IKEA Serpong dan sekitarnya

Kalo di Jakarta kan setiap ada yang baru pasti rame sampe ngantri yaa.. nah rabu kemaren kan ikea akhirnya dibuka tuh di serpong.. gua udah berikrarlah gak bakal ke sana dulu sampe taun depan. Sampe sepi maksudnya. Trus gua baca blog salah satu blogger ternama yang foto2nya bikin gua ngiler aja gitu tiba2 kaya orang ngidam. Gua ajakin adhi dong. Dia iyain. Biasalah yaa.. kalo ada tempat beken pasti banyak yang norak. Gua pun norak juga dengan pede tinggi ke sana. Udah tau bakalan macet. Tapi bodo amatlah yang nyetir adhi ini. Ahahaha… bener aja baru masuk tol kebun jeruk udah berenti tuh. Merayap jalannya dan keadaannya begitu terus sampe km 13. Baru lancar 2km udah disuruh exit ya kan kebetulan letak ikea emang deket dari exit km 15. Eeh ga jauh dari exit, itu mobil2 berjejer pada parkir di sepanjang jalan. Adhi udah esmosi banget. “Wah kalo sampe musti parkir diluar aku gak mau yah!!” Gua diem aja deh. Tapi adhi akhirnya milih untuk coba cari parkir di gedungnya. Ngantri juga sekitar 10 menit. Terus mobil di belakang kita udah dibilang kalo parkir penuh. Sampe di parkiran ternyata masih banyak dong yang kosong. Parkiran ikea sendiri luas banget menurut gua. Ada outdoor dan basement.

Pas mau masuk ikea juga ternyata ngantri doong.. makin panas aja si adhi. Wkwkwkkwwk… Tapi biar disuruh antri ya gak lama. Gak sampe 5 menit nunggunya. Trus dikasih entertainment sulap sembari nunggu, jadi gak bosen2 amat. Masuk ke dalem, acnya udah gak berasa. Adhi milih mau nongkrong dulu di restonya, tapi lagi2… antri! Hahahaha… sewot banget dia mo beli minum aja musti antri. Akhirnya diputuskan, dia antri minuman gua liat2 sama sophie. Di lantai atas terdiri resto dan showroom. Lantai dasar ada playground anak, market hall sama snack area. Maap aja gua gak bisa foto yaaa… gua single fighter gitu kudu gendongin sophie sepanjang showroom. Gak berani gua lepasin anaknya soalnya rame banget. Dan sophie sendiri gak nyaman minta keluar terus karena kurang oksigen. Liat showroomnya sepintas aja, tapi bagus yaa.. rasanya pengen beli semuaa.. showroomnya aja gak abis2, gua udah ngos2an. Masih penasaran sama market hall, jadi gue kekeuh liat. Untung ada trolley gede jadi sophie gua suruh duduk di trolley dan gak serame showroomnya. Berhubung udah megang trolley, tangan gua gatel yaa.. masa udah susah payah sampe ikea ga ada beli2an siich.. Tapi kalo beli kudu bayar kalo antri panjang gimanaaa.. nanti suami gua bisa ngamuk pula.. tapi bodo amat ah! Gua tetep aja ambil beberapa yang lucu dan kalo sampe antri parah ya ga jadi beli. Acara liat2nya jadi stress karena mikir harus buru2 ngantri di kasir. Gua udah setengah ngebut dorongin trolley untung aja gak ada yang kesenggol. Mana adhi udah miskol berapa kali. Sinyal telkomselnya ga ada sama sekali di market hall. Sampe daerah kasir taunya sepi dooong.. Tau gitu mah gue pelan2 ajaa.. mau balik lagi udah males abis gede bangeeet.. Pas bayar gak dikasih kantong plastik. Harus bawa dari rumah atau beli recycle bag ikea seharga 9.900 rupiah. Gua gak punya pilihan ya jadi kudu beli drpd ribet bawa2 trolley lagi. Sampe di restonya adhi udah beliin salmon sama ayam. Meatballnya abis. Salmonnya bumbunya tawar. Ayamnya lumayan sih.. trus sistemnya self service. Minumnya refill sendiri dan kalo abis makan, traynya kudu ditaro ditempat yang telah disediakan. Bagus ya sistemnya kaya di luar negeri. Ngajarin kita buat gak males. Selesai makan, taunya adhi mau liat2 showroomnya dooong.. bikin cape ajaaaaa!!! Dia mau liat sekilas soalnya ada beberapa showroom yang parquetnya pasang sama dia (cieee…). Akhirnya gua ngulang lagi perjalanan melelahkan itu.. gua suruh adhi yang gendong sophie lah! Gua akhirnya bisa foto beberapa. Udah gak minat foto, lemes karena banyak orang.

image

image

Sophie lemes

image

Pusing liat showroomnya

Ya.. emang paling bijaksana kalo mau liat sesuatu yang baru sebaiknya tunggu beberapa bulan. Gua sih mau banget balik lagi, tapi adhi udah ultimatum peginya pas libur lebaran. Huhuu.. masih lama banget. Karena itu pulang dari ikea gua ajak adhi ke Summarecon Mal Serpong (SMS). Sewot lagi dia, tapi karena adhi baik gua tetep dianterin. Ya kan nanggung aja gitu nyampe serpong cuman ke ikea. Paling gak ya sekalian aja jalan2 dulu. Kalau aja dia gak manyun sebenernya gua mau ajakin dia ke livingworld dll. Tapi entar aja deh… bisa gak dikasih uang bulanan gua. Wahahaha…

Di SMS gua beli donut lucu namanya dobudon. Lucu penampakan doang sih rasanya katanya cuman manis doang. Gua gak makan sama sekali, tapi ternyata sophie doyan. Doyan nyubit2in mata, mulut, kuping karakter donutnya.

image

Kyaaaaa

image

image

Kita sempet nongkrong bentar di Lekker Bekker. Tempatnya lucu. Jual dessert kek poffertjes, bolletjes, panekuk gitu2. Kemaren buy 1 get 1, tapi adhi ga mau. Jadi gue pesen satu gratisnya gak usah. Payah emang doi.. gretongan aja ditolakin. Huuu….

image

image

Panekuk with strawberry sauce

image

image

Kepengen gua tinggal di daerah serpong. Daerahnya enak terus lengkap. Gak usah keluar2 dari serpong juga gapapa. Tapi kayanya rumah daerah sini juga udah mahal banget yak.. *sigh* sampai jumpa lagi serpong.. tunggu aku akan datang libur lebaran 2015!

Advertisements

8 thoughts on “IKEA Serpong dan sekitarnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s