Dusun Bambu

Di Bandung kaya ga pernah habis yang namanya hiburan “greenie”. Gue sendiri kalo ditanya mau liburan daerah pantai atau puncak buntut2nya pasti 95% ke daerah puncak. Bukannya gue ga suka pantai. Saking rindu pantai bisa mimpi. Bisa ngayal seharian lagi tidur2an di pasir… liatin sunset.. maen ombak (ombak kok dimaenin?) Ya lalu kenapa ga ke pantai aja? Ya soalnya tau sendiri ya… secara ancol pantainya coret aja deh. Mo ke daerah anyer, ya ampun jalanannya ga tahan. Mau ke pulau seribu, mabuk naik kapal. Lha trus kan ga ada lagi pantai yang deket sama jakarta. Ya wes toh buntut2nya lagi ya nyari gunung aja. Untungnya sekarang bandung deket.

Akhir2 ini lagi ngehitz banget dusun bambu. Berawal dari post ignya andien. Wiiiihhhhh… ajib amat nih tempat?? Langsuuung dong gue towel2 suami. Bagus ya? Bagus ya? Yuk ke sana yuk.

Akhirnya sampailah kita ke dusun bambu. Parkirnya sih lumayan gampang karena luas. Tapi ya ampun isinya orang semua. Yaaa.. emang salah kita sih pergi pas long weekend. Sebagus di foto kah? Hmmmm… mungkin kalo sepi ya bagus banget. Berhubung ini orang dimana2 yaaaa… keindahannya berkurang.
area mainnya di atas. Harus mendaki kira2 10 menit kalo jalan kaki. Di bawah disediain shuttle gratis buat yabg males jalan. Area tunggunya bagus. Ada sawahnya segala.

 

wpid-20140419_162343_1.jpg

 

Ada restoran burangrang yang tempatnya bagus. Bangku bayi juga banyak. Pemandangannya ke arah vila2 di pinggir danaunya. Waktu gue datang dan iseng masuk, lumayan kosong restonya. Gue pikir apa jangan2 mahal ya? Usut punya usut ya standar aja, tp konon katanya ga enak. Konon ya…

 

wpid-20140419_150347_1.jpg

20140419_160555_1

Sayangnyaaaa… entah kenapa keluarga gue malah makan di pasar khatulistiwanya. Pasar khatulistiwa ini banyak jajan tradisional. Harganya a bit pricey. Biasalah yaa.. Tempatnya juga besar dan banyak kursi, tapi ya ga nyaman kalo bawa bayi. Gak ada bangku bayi dan rame banget. Setres gue makan di sini. Panas, rame, anak ga mau diem. Akhirnya ya setelah gue berjibaku kasih makan sophie (jangan beli kalo bisa yaa.. bawa aja makanan sendiri, minyak dan kebersihan ga terjamin) gue kencarin aja anaknya main di lapangan. Ada khusus buat anak2 main becak, kasih makan kelinci, main panah, mancing ikan, dan kerajinan tangan. Semuanya bayar yah. Harganya sekitar 15-30 ribu per wahana. Sophie yah kerjaannya bolak-balik kandang kelinci. Baru masuk bentar eh minta keluar. Baru keluar eh minta masuk. Gue ogah dooong ya kan kudu bayar lagi. Untungnya si mbak yang jaga baik, jadi tau si sophie doyan mondar-mandir diijinin deh dia mondar-mandir ga bayar. Kelincinya juga pada kekenyangan gitu. Sophie maksa kasih makan si kelinci merem aja. Sampe wortelnya dijejelin ke mulut juga adem aja tuh kelincinya. Putus asa, sophie malah niat makan tuh wortelnya! Hahaha.. untung gue liat yaa kalo ga bisa diare anak gua.

wpid-20140419_135306.jpg

Habis main sama kelinci, sophie nebeng naik becak sepupunya. Lucu becaknya kecil gitu khusus buat anak2.

wpid-20140419_151250.jpg

 

Positif ya kalo anak bisa punya aktifitas outdoor begini. Gak jalan2 di mol terus kaya di jakarta. Pengen deh gue pindah ke Bandung. Tapi di bandung ga ada mal kelapa gading sama grand indonesia. Hahahah! Tetep yaa buntut2nya mal juga yang dicari.

Yang unik di dusun bambu ada restoran di atas pohon. Jadi dibikin kaya bentuk sarang gitu dari ranting pohon bentuknya bulet. Secara kemaren rame abis, makan disitu sama aja kek jadi artis. Ditontonin orang. Males yaaa lagi enak2 makan eh difoto. Emang bukan maksud fotoin kita, tapi ya tetep aja candid gitu. Kalo hasilnya cakep sih gapapa. Kalo jelek trus dia post2 di social media gimana?? Ughh..

wpid-20140419_145851_1.jpg

Selain itu ada taman bunga juga di dusun bambu ini. Sekilas mirip di luar negri kalau aja tempat parkirnya ga keliatan. Buat pacaran asik nih. Buat foto juga asal ga banyak orang.

wpid-20140419_160051_1.jpg

wpid-20140419_155837_1.jpg

Kalau mau ditelusuri lagi sebenernya ada pengembangbiakkan bambu juga. Bahasa gua ga banget. Apa sih istilah benernya?? Ya gitulah. Tapi gue ga pergi liat soalnya nanjak banget harus pake sepeda. Bisa pada lepas jari kaki gua. Wakakaka… ga segitunya deeh…

Yang pasti lain kali pergi lagi, mau makan di restonya aja yang nyaman. Habis itu ya baru jajan dan main. Buang air kecil dulu di restonya seperti yang gue lakukan diam2 kemaren (soalnya restonya harus reservasi dulu baru boleh masuk. Gue kemaren nyelonong masuk aja). Soalnya wc umumnya kalo ngantri.. beuuuh… selamat deh. cowo sih enak ya tinggal nyari pojokan, beres. Lha kita kan peyempuan… masa sembarangan?

Definitely bakal balik lagi sih. Nanti. Setelah ga ngehitz kaya sekarang.

Advertisements

5 thoughts on “Dusun Bambu

  1. Pingback: Rabbit Wonderland at Dusun Bambu | sikucingmanis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s