A Bit of Two Hands Full, Saka Bistro Bar, and a Plenty of Skyfield PVJ Bandung

Tanggal 15 November kemaren mungkin bakal jadi wiken terakhir kita di tahun ini buat plesir ke Bandung. Kembali gua membawa sus infal kesayangan Sophie, si Indri. Emang enak kalo ke Bandung sama temen yaa.. bisa share makanan, trus bisa foto bareng, di mobil juga ga bosen. Saking semuanya bisa diomongin, gue sampe sakit perut plus nangis kebanyakan ketawa. Padahal yang diomongin juga sepele :D. By the way ya, keknya wiken itu bukan wiken yang oke buat ke Bandung. Kenapa? ya karena macet banget teman2!! (Kapan sih gue gak komplen macet kalo ke bandung? wkwkwkwkw). Di tol sih relatif lancar. Pas sampe bandung, ngantri tol pasteur aja udah mo setengah jam. Terus kita emang rencananya mo cobain 2 cafe sekaligus di jalan sukajadi yang kata adhi daerah macet. Eh dia nyalahin gua kenapa nyari cafe di daerah macet.. ya gue musti salahin siapa doong siapa suruh cafenya buka di daerah maceet? ya emang gue tau? emang gue yang punya cafe? dibales “emang kamu yang nyetir? emang kamu yang bayar bensin?” …. eek kucinggggg… baru nyampe aja udah ngajakin ribuuutttt… kalo udah lapar emang kita gampang kepancing emosinya kaan.. Adhi pake acara mau makan sundanese di sedep malem pula. Grrr… sampe ke two hands full, untung dapet tempat, ternyata gak kids friendly tapi girls friendly. Soalnya pelayannya ganteng2 bo! hihihi… Langsung gua sama indri sibuk pesen makanan. Berhubung jadwal super padet, kita akhirnya sepakat pesen sepiring berdua aja. Si Adhi udah wanti2 jangan lama2. gak usah ngobrol. gak usah foto2. Gak usah ke bandung aja sekaliaaaan….  Rese! Terus gue pesen Eggs in Hell yang katanya rekomended. Adhi ga mau makan sebelom ketemu sedep malem. Ya udah ga pusing dah yang penting perut gua kenyang dulu. And.. ternyata yaaa.. nasib gak berpihak sama kita banget deh. Udah setengah jem tuh makanan sebiji kaga nongol2! Coba.. padahal meja lain yang dateng setelah kita makanannya udah pada keluar. Wah, emosi! Langsung gue panggil tuh waiter ganteng and gue komplen kenapa makanan kita ga nongol2. Sampe dua kali dipanggil jawabannya tetep sama. Karena ramelah, barulah, kurang oranglah… Ah! situ ganteng tapi kok gak memuaskan? ilfil. Akhirnya makanan kita dateng. Panas2 langsung kita lahap! Rasanya enak sih, tapi buat makanan yang perlu ditunggu sampe 40 menit, err.. gak segitunya. Akhirnya kita tau kenapa makanan ini lama. Karena harus di masak di oven dulu. Ya situ kasih tau kek lain kali kalo makanan ini perlu durasi lama buat dimasak. Gak usah pake alesan rame segala. Yang gue liat sih beberapa meja masih kosong gitu. Two hands full oke buat makanannya, tapi penjelasan pelayan perlu ditingkatkan. Mungkin menunya perlu ditambah soal durasi jadi orang2 kelaperan kaya gua gak sewot dan bisa pesen yang lain. Fyi, Two Hands Full ini gak halal ya. Sistemnya juga bayar di muka, jadi seandainya mo batalin pesenan, gak bisa. 😀 tapi sekali lagi, makanannya enak dan harganya oke.

c24

Foto seadanya. Lapar berat!

c25

Setelah dari Two Hands Full, rencananya kita mampir ke Crumble and Bites. Deket banget ini, tapi karena macet jadi butuh 10 menit naik mobil. Kalo gak macet mungkin 2 menit juga sampe! Sampe sana kuciwa,kudu waiting list 4 orang lagi. Sutralah. Lain kali aja nyobain di sini. Sekilas liat tempatnya padahal manis banget, tapi sayang laki gue lagi gak manis. Cuss langsung ke Sedep Malem. Sampe sana udah jam 3 lewat. Pantes aja sih ya kalo dia emosian mulu. Siapa suruh juga dia kaga mau sarapan coba? Pesen makanan banyak, begitu dateng habis dalam sekejap!

c23

Btw, itu sambelnya super pedas!!!!

Selesai dari Sedep Malem, baru kita pulang ke rumah adhi. Macet emang bikin berantakan acara deh. Untung Sophie udah kerasan di rumah emaknya. Gak ada acara takut dan nangis lagi tuh kemaren. Gua juga takjub. Santai banget dia berasa di rumah sendiri, baguslah yaa.. Malemnya kita janjian sama temen Adhi ke Saka Bistro Bar. Di sana gak makan, cuma kepoin 3d art coffeenya aja. hahaha… Kita bisa request  gambar apa aja loh. Dan gue dengan teganya minta dibikinin totoro. Kayanya baristanya gak pernah bikin totoro sebelumnya, jadi rada lama pesenannya baru dateng (padahal udah dikasih contoh), tapi ternyata hasilnya oke kok.

