Ke Puncak

Hari senin lalu, mumpung cici sepupu gue lagi liburan bawa anak2nya, kita pergi ke Taman Safari di Puncak. Gue sendiri terakhir ke puncak tuh 8 taon lalu. Gara2 jalan tol cipularang yaa.. mainnya jadi ke Bandung muluuu… (gara2 tol cipularang apa cem2an orang Banduuung? ihihihihihi….)

Suer gue kangen sama puncak! Jalanan berliku2 yang bikin kita mabok, kiri kanan jajaran vila, jagung bakar, gemblong, gula aren… (ujung2nya makanan) wiiiiihhh… nostalgia sama masa muda bingiiiitsss…

Anyway, karena senin dan masih awal2 puasa so pasti puncak sepi bener. Jalanannya lancar! dari rumah sampe taman safari pas satu setengah jam. Si Sophie seperti biasa ya.. naek mobil gak lama molor. Asik bener kalo ajak dia jalan2. Tapi sayangnya anak cici gua mabok. Kasian dia muntah 2x. Gue juga kan ga bisa liat orang muntah, bawaannya ikutan pengen muntah.. sutris juga akhirnya di mobil. Untung pas ponakan gue muntah pas udah deket taman safari.

Pas sebelom pergi nyokap sempet nanya sama gua “mahal gak masuk taman safari?” gue jawab dengan pede “enggaklah ma. paling 20ribu”. Berbekal pengetahuan 20ribu dari gua, nyokap adem ayem aja. pas petugas karcisnya nyebut “5 dewasa, 2 anak ya bu. 1 ga diitung. totalnya 975ribu sama mobil.” nyokap gua langsung melotot. pertama melotot ke petugasnya. kedua melotot ke gua. Matanya jelas banget bilang “Mahal Banget!!! 20ribu DARI MANA???” Gua yang di skakmat udah ga bisa kemana2 akhirnya cuma nyengir. Baru gue mau bertanggung jawab dengan keluarin isi dompet, tapi untung cici sepupu gua tanggap ya dia langsung bayarin semua. alhamdulilah… Balada tiket berakhir bahagia. Nyokap matanya langsung balik ke ukuran normal.

FYI, tiket masuk taman safari buat dewasa 140ribu seorang. anak2 dibawah 6 tahun bayar 130ribu. dibawah 1 tahun gratis. Mobil 15ribu.

Sophie gak diitung sama petugasnya gara2 bobo ngeringkuk. Untung aja ya.. kalo gak nyak gue makin lecek mukanya. Padahal udah ga ikut bayar aja masih lho gua disindir2 “Kata kamu 20ribuu… naik tol aja udah mau segituu” Ya kan.. ya kaaan.. masuk ancol 20ribu koook perasaan…

Begitu Gerbangnya kebuka, langsung keliatan Gajah! Secara gajah favoritnya si Sophie kan.. eh anaknya masih aja molor ya gue bangunin secara brutal. “Sophieeeeee… sophie bangooonnnn liat itu ada gajaaah!!!” Sophie biar masih setengah sadar denger kata gajah langsung seger “Hah, gajah?… Gajaaaahhhh!!” Langsung happy dia liat2 banyak hewan yang biasanya liat di kartun doang. Sophie sampe ngakak2 kalo hewan2nya ngintipin mobil nyengir2. Kan beberapa hewan suka nyamperin mobil ya karena suka dikasih makan. Tapi sebaiknya gak dikasih makan ya hewan2 di sana karena mereka punya diet khusus. Yah sebenernya kalo dikasih wortel sih mungkin gapapa. Tapi gue yakin banyak orang iseng yang kasih mereka keripik. Kasian yah.. mereka kan gak sama kek kita. Kita aja ga boleh makan keripil banyak2, apalagi mereka.

Ke Taman safari ini sekaligus mendidik anak juga. Gue bisa ngajarin Sophie tentang hewan2. Sebesar apa mereka, gimana suaranya, makan apa aja mereka, dan terutama mendidik supaya Sophie ga takut hewan dan sayang sama mereka.

image

image

image

image

Overall Taman Safari masih terawat dan hewan2nya sehat semua kelihatannya. Ga rugi bayar 140ribu yaa.. karena selain safarinya, kawasan taman safari ini juga terdiri dari banyak wahana lainnya. contohnya ada baby zoo, pertunjukkan gajah, pinguin, lumba2, taman reptil, cowboy, arena permainan anak, dan masih ada lagi.

