Mama, Mamaaa, Mamaaaa!

Semenjak gua resign, ya emang totally di rumah ngurusin Sophie aja. Dulu aja jaman gua kerja, anaknya nempel kaya perangko. Nah ini setelah 7/24 bersama terus? Doi udah kaya tahi lalat di paha gua. Mau makan ditangisin, mau pipis sesunggukan, mau ngupil aja diliatin. Kemana2 jalan sambil nyeretin anak. Gua sih bersyukur ya anak deket sama mamanya, cuman gua bakal lebih bersyukur lagi seandainya aja gua dikasih waktu buat leha2 tanpa ditempelin. Nah si Sophie ini tipe anak yang ga mau main sendiri pula. Kalo lagi jam main di kamar, begitu liat gua rebahan dia nagih nenen. Gua suruh main, maunya nenen. Dikasih nenen, ga mau dilepasin nenennya. Sekadang gua sampe mikir jangan2 nih anak sebenernya nyari gua mau nenennya doang bukan guanya. Padahal bentar lagi waktunya menyapih dia lho secara dia udah 23 bulan.. nah ini udah berulang kali dikasih tau kalo nanti 2 taun udah ga boleh nenen, dia pake aksi gak denger. Gua udah ajak ngomong 4 mata, dia ngejawabin “nenen dikit aja” dan berakhir nangis ngegerung. Oalaah.. emang kalo soal histeria si kucrit mah nomor satu. Ngelawan banget huhuhuu… mungkin ini yang kata orang the trouble two.. tp dia bahkan belon 2 taun huaaa…

Kalo udah waktunya bobo, udah ga boleh ada orang ketiga diantara kita. Even papanya. Misalnya sophie lagi asik nenen dan papa tiba2 nyempil disebelahnya, gak bakal seneng dia. Langsung lepas nenen terus sambil nunjuk bilang “papa bobo sanaa! Bobo di kasuuw.. (sambil tunjuk kasur babenya)”. Rasain kau, pa! Emang enak diusir anak? Dunia di kasur utama cuma untuk sophie dan mama. Bobo harus nempel mama. Sekarang malah harus melukin mama. Kalo gak nempel dia bakalan marah2 protes. Ya ampuun..

Soal ngomong, sophie ngomongnya cukup lancar dan menurut gua kosa katanya lumayan banyak. Lumayan juga punya oma opa bawel jadi dia belajar ngomongnya cepet. Kalo nyanyi malah sekarang bisa teknik baruu.. di geter2in kaya penyanyi seriosa. “A Bi Ci.. hi.. hi.. hi.. hi..” “tidak lupa menggosok gigii.. hi.. hi..hii..” nyebelen bangeeett gak seeehh wakakakakkaka… emang bener gak bisa salah dikit depan anak dah.. itu dia nyanyi geter2 juga gara2 ngikut2 gua suka iseng nyanyi ala seriosa lebai. Soalnya lumayan lho buat ilangin stress. Oh yang sebelnya lagi misalnya gue ngelarang dia apa gitu.. gue bilang “ga bisa, sophie masih kecil” dan ternyata dia bisa, dijawab dengan lugas dan bernada “bisa kaaaan? Kaan.. bisa kaaan?” Kalo dia mau minta makanan kita dan kita bilang ga boleh, trus dia jawabnya apa? “Cicip ajah…” ya kalo udah begitu kan skak mat!

Sekarang makannya mulai susah-susah gampang nih.. dan again, cuma mau disuapin sama mama. sekadang minta makan sendiri. Gua bukannya gak kasih.. masalahnya dia makan sendiri nasinya disendokin sebutir2.. mau kapan abisnya??

Kalo ke mol lain cerita dah. Sophie suka banget ke mol, terutama MOI. Tiap hari minta ke MOI. “Mau main loncat2 di moi” “mo naek keta (kereta) di moiii” “mo naik… kuda! Di moi..” “mo liat aer mancur… di moii.. ada ikan.. ada.. bebek.. adaa.. kuda.. ada.. tante.. ada mbak.. mas.. ada.. kakak.. ada.. kuda.. ada ikan.. (diulang lagi)” Kalo udah diajakin ke mol gitu baru dia lupa sama mamanya. Terlalu!

Secara deket sama mamanya, otomatis anaknya berbakat lebay ya.. sepanjang jalan ada kuda gua kasih tunjuk dia gak ngeh. Nganga aja mukanya ga ada ekspresi, gak lama tiba2 dia histeris “OIYAAAA KUDAAA!!!! Kudaaa adaa kudaaa!! Oiyaaa kudaaa!!” Lhaa.. jadi dari tadi dia liat apaan sih?! Terus di rumah juga lagi main tiba2 teriak sambil lari “mamaaaaa!! Ada banyak ituuu..” gua tanya banyak apaan? “Banyak itu.. mm.. banyaakk.. ituuu.. yayet (lalet).. banyaaaak sekayii” gua panik doong! Gua cek lah ke tkp.. yaaah.. taunya cuman satu! C.A.P.E dee..

Kalo orang di rumah sakit, sophie bisa pengertian dan gak gangguin.. tapi giliran mamanya sakit?? Ga terima dia! “Mama banguuun! Mama mandii.. mama buka mataa” yailaa.. padahal badan gua udah ngilu, pala udah cenat cenut, idung mampet, tapi anak malah makin ngeribetin. Huhuhuuu.. mending kalo dia mau sama papanya atau omanya.. niat mereka semua ditolak dengan ucapan tegas “sama mama aja”. Jadi ya intinya, gua gak bisa sakit.

Semoga semakin dia besar, mama melulunya makin berkurang yaa.. at least sekali dalam seminggu sophie kasih mama me time laah.. ya nak, ya? Tapi kan rencananya kalo sophie gedean, gue mau punya anak kedua……. .. .. ya bye bye me time deh untuk kurun waktu tak terbatas. Huhuhuhuu….

P.s. semenjak kejadian gambar horor opa, sekarang setiap opa ajakin sophie ngegambar, diprotes keras sama sophie. “Eh, opa gambarin yuk… ” “TIDAK!” Wkwkwkwkwk… opa siiih…

Advertisements

2 thoughts on “Mama, Mamaaa, Mamaaaa!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s