Floating Market Lembang, Miss Bee Providore, Two Cents, dan Masakan Mertua

Jadi ceritanya minggu lalu waktu long wiken di Indo lagi jaya2nya secara selasa dan kamis dalam satu minggu itu libur, gue sekeluarga plus temen gue yang dipungut sebagai suster infal melancong ke Bandung.

Secara terakhir ke Bandung itu long wiken juga, gua dah mikir macet duluan. Eh ternyata perjalanan terhitung cukup lancar sodara2. yah, ada macet dikitlah pas di cikarang dan keluar tol pasteur.. tapi itu mah biasalah ya… sampe Bandung jam 1an langsung meluncur ke Ciumbuleuit. Gue penasaran sama tempat baru yang namanya Miss Bee Providore. Miss bee ini baru banget bukanya. lokasinya deket sama hotel padma. Tapi ya gitu.. cukup sulit dicari kalo kita bukan orang Bandung. Tapi gapapa. kan suami gue anak Banduuung.. masa dia nyasar siiikkk? entah pede atau malu, si akang ogah pake gps, google maps, atau waze. padahal kita udah ngeliling 2x daerah padma situ. gue suruh tanya orang ga mau. yaaa udah kenapa siih kalo ga tau jalaan? ga dosa juga kaan?
kekeuh lho dia muter2. yang ada gua yg diomelin.. “kamu yakin di sini tempatnya? jalan buntu gini? kamu yakin? manaa?” iihh! rese abiiis.. untung temen gua habis itu liat kertas A4 ditempel di tiang listrik trus ada tulisan ‘MISS BEE ➡’ “itu kesana tuuuhhh” “oiya beneran ada”. huh! baru percaya dia kalo gue ga ngelindur..

Miss Bee ini restonya mengusung konsep homey dan vintage. tempatnya sendiri cukup luas. kalo liat dari luar kaya ga segede itu, tapi pas masuk, panjang ke belakang. ada area main buat anak2 segala, tapi sayang banget mereka ga punya kursi bayi. anak gue kan makan kudu duduk di kursi bayi yah, jadi ribet deeeh.. harusnya mereka punya ya secara banyak sekali yang bawa bayi atau balita. semoga dalam waktu dekat disediain deh. Ada 2 tempat buat menikmati miss bee. satu, di area rumah kaca yang tempatnya lebih spacious. satu lagi ya di dalem rumah, lebih gelap ketimbang di rumah kaca. Selain cafe si miss bee ini juga ada toko yang menjual barang2 vintage lucu dan selai aneka rasa.

image

image

image

makanannya sendiri lumayan. gua ga bilang enak banget yah, tapi not bad. and the price isn’t that pricey. Gue pribadi kalo ke cafe lebih nyari suasana ketimbang rasa. Jadi kalo sampe makanannya enak, bonus namanya. hahaha.. untuk pelayanan gue kasih nilai 6. waiting list 3 orang aja nunggunya setengah jam, padahal banyak meja kosong. Nunggu mejanya dibersihin aja musti sampe diminta2, tapi setelah ditegur, mereka langsung tanggap dan makanannya gua datengnya cepet. heheheh… gua janjian sama temen gue juga si Oyen, temen kantor yang habis merit tinggal di bandung ikut suaminya. makanan dia datengnya lama. padahal cuma appetizer.

image

Kalo ada yang berencana nginep di Padma boleh cobain makan siang di miss bee ini. Jalan kaki paling 5 menit. deket banget.

Malemnya, kita dinner di cocorico, dago. gue udah penasaran lama sama nih cafe. berapa kali makan di valley ngelewatin nih cafe tapi ga kesampean trus mau cobain. akhirnya dijabanin juga ke cocorico. gue ga foto2. Bukannya ga bagus, soalnya tempatnya remang2, kalo foto juga hasilnya gelap. Dan karena makannya rame2 plus bawa si rempong kecil, akhh.. tidak menikmati suasana. cocorico sangat cocok buat kalian para pasangan yang mau dinner romantis (atau yang lagi ngegebet). pemandangannya kota bandung, tempatnya cozy, suasananya juga enak, dan makanan indonesianya (yaitu sop buntut) enak.