IMG_20141115_215745

Gak lama kemudian, mbaknya anterin satu komplimen 3d art coffee buat kita. Kayanya si artcoffee makernya merasa bersalah karena gak seperti contoh yang dikasih. Ya ampuuunn.. baik banget yaaa.. dan lucu banget pulaaa!

IMG_20141115_225321

Lucuuuu yaaaaa

Tempatnya oke buat hangout. Bandnya juga enak bawain lagu2nya. Sayang perginya malem. Gelap jadi susah foto2. Plus gak bisa di outdoor karena Bandung seharian itu hujaan… Tapi indoornya juga cozy sih, jadi gak masalah. Sayangnya Sophie udah bobo, jadi gak bisa lama2 disitu.

IMG_20141118_111714b

20141115_223930_1

20141115_213727_1

c26

berasa kaya ada penampakan

Hari kedua rencananya kita mau ajakin Sophie lari2an di Bumi Sangkuriang. Eehh… dari jam 10 udah mendung ajaa.. beneran pas berangkat, hujan pun turun. Sebel banget deh aah.. dan lagi2, macet. Kata Adhi gue kurang beriman (Diem aja deh lu, bawel banget). Kita putusin Ke PVJ aja. sebenernya gua males banget ke pvj. Masa ke mal lagi? tapi trus gue inget, di PVJ kan ada area main sama hewan. Bolehlah ajakin Si Sophie ke situ. Di tengah perjalanan hujannya reda. Adhi jadi plin plan antara ke bumi sangkuriang apa PVJ. gue bilang PVJ aja. trus dia kekeuh ke bumi sangkuriang. ya udah ke BS. “apa ke PVJ aja ya?” Mau lu apa siiiiih?? gue biarin aja dia perang batin sendiri. Akhirnya kita kudu ke PVJ karena temen Adhi udah nyampe ke sana. Sampe sana kita langsung ajakin Sophie ke Lactasari Mini Farm. Letaknya di rooftop PVJ. Kalo dari penglihatan gua di lantai atas ini emang khusus buat anak2. Mulai dari Miniapolis, arena Ice Skating Gardenice, Mini Farm, sampe taman bunga Skyfield. Gua amaze juga kok nih mall niat amat bikin skyfield. Ternyata jadi alternatif yang oke ya buat pendatang kek kita yang pengen one stop vacation. Tinggal pindah2 lantai doang antara nemenin anak main sama shopping. Nah, berhubung sophie akrabnya sama kelinci jadi gue ajakin dia untuk main sama kelinci dulu. Gua lupa nama sekmennya yang pasti letaknya di belakang Gardenice (arena ice skating), kayanya sih namanya Birdpark karena lebih banyak varian burungnya emang. Kalo cuma mau liat kudu bayar 39ribu rupiah. Kalo paket lengkap plus makanan bayarnya 50ribu. Anak diatas 2 tahun udah bayar. Ya udah gue sama indri nemenin sophie masuk. Bapaknya mah lepas tangan tuuuh… apalagi kalo udah ketemu temennya. Anaknya pas masuk ogah2an lantaran abis bangun tidur. Diajakin masuk kandang kelinci gak mau. Kandangnya kecil trus penuh sama orang. Sekitar 5 orang di dalem udah sesek gitu jadi kudu gantian. Untung pas sophie akhirnya mau masuk, pas yang lain pada mau keluar. Kasian kelincinya pada senewen hahaha…

Sebelum gangguin kelinci, foto dulu doong

Sebelum gangguin kelinci, foto dulu doong

c05

c01

Berasa kek Mas2 yang jualan, kekkekekek…

Dipeluk terus sampe kelincinya keringetan.

Dipeluk terus sampe kelincinya keringetan.

Sophie poker face yaa.. gak ada senyum atau muka takutnya. Standar gitu terus disuruh pegang kelinci. Tapi yang penting dia mau pegang sih dan mau satu2 digendongin sama dia. Gua masa harus kejar2an sama kelincinyaaa.. dan untung gak ada omanya yaa.. kalo gak udah ribut tuh suruh sophie cuci tangan dan larang gendong2 (bener aja pas gue kasih liat fotonya, komplen kenapa megang2 kelinci). Ya gapapa kali maaa.. kan biar ajarin anak supaya sayang binatang.