Kita gak masuk semua wahananya. Soalnya anak2 yang diajak juga masih kecil2. Mereka cepet capek.. (alesan banget bilang aja yang tua males ngeladenin). Selain safari, kita cuma liat pertunjukan gajah, lumba2, sama masuk baby zoo. di Baby zoo ini kita bisa foto sama orangutan, leopard, dan anak singa. untuk foto sama Orangutan seorang bayar 20rb, hewan lainnya 15rb. Kita mau foto sama orangutan dan anak macan yaaa.. kalo leopardnya sih maap aja kagak dah. ceyeem…

image

Di baby zoo ini hewan2nya ga banyak, tapi lumayan besar. Ada kangguru, kudanil, harimau putih, macan… macan apa gitu namanya gua lupa. tapi mukanya kiyut bangeeet.. Ga berasa dia buas, pengen dipiara.

image

Selesai dari taman safari masih jam 1 siang, kita lanjut ke arah cipanas. Kita mau ke Nicole’s kitchen. Lokasinya tepatnya di sebelah FO Kampoeng Brasco. Nicole’s kitchen ini yang di rooftop ga pake AC jadi klo lagi terik ya puanaaasss.. Kemaren sempet panas sebelum akhirnya mendung. Overall makanan harganya relatif murah dan rasanya standard. Bisa dimakanlah pokoknya. Gak sampe ekstraordinary.

image

image

Nicole’s kitchen ini tempatnya cozy. Bagus interiornya. Buat yang masih muda yang lagi ngegebet.. boleh ya diajak gebetannya ke sini. Sore2 aja, kalo malem kayanya gelap. Buat yang punya anak kecil kek gua.. siap2 rempong yaa.. ah kapan sih kita gak rempong? nih di share foto2nya yaa.. kita soalnya cuman makan dan foto2 doang disini.

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

Sekitar 2 jam kita nongkrong di sini. Jam 4 sore kita balik arah Jakarta. Kali ini lewatin gunung mas yang berkelok2 ponakan gua muntah lagi. Kali ini mamanya ikutan muntah. aaaa…. Jadi mual semua semobil. Mana jalanan macet di cisarua. Ai udah ga tahan sampe ikutan mual. Untung pas macet berenti di kiri nyokap liat Cimory. Akhirnya mampir dulu. Cimory yang ini baru dibangun tahun lalu. Lebih besar dan lebih bagus. Gak cobain restonya, tapi kata Adhi makanannya sedikit dan overpriced. Ada toko oleh2 hasil dairy cimory. Dari susu sampe coklat. Susunya sih jelas seger dan enak yah. coklatnya juga lumayan.. tapi kemahalan menurut gua (kemahalan tapi borong). Cimory ini letaknya dekwt dari jalan tol jagorawi. paling sekitar 3km yah.. dan pas pulang udah ga macet. Lancar jaya sampe rumah. Overall puas banget ke puncak kali ini. Bisa ke banyak tempat. Oiya kita jalan2 khusus cewe2 aja. yang cowo2 ga ikut. Opanya Sophie pas diceritain cimory langsung pengen kesana juga. Bakal ada babak kedua nih. Asiikk…

image

image

image

image

2 thoughts on “Ke Puncak

  1. sukaaa ama taman safari!
    gile bener 20 ribu.. rasanya jaman dulu banget gua terakhir ke tsi juga gak dapet 20rb! hahaha. mau dikasih makan apa binatangnya… šŸ˜›
    pengen ntar someday bawa anak2 ke tsi…

    • hahahahah maklum gua ga pernah bayar tiap ke tsi jd asal sebut harga. wkwkwkw.. kakak gua juga bilang mo dikasih makan apa kalo 20ribu. masih bagus dan terawat lho. iya kalo pulkam kudu mampir deh..

Leave a Reply