Hari kedua di Bandung diawali dengan bangun pagi2 terasa segar sekali. beda banget ma di jakarta. lepas ac, ketek langsung basah. di bandung, udah siang pun ga setitik keringat muncul di ketek gua. beuuuh… di jakarta, 5 menit mejeng di halaman aja udah kaya kucing kecebur got penampakan gua. di bandung, jam 2 siang gue mejeng cantik di halaman rumah suami tanpa perlu kipas2 senewen. Segitunya gue bilang bandung adem, laki gue bilang panas banget. Dulu dia bilang pagi2 suka kabutan saking dinginnya. sekarang bandung sama aja kek jakarta. panas! ya ampuun.. ya move on lha yaa.. ini kan udah global warming.

kenapa gua jam 2 siang duduk2 nyantai di teras gitu? iya, soalnya gua kekenyangan. Jadi ceritanya lagi, pernah gue bahas kalo mertua gua itu jago masak. Hari ini janji mo dimasakin lalapan. dari pagi niat gua udah ga sarapan biar makannya kalap. yah teteup loh gua ngegadoin bolu pisang, anggur, nasi rames, keripik.. maklum dingin jadi bawaan lapar melulu (nyari alesan bangeettt). segitu banyak yang udah gue telen aja pas lagi kasih sophie makan siang gue ngomel2 suruh sophie abisin cepetan karena gue udah kelaperan. duh.. ya.. pas nulis ini aja air liur gue ngumpul di mulut. wkwkwkwkwk….

 

wpid-img_3014_1.jpg

 

sambelnyaaa

sambelnyaaa

 

Favorit gua si teri cabe. Mancaaappppp!!! mertua gue sampe bilang ke temen gue “Indri, nih niih.. Cobain niih teri cabe, doyanannya si nadia” tau ajaaa mamiiiihhhh…! segitu keliatannya kah di muka gua? mupeng banget kali pas liat tuh teri? ada tulisannya di jidat gue ‘teri cabe number one fan’. Sederhana makanannya. Nikmatnya tak terkira lho buat gua. mami gua tuh kalo masak rasanya bisa pas gitu antara pedes, asin, gurih, manis… hadooohhh… ngeces dah gua!! *nulis sambil tissuan* pantes lha ya gua ngaso di teras. begah banget perut gua makan pake nambah berapa kali.

Habis makan sebenernya paling pas kalo bobo siang.. tapi schedule jalan2 udah mepet banget buat ke floating market. jadi, sus infal teladan gua si indri rikues kalo ke bandung mo ke tempat yang ijo2. tadinya mau gua bawa ke pasar kasih liat sayur, tapi di sunter juga ada. Ya udah sekalian ke floating market lah gua juga belon pernah. btw, meskipun label sus infal cuma ejekan belaka, indro ternyata emang teladan banget jadi suster. siap sedia tahu segala yang majikan mau. wakakakakak… tanggap banget. si sophie doyan lagi sama dia. dikit2.. “tante mana? tante indi… tante mana? mana tante?” sempet kepikiran apa gue hire aja beneran si indri jadi suster? wkwkwkwkwkw…

