… banyak.
Yang paling signifikan ya bawelnya itu. Sekarang udah bisa nyahutin balik. kalo gue bilang “Sophieee..! Mama marahh yaaa” dia bisa sambil cengar-cengir jawabin “ubit.. ubit.. (cubit)” karena suka gue ancem cubit kalo nakal kan.. jadilah dia hapal gue belom ngomong cubit dia udah bilang cubit duluan. Hapal nama-nama hewan kaya Owl, ayam, bebek, gajah, cicak, kucing, guguk, kodok,domba, jerapah, sama sapi. tapi belom bisa ngomong kata dengan 3 kosakata, baru bisa yang 2. KADANG-KADANG bisa ngitung dari 1-10, tapi loncat-loncat. contohnya dia selalu lewatin angka 2 dan 6, ga jelas kenapa. Pinter nyanyi jugaa… udah tau lagu banyak kaya cicak di dinding, lihat kebunku, naik kereta api, burung kakaktua, ABC, twinkle-twinkle little star, dan ada beberapa lagi. So far, anaknya mayan ngerti dan cepet nangkep nada jadi.. gue mau liat beberapa bulan lagi.. kalo emang ada bakat di seni musik ya gue mau les-in musik.
Selain di bidang vokal, perkembangan lain yang mayan signifikan yaitu di bidang genit-genitan. Secara anak cewe yaa.. kalo dipakein apa-apa larinya ke kaca melulu. Sambil ngaca dia cengar-cengir de tuh… kalo disuit-suitin makin gede nyengirnya dia, makin banyak gayanya. kalung bisa jadi bando, bando bisa jadi ikat pinggang. hahaha.. Kelakuannya tuh bikin hepi serumah-rumah banget.
Kalo soal sosialisasinya, Sophie lebih suka main sama anak yang umurnya either lebih kecil atau lebih tua. Kalo sama yang seumuran dia cenderung cuek dan ga mau deket-deket. gue lumayan concern secara kalo sekolah kan temen-temennya harus seumuran semua. Dia bisa ga ya? tapi masih terlalu dini buat gue nilai sih.. Di rumah kan anak kakak gue suka nginep, jadi dia terbiasa punya adek. Dan gue sangat-sangat bersyukur mendapati anak gue bisa jadi figur seorang kakak yang baik. Dia bisa ngalah sama adiknya dan dia mau berbagi. Meskipun gak selalu yah. rasa cemburu kadang-kadang ada, tapi dia gak ekstrim. Sikap dia yang friendly juga bikin adiknya sangat senang kalo Sophie ada di dekat dia. Mereka berdua kalo pagi-pagi ketemu bisa saling pegang-pegang sambil cekikikan. Adiknya pasti protes kalo cicinya cuma lewat sambil lalu. Semoga mereka bisa akrab sampe ke dewasa ya dan tumbuh bisa saling melengkapi. Amin. Nah, kalo ke anak-anak yang lebih besar terutama anak cowok, beuuuh…. bisa terpesona bin terkagum-kagum. Koko sepupunya terutama, Sophie bisa berubah sikap jadi super manis khusus buat si koko tercinta. bisa minta dipeluk, bisa dipandang-pandang penuh senyum wajah kokonya itu. Beneran kalo liat kocak banget. Kecil-kecil kok bisa ya terpesona gitu. hihihi…
Anyway, kalo mau diceritain satu-satu ya bisa bengkak jari gua..hahaha. Yang pasti, semoga Sophie selalu sehat dan makin gede makin pinter ya nak… Makin banyak perkembangan yang bisa mama bangga-banggain. Tapi sekecil apapun itu, Sophie selalu jadi kebanggan mama. I love you so much, dear Sophia…
Don’t grow too fast!
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s