Selain kelinci di kandang ini ada anak kancil juga. Anak kancilnya cukup defensif dan nolak kalo mau dipegang. Lumayan lama sih kita di tempat kelinci ini. Sophienya betah disuruh keluar gak mau. Selain kelinci ada aneka burung juga. Dari Toucan sampe burung hantu ada dan boleh dikasih makan, tapi gua sih milih aman numpang lewat aja. Sangar tampangnya soalnya. Gua ajakin Sophie buat ke birdpark dan kasih makan burung nuri. Jinak2 banget bisa naik ke tangan kita sendiri. Eh tapi ternyata Sophie takut dikerubutin burung. Emang harus ngasih contoh dulu ya ke anak supaya mereka jadi berani. Gua megang burung berani sih, jadi gue ajakin sophie buat deket2. Dia ngedeket sih… tapi deketin gua, hahaha… Lama2 jadi terbiasa dan gak panik lagi, tapi dia milih untuk gak megang. Alhasil gua yang dikerubutin burung! Ya gapapa lah selama ga ada yang pup sembarangan.

c06

Waktu gua lagi asik2 mainin burung (wah nih kalimat kok gak enak ya?) ada anak cewe nyamperin gua sambil megangin merpati. Trus dia deketin gue en bilang “Liat aku berani megang burung!” “oohiyaa.. pinter yaaa…” trus gue kasih tau Sophie kalo kakaknya pinter. Sophie bodo amat, anaknya makin pamer sambil mepet2 ke gua. Taunya dia mepetin gua buat ngapain? Jadi tuh burung merpati palanya dipegangin sama anak cewe tersebut, trus palanya dipatuk2in ke burung2 nuri yang lagi di tangan gua! Ya ampuunnn… Burung nurinya langsung berterbangan depan muka gua yang mana bikin gua kelabakan. Untung gua gak jomblo ya.. coba pas lagi jomblo dan ada pria ganteng yang liat gaya kamen rider gua. Ilfil dia langsung. Habis itu anak cewenya langsung menghilang! Asem bener.. yaudah gua panggilin lagi burung2nya buat makan di tangan gua. Untung masih pada mau ya habis kejadian yang bikin shock tadi…

c07

c08

Lagi asik-asik ajarin Sophie biar ga takut pegang burung, eeeh… si eneng nakal tadi balik lagi! Dari jauh dia lari ke kumpulan burung nuri di depan gua sambil teriak “HUWAAAA!!” berhamburan lagi lah itu burung2! Mamanya mana siiikk…. gua aja setres, apalagi burungnya! Bubar langsung baik gua, Sophie, maupun burung nurinya. Kita lanjut liat yang lain. Selain burung juga ada ayam, guinea pig, ikan, kura2, dan hewan aneh yang dikandangin. entah tupai atau apa..

c09

Jinak ya

c11

Manggilin ayam

c10

Setelah bosen di area birdpark, mumpung gak hujan gua ajakin indri ngeliat Skyfieldnya. Bayar 30ribu per orang. Sophie gratis. Di Skyfield juga ada kambing dan kelinci. Skyfield ini sejenis taman bunga, bunganya bagus2 bangeet… dan yang hebat, disitu ada Merak dong! Ada mas yang jagain dan mas itu lebih heboh suruh kita foto. Disuruh selfie segala sama meraknya. Situ enak udah akrab, lha kita? apa gak nanti dipatok main selfie2 ajee.. tapi gua baru pertama kali ngeliat Merak dari jarak deket yaa.. aduuh… Warna bulunya bagus bangeeet… dan jinak banget loh. Disayang2 diem aja. Sophie sih keknya gak nyadar tuh merak hidup wkwkwkw.. soalnya dia duduk2 di sebelah meraknya cuek aja. Ini merak jantan. Dia baru mau mekarin ekornya kalo ada betina. gue baru tau nih soal ginian.  Pas balik Jakarta gue kasih foto si merak, bokap langsung tebak ini merak jantan. Bokap hebring ternyata… Apa cuman gue doang yang kaga belajar flora and fauna dulu ya??? kok gua gak tau siih.. huhuuu..

si ganteng

si ganteng

b01a (14)

b01a (13)

Pingin gua bawa pulang si ganteng

 

b01a (12)

Dan ini foto2 Skyfieldnya. Kita emang cuma jalan2 aja di sini. Gak kasih makan kelinci lagi si sophie udah gak tertarik. Eh sempet ada kejadian kelincinya nyamperin Indri trus si mas pawang merak suruh gendong. Indri gak mau dipaksa sama masnya. Ternyata tuh kelinci lepas dari kandangnya en masnya minta tolong indri buat tangkepin itu kelinci! wkwkwkwkw… ada2 aja.

c12

c13

c14

c15

c16

c21

c17

c18

c22

c20

c19

Gak lama keluar dari Skyfield ini hujan lagi. Gua mau ajak Sophie ke Lactasari Mini Farm buat kasih makan kambing, doi udah ga mau. Berhubung harus bayar lagi, akhirnya ya gak jadi deh main sama mbeknya. Sebenernya biarpun hujan gak masalah karena ada atapnya, tapi becek dan sophie minta digendong. Masalahnya, kalo gendongin sophie, sepatunya yang kotor itu kena baju gua melulu. Males yaa udah kotor, gendongin anak, anaknya gak mood pula. Next time lah balik lagi kalo musim hujan udah selesai. Nice place sih.. lumayan Sophie bisa main di outdoor meskipun outdoornya di atas mal. hahahah..

 

One thought on “A Bit of Two Hands Full, Saka Bistro Bar, and a Plenty of Skyfield PVJ Bandung

  1. Pingback: Keeping a Mini You | sikucingmanis

Leave a Reply