Jalanan menuju floating market ga macet. singkat cerita, kita sampe sekitar jam 4 sore. masih terik banget! kalo foto sampe sipiiiiit banget mata kita. Parkirnya luas. areanya besar. overall dari sekilas penglihatan gua, better than dusun bambu. area main buat anak2nya lebih berkonsep. tempat main per arena juga lebih luas. penataannya juga bagus. Ada danau angsa, taman kelinci, mandi dan mancing ikan. iya serius, bisa mandi bareng ikan lho. si sophie udah kecentilan aja pas liat banyak anak2 buka baju jebar jebur ma ikan. Pengen ikutan dia, tapi kami pihak orang tua ga mau repot. Dari pihak adhi takut anaknya sakit. dari gua sih.. ya gua males after playnya aja. kan buntutannya gua yang repot kudu mandiin segala. maap yaa.. toiletnya becek gituuuuhhh.. buat pipis sih masih dipaksain deh. nah buat mandiin anak?? mending gue bikinin kolam plastik terus gue cemplungin ikan di rumah. Gua sih ga rekomen mandi bareng ikan itu. Gue rekomen main di taman kelinci aja. lucu nih tempatnya. bayar 20rb per orang (di bawah 2 taun gratis). dikasih bekal wortel 2 biji. Semua kelincinya udah kenyang. pada males2an. Sophie ga pernah berhasil dapetin kelinci yang mau makan wortelnya dia. Dia juga gak peduli sih.. asik lari2an ngelilingin taman. gua yang parno ngejar2 soalnya takut dia jatoh. banyak batu dan jalannya dari semen. plus si neng kan belon stabil2 banget kalo lari.

image

image

image

Habis main kejar2an antara gua, sophie, dan kelinci.. akhirnya basah juga ketek gua hari ini.. (gak pentiiiinnng!!!!) hahahahaha..! Gua sibuk nemenin anak yah, laki gua dong sibuk ngopi. gue minta gantian dong jaga anak.. eeh dia jawab “tar lagi ngopi”. uugh.. tendang!! sebelnya anaknya juga ogah lagi sama papanya. maunya mamaaa melulu. gua kan juga pengen eksis. huhuuu…

Floating market ini areanya guedeeee… gue jeprat jepret sana sini kok ya ga nemu2 pasar apungnya yaa.. udah gitu gue pake acara manjat2 batu buat foto gunung tangkuban perahu. hasilnya jelek lagi. yang lebih nyesek karena pas sampe di pasar apungnya… ada jembatan yang pemandangannya jelas banget tangkuban perahu tanpa ketutup apapun. sia2 gua manjatin batu. lebih nyesek lagi pas gue nyadar spotnya oke, pas kabut turun. jadi tuh tangkuban perahu ga keliatan. uhuhuuu.. me against nature banget.

 

di daerah pasar apungnya sendiri gue ga jalan2. soalnya jagain bangku ma jagain anak. sus infal gue melancong sama mertua ngantri beli tutut (awas kau suus.. kupotong gajimu..). sebelum sampe ke pasar apung buat jajan sebenernya banyak disewain bale2 kek pondokan gitu. tapi ga tau bayar berapa. mungkin lain kali mau sewa aja. di pasar apung duduk nyampur gitu banyak yang ngerokok. kasian anak2. oiyah, kita berempat (gue, adhi, indri, mami) beli koin senilai 200rb. udah dipake main sophie, beli tutut 2 bungkus, beli sate, rujak, kentang, aqua, entah apalagi.. koinnya masih sisa 70rb tiket (masuk bisa tuker vocer minuman yaa). overall buat orang Jakarta, jajan di bandung masih murah. koin yang udah dibeli ga bisa dituker uang balik, tapi bisa dipake kapan aja kalo ke floating market lagi. anyway, gua bakalan balik lagi sih.. buat fotoin tangkuban perahu.

 

wpid-20140525_164534_1.jpg

Si Tangkuban Perahu

 

wpid-20140525_164156_1.jpg

 

wpid-20140525_162342_1.jpg

 

image

pulang dari floating market kita makan malem di pvj. nyampe sana udah setengah 9 malem. ga sempet jalan2.

hari ketiga, again.. makan siang masakan mertua tapi kali ini ga difoto soalnya udah kelaparan jadi lupa. Yang pasti gue rikues lotek. ini juga enaaakkkk… seger banget loteknyaa.. aaa ya ampuun.. setiap ngebayangin makanan air liur menggenaaang..

