Bloopers ala Sophia

Katanya anak umur 2 tahun itu kan dilabelin ‘terrible two’ yah… yak itu emang bener banget sih!! Gilaaa nih anak gua makin nakaaaaal… trus kalo dikasih tau suka gak nurut gitu sampe suara gua menggelegar juga ditantangin loh kalo lagi kumat nakalnya. Even sampe cubitan melayang di pantat pun doi cuman meringis doang sambil mempermalukan gua di depan umum teriak “MAMA CUBIT!!! SAKIT, SAKIT!!!” hiiihhhhh…. Belon lagi bisa seharian nangiiiis aja kerjaannya. Ditinggal pipis nangis, ditinggal eek nangis. Musti nempel terus 24 jem. Gua sampe gak bisa ngapa2in dah. Mau buka laptop, laptopnya langsung dipencet2. Mau sketsa, pensilnya diambil terus dia yang coret2. Mau foto.. ya ini bisa sih.. gua fotoin aja anaknya. Cuman ya tetep.. kalo lagi muncul kumatnya mo foto juga dia buang muka. Uggghhh… Terus udah begitu masih aja orang2 pada nyuruh bikin anak kedua!! Yaoloooo.. satu aja gua napas tersengal2 menghadapinya. Ntar dulu dehh sorry yeeee.. situ enak kali ada suster ada pembantu. Sini biar kata ada omanya, sekarang si oma cuma dijadiin pajangan aja sama sophie. Semua harus mama. Malah si oma opa terkadang ngacauin aturan yang udah gua buat. Gue bilang enggak, sama oma dibilang iya. YA GIMANA MAU NURUT COBAAA?? Aaaah… huhuhu…

Meskipun demikian gua selalu berusaha untuk gak lupa bersyukur yaa.. gak semua orang mau ngurusin anak lho. Gua minta anak sama Tuhan, langsung dijawab. Gua janji bakal merawat anak gua baik2, Tuhan kasih kesempatan buat gua urus anak gua fulltime. Gua gak bisa menyia2kan berkat Tuhan. Jadi meskipun terkadang gua menggerutu (sering malahan hehe) gua bersyukur banget bisa dikasih anak buat gua rawat. Cape udah jelas, tapi ngajarin gua untuk semakin dewasa, semakin rajin, semakin menghargai waktu yang ada. En gak semua oma juga mau direpotin cucu plus anak. Meskipun sering selisih paham sama nyokap ya gua bersyukur banget punya nyokap yang rela ngorbanin waktu dan tenaga buat cucu. In the end, ya nyokap membuktikan kalo gua ga perlu pembantu. Gua bisa kerjain urusan rumah tangga sendiri. Hemat, bersih, olahraga sekalian. Jaman dulu rumah kotor gua ngelayap ke mal. Sekarang liat debu dikit bawaannya ambil lap. Frustasi gua sama debu. Kok udah dilap tiap hari dia muncul teruuussssss.. (ralat, kalo ada ya gua tetep milih ada pembantu. Wkwkwkwk…)

Setiap hari bareng sama sophie, selain bagian ngap2an, histeria, pekik memekik, dan berbagai kekacauan lainnya, pasti ada aja yang bikin gua ngakak liat tingkahnya. Gua mandangin mukanya aja udah ketawa ketiwi. Ya abis ngegemesin liat mukanya yang lucu. Plus anaknya ekspresif kaan.. jadi suka dibuat2 tuh mimik2 kocak. Tinggal ajarin aja macem2 mimik muka. Doi copy paste langsung ke mukanya.

image

Kompilasi Si konyol

image

image

Sekarang doyan selfie juga. Kalo didandanin aneh dikit langsung minta difoto tapi pas kamera dinyalain anaknya malah kabur! Dan hasilnya jadi blur.. uhuhu…

Sophie termasuk anak yang cepet ngomong. Dari 18 bulan udah bisa nyanyi cicak di dinding dan burung kakak tua dengan fasih. Sekarang malah bisa protes segala. Tapi namanya anak2 ya tetep ada kepleset lidahnya yaaa… contohnya nih..

Mama (M): sophie, dede kenapa?
Sophie (S): dede kematan?
M: bukaaan.. Ke..Na..Pa.. bukan kematan
S: dede kematan!
M: dede kenapaa?
S: dede… kemapat! Wuakakakak
M: hahaha… Kenapaaa.. sophie, kenapaa.. coba kee..
S: ..napa..
M: naaah.. dede kenapa?
S: dede kema..pa…!
M: iyaa.. bukan kemapa yaa tapi kee..
S: napaa
M: iyaa.. dede kenapa?
S: dede kematan!
(Cape de..)

