Christmas Holiday Story

Natal kali ini gue sekeluarga ke Singapura. Mau cari suasana natal biar kerasa aja gitu natalannya. Mau ngeblog dari kemaren tapi ada berita air asia hilang tuh bikin suasana hati jadi ga enak deh. Beneran. Soalnya pas sabtu malem kita pulang naik air asia, eh minggu paginya ada kabar air asia hilang! bikin merinding bener.. Puji Tuhan ya perjalanan pergi sampe pulang dilancarkan. Tapi turut berduka cita buat keluarga korban. Syukurlah paling tidak udah ketemu ya pesawatnya. Sedih bener kalo nonton tv liat keluarga korban. Pasti buntutannya jadi ikutan nangis. 😦

Anyway… kita berangkat tanggal 22 desember kemaren. Pengalaman terakhir kan sophie di pesawat ngamuk2 tuh minta keluar, ya kita sekeluarga jadi parno takut dia ngamuk lagi. Gue udah siapin peralatan perang supaya sophie betah dan perhatiannya teralihkan. Cara paling baik ya bikin dia tidur di pesawat. Pas mau naik pesawat, baru naik tangga aja dia udah cengkerem leher gua sambil bilang takut. Aaah… gue udah senewen aja dah. Tapi ternyata (mungkin karena takut) pas gue ajak sophie tidur, dia nurut dan sebelum take off dia udah bobo. Hahahaha! Lumayan lho.. sampe udah mau landing dia baru bangun. Dan malah happy dia liat2 kapal laut dan awan. Dan perjalanan pulang pun begitu juga. Jadi liburan kali ini naik pesawatnya tanpa drama.

Sampe Singapura mendung. Biar mendung tapi udaranya lembap. Gak enak bikin lengket. Kita nginep di V hotel Lavender. Pilih hotel ini karena bawahnya langsung stasiun MRT. Jadi praktis kalo mau kemana2. Itinerary gue sendiri sih ke USS, Gardens by the bay, haji lane, sama daerah tiong bahru. Tapi itu akan gue bahas masing2 di post tersendiri. Intinya kalo jalan bawa anak ya fokusnya pasti ke kegiatan mereka. Cari barang juga barang mereka. Gua kaga sempet deh bisa window shopping. Jadi pas udah hari terakhir di Singapura perasaan gua belom kemana2 deeh.. ya tapi namanya bawa anak jalan2 ya, yang penting anaknya seneng. That’s what matter the most. Herannya lagi anak gua ini ya, di kala ponakan gua kalo ga dibeliin barang ngambek (seperti kebanyakan anak lainnya), sophie malah sampe gua paksa2 untuk beli sesuatu. Beneran deeh gua frustasi sama anak gua. Semua ga mau. “Sophie mau topi elmo? Mau minion?” Mau A, B, C, D sampe Z juga dijawabnya “Sophie ga mau.” Kalaupun ada yang dia mau dan gua jawab “ga usah deh..” dia mengalah untuk ga jadi beli lho. Asik juga kalo begitu terus sampe gede ya. Kwkwkwkwkw… emak pelit. Tapi kalo soal makanan sih lain perkaraaaa.. apa juga diminta! Sama orang asing pun dia suka main comot makanan. Malu2in gak siiih.. kesannya gue ga pernah kasih makan aja…

Oh.. sophie selain pinter di pesawat juga pinter selama acara jalan2. Duduk stroller mau dan gak cengeng. Makannya juga pinter. Dikasih nasi hainam doyan, young tou foo doyan, mie hokkien doyan, fish soup doyan. Jangankan anaknya, emaknya pun doyan. Hahahaha…

Selama naik MRT, yang agak ribet emang soal stroller2an ya. Jadi tiap mo naik gua kudu gendongin sophie. Mana anaknya seneng bener naik MRT. Baru turun minta naik lagi. Tiap di stasiun MRT sophie pasti nyanyi naik kereta api kenceng2. Happy banget dia. Sampe diketawain orang. Diketawain bukannya malu malah makin keras nyanyinya. Carmuk banget. Wkwkwkwk.. Begitu masuk ke dalem MRT, pasti ada yang menawarkan tempat duduk buat gua. Gua ya langsung cengengesan duduklah yaa.. kan cape gendongin sophie. Makasih ya buat semua yang udah kasih sophie tempat duduk.. (kaya mereka bakal baca blog gue aja wkwkwk) baik yang tua maupun yang muda. Bahkan ada mbak2 yang suruh gua minta reserved seat ke anak muda yang duduk dan ga mau kasih tempat duduk khusus itu. Gua sih ga masalah secara cuma 1 stop.. eh si mbak2 itu sewot lho dia bulak balik melototin tuh anak muda. Duh.. ampe segitunya.. lagian gue gengsi dong ya masa minta2 tempat duduk sih.. wkwkwkw.. kan eike masih muda. Walaupun demikian yang namanya reserved seat kan emang dikhususkan buat orang2 tertentu ya kaya ibu hamil, lansia, penyandang cacat, atau yang bawa anak macam gua. Jadi kalau merasa masih muda ya sebaiknya kita ngalah sama yang lebih membutuhkan. Ya ga? Soalnya banyak gue liat, masih muda dan sepertinya aktif olahraga (karena pake baju sport) tapi ada lansia di depan dia, eh dia cuek aja pura2 tidur. Sampe orang lain yang ngalah kasih tempat duduknya (Padahal dia duduk ga di reserved seat). Yang gini2 nih yang bikin sewot juga yaaa wkwkwkwk..

