Bandung, Agustus 2014

Ini latepost niiih.. kemaren mo ngeblog males trus keburu ke palembang jadi aja lupa mo cerita soal jalan2 terakhir ke Bandung. Jadi awal agustus kemaren, eik sekeluarga nemenin papanya sophie pulkam soalnya temennya merit. Pulangnya cuman semalem, tapi jadwalnya padet bener. Berangkat udah jam 10an.. jalanan agak macet di tol dalam kota. Sophie sih bobo yaaa seperti biasa ajaa.. karena janjian sama temen gua, kita gak mampir starbucks. Niatnya bablas langsung. Eeh.. gua kebelet pipis. Akhirnya di km 88an situ gue minta melipir pipis dulu. Eeeh pas mau parkir si Adhi dong liat ayam ciganea. Minta makan dulu dia. Gua protes dooong.. kan udah janjian mo makan siaaang.. tapi pas gue liat jem berapa taunya udah setengah 1. Pantes aja si adhi kelaperan. Ya wes, doi makan dulu lah. Taunya enak! Wahahaha.. padahal gua ga pengen makan karena udah janjian makan bareng tapi liat ayam goreng plus sambel gitu.. gak bisaaaaa.. makan aja daaaah.. nti tinggal makan lagi. Lambung gue gede ini. Lumayan enak nih ciganea di rest area km80an ini. Tapi mahal. Masak makan berdua cuman ayam sama baby fish aja mau 150an. Huh. Habis itu langsung cus ke bandung.

Gua janjian ketemu temen di Beehive Cafe. Ini katanya cafe baru. Letaknya di jalan Dayang Sumbi. Nah, detailnya dimana sih gua ga tau yaaa.. kira2 deket sama kebun binatang deh yang gua tau. Beehive ini tempatnya spacious. Gua suka cafe model2 begini dan yang terpenting ada babychairnya. Penting banget itu ya. Beehive ini juga jual cake en punya etalase cake sendiri. Terus ada kolam ikan koinya juga. Sophie demen tuh liatin ikan  koinya meskipun beberapa kaya monster yaa hahaha gede banget soalnya. Makanannya sendiri kata gua standar. Beehive platternya malah kurang. Yang signature dishnya mereka si monster burger itu rasanya lumayan sih.. namanya monster, ukurannya jumbo bener yaa.. makan bertiga bisa kayanya. Adhi abis makan ciganea gue suruh abisin monster burger, akhirnya sampe jem 10 malem gak mau makan dia. Hahahaha… buat dessertnya gua pesen creme brule. Ini juga enak, manis banget tapi untung es krimnya lemon sorbet ya jadi kenetralisir dikit tuh manisnya. Overall makanannya biasa aja, harganya oke, tempatnya bagus.

image

image

image

image

image

image

image

image

image

Pulang dari beehive udah sore aja. Si emak belon ketemu cucu jadi buru2 balik rumah. Habis itu udah gubrak gabruk lagi siap2 ke kondangan. Ribet banget deh. Mandiin anak, kasih makan anak, gantiin baju anak, semua beres, mama blon siap. Akhirnya mama dandan seadanya. Nasiiiib… Di kondangan juga ga makan. Sophie malu2 kucing maunya di gendong terus. Akhirnya ga tahan sendiri dia pas liat anak2 pada sibuk maenin confetti, baru dia minta turun.

image

Si adhi reunian deh padahal tadi sebelon pergi bilangnya gini “kita nanti bentar aja disitu. Ga usah makan yang penting setor muka. Nti makan di tempat lain aja.” Sampe sana ketemu temen, lupa dia. Akhirnya jadi lama gara2 keasikan ngobrol. Pulang dari kondangan gua minta adhi melipir ke paskal hypersquare dulu. Di sana ada toko kue yang baru buka juga, namanya suka delights. Tempatnya kecil bangeeet.. terus pas gue masuk dibilangnya penuh. Bisanya take away doang. Aish.. ya sutralah.. sementara gua asik pilih2, adhi asik ngejarin sophie. Ternyata kata adhi di lantai 2 ada tempat kosong dong. Yeee.. si mas ngaco nih.. tapi masnya dimaafin karena ganteng. Hihihi…

image

Karena take away dan kita masih janjian sama temen adhi di atmosphere, gua lupa foto kuenya. Gua beli 3 macem kue, yang enak menurut gue cuma satu. Gianduja latte. Ini emang best sellernya mereka. Mau balik sih gua demi makan ini lagi. Nanti kalo balik baru coba review yang bener lah.. ini cuma sekedar pengumuman aja pernah cobain sukha, wkwkwkkw…

Keesokan harinya, juga dimulai dengan gubrak gabruk. Kasih sarapan sophie, terus dia eek, abis eek mandi, abis mandi minta main diluar.

image

Kalo di bandung sophie gak keringetan heboh kek di jakarta, jadi gak sering ganti baju. Tapi nakal banget doi huhuhuuu… kerjaannya mencetin dispenser mertua gua sampe tumpah terus airnya. Kalo dilarang jejeritan. Ih gemesss.. Trus suka iseng. Dari jauh dia lari2 teriak “emaaaaaaakkkk!!” Emaknya udah ge er dicariin, mau dipeluk eeh sophienya lari sambil teriak “takut takuut!!”

Seperti biasa pula kalo di rumah emak artinyaaaa.. makan lalapan!!!! Yeeeey!!! Kenapa setiap mikirin ini gua selalu ngeces jadinya.. soalnya enak banget!!

image

Selain bikinin ini buat kita, emak juga bekalin ayam kuning buat digoreng 2 ekor, tahu yunyi, plus teri cabe kesukaan gua buat dibawa ke jakarta. Mo nangis bahagia gua. Hihihi…

Selesai makan, jadwal udah padat. Temen2 adhi udah nungguin di Maxi’s. Di sana gua gak makan (iyalah ya!) cuman nemenin sophie main aja sama anak temennya adhi. Kebetulan anaknya cowo udah mo 5 taon en seneng ngeladenin anak kecil. Kesukaannya sophie banget kaaaan… udah deh dia klop duaan kemana2.

image

image

image

image

image

Karena di jakarta ga pernah liat rumput luas, begitu liat taman gede di Maxi’s si sophie bengong. Plus takut. Disuruh injek rumput ogah dia. Setelah dibujuk2 sama kokonya, akhirnya mau juga dia. Malah keasikan sampe bisa lomba lari berdua. Di bandung banyak cafe kaya gini. Enak gua ga perlu jagain dan kejar2.

Dari Maxi’s gue mampir bentar ke koloni 108. Masih satu daerah di ciumbuleuit juga. Di koloni gue juga gak makan. Pengen liat toko2nya aja. Sophie sama adhi nunggu di mobil jadi gue bebas keliaran. di koloni ada beberapa toko. Tapi yang gua inget cuma toko ini itu. Soalnya namanya unik. Jualannya juga barang pernak-pernik lucu.

image

image

image

image

Selesai dari sini, kita siap2 pulang. Sampe jakarta gua lupa gak beli oleh2. Nyokap udah pede aja gue bawa kue. Taunya gue bawa ayam. Wkwkwkkww… lain kali yaaa, maaaa…

3 thoughts on “Bandung, Agustus 2014

Leave a Reply