M: sophie mau makan pisang?
S: (dijawab super cepat) sophie mau makan sipang!!
Wkwkwkwk… saking cepetnya sampe kepleset tu ngomong pisangnya

S: (lagi nonton video diri sendiri) … sawaa.. sawaaaa! (Tunjuk2 hp)
M: mana sawah? … bukan sawah ituu..
S: sawaaaa.. sawaaaa!
M: apa sih? Pesawat?
S: sawaaaaa! Wuaaa..
M: pesawat apaan? Apa siih?
S: sawaaaa sawaaaa! (Tunjuk2 hp lagi)
M: ……. (mikir keras)
S: sawaaaaaaaa!! Huwaaa
M: ..??? Oooohhh SUARA yaaaaa! Yailaaah..
S: sawa.. sawa..

Yg terakhir nih pamungkas banget nih ceritanya.. maap agak vulgar yaa.. jadi setelah sapih nenen, anaknya suka megang2 nenen buat bobok. “Cofi ga nenen. Cofi pegang aja..” ya karena kasian gua kasih dia pegang nenen.. pas malem2 doi tiba2 maen buka baju gua aja trus megangin nenen. Eh dia tiba2 aja emosi sambil merem gitu narik nenen gua sekuat2nya sambil histeris, “Huaaaaaaaa telor ga bisa dibukaaaaaa!!”
Sinting kaga loe??!!! Ajeb2 banget rasanya tuh nenen gua ditarik. Langsung panjang sebelah dah. Ampuuuunnnn… mimpi buka telor apaan lagi.. habis itu dia langsung nyenyak lagi aja gitu. Gua sambil meringis mau ga mau ketawa juga sambil cerita ke adhi soal kelakuan anaknya. semenjak itu kalo tidur gua punggungin si sophie. Masih aja dia maen buka baju trus nyariin nenen. Pas raba2 punggung gua rata ngamuk2 dia,   “Nenen ilaaang! Nenen ilaaaang! Nenen manaaa?” wkwkwkwkwk…
Jam 3 pagi kebangun gara2 anak gua konyol gua ketawa2 sendiri. Eeh.. taunya anaknya ikutan ketawa sambil ajak ngobrol.

S: sofi nangis.. nenen ilang (logat sunda)
M: gak ilang.. mama balik badan kan..
S: nenen masih ada..?
M: masih niih..!
S: hehehe… sofi pinter.. di artha ganding ada monyet tawa.. hahaha..! Trus.. sofi naek psawat.. main loncatang.. (DDR) naik kereta di moii.. twus.. sofi liat dede naik gajah di em..ka..ge..! ada oma.. ada opa.. ada mama.. papa.. telor.. burung.. lion.. baguuws sekalii.. sofi tiup yiyin.. ada opa.. ada oma.. ada mama.. (ngulang lagi)

Akhirnya dia baru berenti setelah gua suruh tutup mata en berenti ngobrol. Lucu sih, tapi boo.. jam 3 pagi mah mendingan tidurlaah daripada ngobrol!
Yang konyol lagi kalo lagi ada dedenya. Ternyata dedenya takut cicak. Pas kapan di kamar mandi nongkrong seekor cicak. Si dede takut sampe mandinya kudu digendong wakakak.. kebayang ga betapa repot maminya mandiin si dede. Ditontoninlah sama sophie. Trus semenjak itu dedenya dibully. “Hihihi.. dede takut cicak! Sofi berani!” Ngomongnya gitu teruuusss.. kalo dedenya udah nangis di kamar mandi gue suka tanya ke sophie dedenya kenapa. Selalu dijawab “dedek takut sama cicak! Sofi berani!” Habis ngomong gitu langsung dia nyanyi cicak di dinding. Eeeh.. kemaren ini dia nangis masuk kamar mandi. Mandinya maunya tutup mata terus. Gua tanya kenapa dia nangis aja. Gua panik doong.. jangan2 sakit apa gituu.. Keluar kamar mandi juga maunya digendong. Sambil digendong dia ngomong,

S: huaa.. sofi takut sama cicaaak
M: Laaah? Kemaren2 beranii…
S: takuut takuuuttt!!
Huuuuu.. ngejekin dede sendirinya juga takut tuuuhhh…

Lha jadi panjang kan ceritanya.. wkwkwkwkwk.. abis sophie kocak banget sih.. makin gede dua2nya suka tabok2an sekarang. Kalo dulu dedenya pasrah aja saban di getok atau dicubit, sekarang bisa bales. Kerjaannya kalo dirumah ribuuut aja, tapi kalo udah disuruh foto dua2nya langsung akur.. wkwkkwkwk

image

image

Pas halloween kemaren

Advertisements

2 thoughts on “Bloopers ala Sophia

  1. sama ama emma nih lagi begitu. ribet banget. padahal ini anak udah 3 th. hahaha. telat terrible two nya. 😛
    tapi emang harus disyukuri ya.. yang penting anak sehat dah… 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s