My Secret Garden

“If you look the right way, you can see that the whole world is a garden.”
Frances Hodgson Burnett, The Secret Garden

Kalo punya Secret Garden, pastinya bahagia banget ya… Gua hidup kayanya 70% gue habisin buat berkhayal deh.. gua seneng gitu berandai-andai tentang sesuatu (Ehh, gak berandai jorok yaa… ). Berkhayal di sini ya bener-bener bikin dunia baru seperti fairy tale. Makanya gua suka banget kalo ada tempat-tempat yang bisa merealisasikan dunia yang gua impikan. khayalan gua kadang simpel.. menikmati butiran hujan jatuh di jendela di sudut ruangan atau jalan-jalan di taman. Common things yang ternyata sekarang udah susah dicari. Setelah punya anak, gua malah jadi rajin pilih-pilih lokasi menarik. Gua mau anak gua bisa menikmati sedikit rasa romantis mamanya.. (aduh kasian, mamanya ngelampiasin romantisme ke anak, bukan ke suami. MAKLUM, suami gua GAK romantis. Oke lanjut…). Kalo di jakarta, balik-balik lagi ke Mal.. Kasian aja gitu gua liat anak gua kalo lari-lari di lorong toko yang penuh orang. Gua parno juga kalo udah main lari di kerumuman, takut banget diculik. Jadi sebisa mungkin kalau ada waktu (dan dana) gua bakal ajak Sophie ke tempat terbuka. Main sama alam, gak sama mal.

Ketemulah gua sama Cafe di daerah Ciumbuleuit, Bandung. Lokasinya deket banget sama Miss Bee Providore. Di Ciumbuleuit kan emang banyak cafe yang punya halaman rumput luas yah.. jadi gua suka ke daerah sini. even hotel Padma sekarang jadi annual visit buat keluarga gue. Cafe My Secret Garden ini terbilang sepi dibanding Miss Bee. Tampak depannya malah kaya rumah tua biasa. Cuman ada 4 mobil parkir. Bagus! Semakin sepi gue makin seneng. Gua sebel sama cafe yang rame. Sama aja boong ya gak sih.. mo enjoy malah jadi sumpek. Cari pake Waze juga bisa kok.

2014-10-05 12.28.44-1

2014-10-05 13.33.18-2

Sophie pas sampe udah minta turun, tapi karena jalanan di depan banyak bebatuan, jadi gua ga kasih dia lari-lari dulu. Langsung happy lho dia pas liat rumput. Padahal gua sampe jam 12 siang, lagi panas terik banget. Tapi jangankan Sophie, gua aja happy pas liat cafe ini. Gua kaya nemu permata (Ini pendapat pribadi gua lho ya, i know selera orang beda-beda). I’m in love with this place. Jadi serasa di Inggris atau Perancis. Musiknya pun diputer lagu-lagu perancis, pas bener. Di dalemnya ternyata ada halaman luas. Banyak Bunga, bahkan ada rumah pohon segala. Langsung gue kencarin Sophie. Biar aja dia lompat-lompat kayak kelinci. Mau guling-gulingan juga gue gak peduli, selama gak ada eek kucing. hihihihi… Untung gue akhirnya ngekeuh minta adhi temenin beli memory card yang ketinggalan (iya, gue bawa dslr tapi gak bawa memory cardnya. Parah…) jadi gue bisa foto sebanyak-banyaknya.

b29

b07

b20 2014-10-05 13.34.57-1 2014-10-05 13.35.56-1

Banyak Spot menarik buat foto-foto. Berhubung sepi, enak mau ngapa-ngapain ya.. gue mau nungging juga gak ada yang liatin. Hahaha… Gak perlu cerita panjang lebar lha yaa, liat foto-fotonya aja nih.

b05 b10 b13 b12 b22

b06 b21

b18 b81b27

Untuk makananya sendiri sih, gua terus terang kecewa. Semua rasanya sama, asin. Padahal Secret Garden ini bisa dipake buat event dari birthday sampe ke wedding. Harusnya mereka bisa maintain cita rasa. Ya semoga cuma pas gue aja makananya lagi asin. Tapi saran gua sih, dateng pas tea time aja sekitar jam 4 sore buat ngemil cantik. Meskipun gua gak menikmati makanannya, tapi kita lama di sini. Lama sama foto dan main. Keluarga gue sendiri betah di sini. Adhi aja sampe request gue cari cafe model begini lagi. Soalnya Sophie dan Keponakan gue, Claire seneng banget lari-larian di rumput. After all, kalo liat anak-anak happy kita juga jadi ikutan happy ya, biar udah mau pingsan kepanasan juga. Untung aja gak lama dari gue ngeluh panas, eh mendung lho! Yang tadinya mo udahan, akhirnya foto-foto lagi. wkwkwkwkkw…. Gak mo rugi banget..

Segeeerrr...

Segeeerrr…

Sophie lari sambil teriak-teriak heboh. plus larinya makin jago nih jaga keseimbangan, gak jatoh2 lho dia.. Biar kata gue bebasin, tetep ya parno kalo liat dia lari kenceng-kenceng. Buntutannya dia lari kemana, tetep aja gue uberin.

b48 b47 b42

b36 b35 b34 b28 b23 b26 b19 b72 b76

b77

b71  b66b25 b17b31

Mau balik lagi ke sini! Mau bawa anak-anak lebih banyak biar bisa lomba lari. Mau dandan lebih cakep pula supaya next time fotonya ga cuma anak-anak, tapi gua juga banyak. Ahahahaha…. (padahal dari tadi gue juga ikutan eksis)

9 thoughts on “My Secret Garden

  1. Pingback: 5 Cafe Kebun Di Ciumbuleuit | sikucingmanis

Leave a Reply