narsis di MRT

narsis di MRT

Malem natal gue dan keluarga ke gardens by the bay, tapi kakak gua sakit, jadi dia pulang duluan. Pas hari natalnya malah doi sekeluarga ga bisa ikutan makan bareng. Sayang banget yaaa.. kita juga ga ada foto bareng satu keluarga besar lho. Karena sibuk ngurusin anak masing2 sampe lupa mau foto bareng. Ga usah foto sekeluarga besar deeh.. foto bertiga sama adhi aja kaga ada! Ya gak heran siiih.. si adhi nyebelin gitu soal foto memfoto. Ngakunya mo jadi fotografer, tapi motoin gua blur semua. Kesel ga tuh? Ni makanya gue rada males ngutak ngatik foto. Ya buat apa tooh sebagian besar bluuurrr… huh! Kucritlah adhi.. (sewot abis soalnya rata2 foto gua doang yang blur)

Tips kalo mau berlibur ke Singapura!

1. Beli EZ Link Card

kartu ini berguna buat naik transportasi umum di singapura seperti MRT dan Bus. Buat gua pribadi, kartu ini kepake banget. Jaman gue masih jomblo sampe beranak satu, nih kartu gue simpen terus. Karena selain buat bayar transport, bisa dipake di tempat2 tertentu, contoh yang gue tau yaitu McDonalds. Yup, kalo kepepet ga ada duit kecil, bisa bayar pake kartu ini. Belinya di setiap Stasiun MRT. Kalo punya ini ga repot lagi daripada setiap naik MRT kudu beli tiket one way ato PP.

foto ambil dari google, tapi punya gue sama persis kaya begini. ada juga yang warna biru

2. Beli kartu telepon selular

Daripada bayar roaming yang mahal, kalo kita lumayan lama (4-7 hari) di singapura, mendingan beli kartu telepon lokal aja. Provider yang beken ada Starhub dan Singtel. Kemaren ini gue beli Starhub. 15 dollar udah dapet internet 1Gb buat 7 hari. lumayan banget kan?

3. Pakai pakaian yang nyaman

Kecuali lu kemana2 naik taksi atau punya supir pribadi, ya ga perlu pake high heels yaaa.. karena bisa patah kaki lu boo.. santai aja.. pake flat shoes, sneakers, sendal jepit kek.. Kalo niatnya seharian jalan2 ya bawa baju ganti aja. Soalnya udara di singapura itu lembap. Bikin lengket.

4. Stroller is a must for children

Mereka pasti suka rela duduk di stroller kalo udah cape. Gak mungkin juga ngegendongin anak kemana2. Selain buat anak duduk, kaitannya bisa buat taro belanjaan. multi fungsi.

 

Soal makanan sih, gue lumayan cocok sama makanan di singapura. tapi secara gue bukan kritikus makanan, ya gue gak bisa rekomen tempat2 oke buat makan. Apalagi resto2 yang mahal. maklum budget terbatas. wkwkwkwwkkw… Yang gue bilang enak sih… X.O. Fish Soup di daerah China Town, namanya X.O. Fish Soup Holland Village. Terus gue juga doyan Hokkien Mie. Kemaren bulak-balik makan Hokkien mie sampe eneq.

 

Ya segitu dulu deh ceritanya.. jadi kesel lagi kalo inget foto. Abis dia maunya buru2 aja alasan lapar! Hiiihhhh… emang susah nih kalo soal ini. Dari dulu ga pernah ada klopnya kalo soal lapar dan foto. Gue suka bener foto dan (terutama) difoto. Sementara adhi paling ga suka difoto (tapi mau motoin). Jadinya dia selalu gak sabaran kalo gue asik foto2. Ruins other people’s fun banget cuy.. udah sering gua bilang. Isi perut dulu sama roti kek. Biskuit kek. Dia gak mau! Giliran lagi hepi jeprat jepret, dia rewel maksa makan. Pret banget lah. Ahh..

Leave a Reply