hari ini rencananya pulang malem. jadi setelah makan siang, kita pergi beli oleh2. Tujuan kita ke bawean dan prima rasa. pas ke bawean cuman indri yang turun. soalnya sophie lagi bobok. pas masuk mobil lagi, dia suruh nyobain macaron. gue sebenernya mo bilang enggak karena ga suka macaron tapi udah ada di depan mata ya gue makan. yaoloooo.. ternyata endang bambang!!! serius deh. this is the best macaron ever!! buat gua yaaaa… tapi sus infal gua yang notabene udah nyoba macam2 macaron pun setuju. jadilah kita nobatkan macaron bawean sebagai nomor satu.

 

enaaaak!!!

enaaaak!!!

 

Beli oleh2 di prima rasa langsung ga menarik lagi gara2 si macaron bawean. kita akhirnya balik lagi lho ke bawean buat beli macaron lagi. kebetulan sih soalnya jalannya kudu lewatin bawean lagi jadi sekalian. xixixi…

selesai belanja oleh2 kita melipir ke two cents cafe. cafe ini masih satu group sama hummingbird en miss bee. beda konsep tapi interiornya semua mirip2 bentuknya (duh.. jari gua udah keriting nulis ni blog ga kelar2). overall dari semua tempat, laki gua paling demen sama two cents ini. tempatnya oke katanya. kata gua sih karena lokasinya deket dari rumah aja makanya dia demen. kita ga makan di sini. ke two cents cuman karena gue gatel aja penasaran kek apa tempatnya. kita order minuman sama kentang goreng. yaa.. standar amat? ya maap ya.. duit udah abis buat beli oleh2 sama macaron. Oh! di two cents aja ada bangku bayi! padahal nih cafe buat anak muda banget yang mana keknya bakal jarang bawa balita ke sini. menurut gue lho ya.. kenapa miss bee yang lebih keluarga malah ga ada?! paraahhh… (jadi bahas miss bee lagi)

image

image

image

Pulang dari two cents, adhi ngajakin makan bakso lagi! Dia penasaran nyobain bakso serayu. ya wes deeeh… deket ini. makannya kudu gantian soalnya si sophie kan rese kalo makan pinggir jalan gitu. makan bakso pula. akhirnya gue persilaken adhi makan duluan. Habis itu gantian gue ma indri yang pacaran semangkok berdua. ceritanya kenyang cuma pengen nyobain doang. pas makan, eh enak! wkwkwkkw.. sempet mikir apa pesen lagi semangkok.. tapi untung inget gendut, gak jadi deh. perasaan pas makan biasa aja, sampe rumah gue mules! semua pada mules. kita simpulin itu gara2 bakso! Mau balik jakarta malah mules gitu yah.. haduh.. gue bela2in nongkrong dulu supaya lega apadaya gagal. pulanglah gue ke jakarta dengan perasaan ga enak. untung aja jalanan lancar! sempet macet pas masuk tol dalam kota tapi ga lama. Bisa2nya waktu turun tol tuh mules dateng lagi. begitu sampe rumah, gue ngibrit nyari wc. Baru deh lega! kebanyakan makan gua rasa.. but it was a super fun holiday! mules yang worth it. wahahahaha…!

5 thoughts on “Floating Market Lembang, Miss Bee Providore, Two Cents, dan Masakan Mertua

  1. Kalau punya anak umur 2,5 tahun kayaknya lebih oke ke Floating Market ya daripada Dusun Bambu? Salam kenal dari Malang, baca blognya serasa dengerin temen sendiri yang cerita 😀

    • Iya menurut saya enak ke floating market. Tempat main buat anak2nya lebih lengkap. cuman kalo dari malang udah jauh2 boleh dicoba dua2nya lhoo.. hehehe.. salam kenal jugaa.. makasih ya udah mampir 🙂

  2. Pingback: 5 Cafe Kebun Di Ciumbuleuit | sikucingmanis

Leave a Reply

