Universal Studio Singapore and S.E.A Aquarium

Berhubung Sophie suka banget sama Sesame Street, terutama Ernie and Bert, jadi Natalan ini kita ajakin dia ke USS. Gua pikir dia bakal heboh gimana gitu pas ketemu sampe siapin perlengkapan macam boneka dan tattoo segala. Pagi jam 9 kita udah sampe di Vivo City, terus sarapan dulu di kopitiamnya. jam 10 cabut ke Resorts World Sentosa. Always have happy feeling kalo pergi ke theme park. Langkah kaki tuh kaya melayang gitu. Lebay sih, tapi memang selalu begitu deh perasaan gua. Pas masuk, foto dulu doong..

Adhi bagian motret

Adhi bagian motret, hasilnya blur

Habis itu kita mencar, yang cowo langsung ke Transformer, sementara cewe…. yaaah… cewe bagian jagain anak. huhuhuuuu… Iya, gue ga bisa main. Dari awal supaya ga sakit hati, tujuan gue satu. Nemenin Sophie ketemu Sesame Street ajah. Untung pas hanimun gue udah sempet ke sini ya.. jadi paling gak udah cobain beberapa wahananya. Meskipun sekarang banyak yang baru deh keknya. Rombongan cewe langsung cus ke New York area. Karena masih sepi jadi bisa foto2.

sp80

sp69sp47sp46sp45sp44sp67sp68sp20

Seharusnya gue udah menduga yaa… anak gua bakalan pocker face. Ngeliatin pernak-pernik sesame street itu muka dia biasa aja. Gua ajakin masuk ke toko merchandise juga dia boro2 kepengen. Sampe akhirnya dia liat Mug baru dia minta dibeliin. Gue sebagai nyokap yang desperate kok bisa anaknya ga doyan belanja, langsung ke kasir bayar sebelum tuh anak berubah pikiran ga mau mugnya lagi.

bando cuman sebatas buat pose

bando cuman sebatas buat pose

Habis itu Sophie sempet gue titip bentar sama bonyok trus gue sama Adhi nonton Lights, Camera, Action! yang antrinya kudu tunggu 10 menit dan nontonnya gak sampe 5 menit. Bagus sih… tapi bentaran banget! Kelar nonton ternyata Sophie bobo! Segitu gak menariknya ini USS apa yah? Akhirnya gue sama Adhi milih jalan2 muterin USS aja daripada gak ada kerjaan sambil nungguin Sophie bangun. Bener aja bobonya gak lama. Gue ajakin dia liat2 ke madagascar. Diajakin main carroussel, ga mau. Diajakin masuk toko merchandise madagascar, ga mau. Sampe digodain sama salah satu staff yang bawa robot bayi stegosaurus. lucu banget robotnya. Bisa gigit2. Sophie liat robot itu? tutup mata! Sampe staffnya ketawa2 liat anaknya ketakutan. Gue udah berusaha embrace supaya sophie berani, tapi komen anaknya cuma “takut takut takut…”Aaahhh… dan bokapnya di sini sebagai fotografer gadungan juga gak menolong. Pas sophie digodain dinosaurus bukannya moto malah cengar cengir. Pas gue tanya tadi difoto ga? jawabnya cuma “oh iya, enggak..” P.A.R.A.H. gue frustasi sama anak dan laki gua. keduanya gak menjalankan fungsi dirinya dengan baik banget dah. yang satu sebagai anak2 bukannya happy malah bosen. yang satu sebagai bapak bukannya ambil momen2 penting malah lupa. Gua kan gak bisa semuanya sekaligusss huhuuu.. coba tangan gua ada 4 (eh tapi gak mau ah, aneh). Karena kejadian lupa moto itu akhirnya si adhi gue hukum tiap nemu objek, harus foto. Dia foto sih… tapi kebanyakan blur, huhuhuuu… Ini beberapa foto yang bisa gue benerin supaya gak blur2 banget. lainnya mah parah dah.. gue dimana.. fokusnya dimana.

sp81 sp76 sp75 sp74 sp73 sp70 sp49sp54 sp53 sp52 sp48 sp50

Asik sama mug baru

Asik sama mug baru

Habis keliling, kita lunch di Loui’s Pizza Parlor. Pas lagi asik kasih Sophie makan, eh tau2 di depan turun salju dooong… adhi masih antri bayar pula jadi ga bisa titip barang. Akhirnya gue nekat keluar bawa sophie dan tas doang. Sisanya gue tinggalin di meja makan! wkwkwkw… Pas liat salju (sebenernya busa sabun) akhirnya Sophie bisa ekspresif juga. Nganga dia liat hujan kok salju bukan air. Pas nganga, saljunya jatuh di jidat, takut lagi dia! Gak mau sampe kena saljunya. Ya gimana kan namanya juga hujan saljuuu.. Yang happy malah gua! keder ngejerin salju yang jatuhnya gak merata. Dipikir2 gua kaya orang gila sih, lari2 sambil gendongin sophie, dslr, dan tas gede. Bahkan sebenernya gue sambil selfie pake hp, wkwkwkwkwkwkw…. tapi gak ada yang bagus hasilnya. Ya iyalah yaaa.. Untung saljunya cuman 5 menit turunnya, tangan gue mo patah rasanya! Makanan di Loui’s Pizza ini biasa aja btw. Spaghetti bolognesenya tawar. Cheese Pizzanya gak enak. Peperoni Pizzanya lumayan. Gak gua foto makanannya. Soalnya gak keliatan menarik. Selesai makan, kita nunggu show sesame street. Gua ambil tempat paling depan sspaya Sophie puas nontonin idolanya. Sembari nunggu, dengerin lagu2 natal yang diputer di USS. Enak banget suasana natalnya jadi kerasa banget. Sophie juga gue kasih lari2an, Happy banget dia bisa turun dari stroller. Trus lagi asik nunggu taunya turun salju lagi dong! Horeee…

sp55sp72

Selesai salju, kru dari sesame udah keluar nyuruh kita duduk. Sambil nunggu kita foto2 lagi.

sp21

sp71Trus gak lama ada yang muncul dooong.. dan itu Bert! Mau tau ga Sophie pas liat Bert mukanya gimana? Mukanya ketakutan! langsung mengkerut dia di leher gua! Astagaaaa.. mama udah jauh2 naek pesawat terbang anterin Sophie supaya bisa ketemu Bert, giliran ketemu malah takuuuttt… Apalagi pas Cookie Monster keluar. Makin takut lagi dia! Untung Big Birdnya ga ada. Sepanjang performance duduknya gak tenang banget tuh anak. Kalo Cookie atau Bertnya mendekat ke arah kita duduk, langsung sembunyi si Sophie di balik leher gua. Selesai perform, kita boleh foto2. Gua langsung ajakin Sophie foto sama Bert dan Cookie Monster. Hampir nangis anaknya.. gue paksa aja lah tetep foto. Ini demi!! Nangis juga gapapa! yang penting sophie dan mama foto sama sesame street! (Ini sophie apa mama yang sebenernya ngefans sama sesame?)

sp23 sp57 sp26

Giliran Cookie Monster udah disuruh masuk, baru si sophie da-dah2! huuu… beraninya dari jauh ajaa.. Sebenernya habis Stage Show ini gue udah gak ada tujuan lagi. Kita malah mutusin buat ke S.E.A aquarium aja. Pas ngelewat di theaternya, gue kebaca aja gitu : Sesame Street Saves Christmas. Apaan nih?? Terus shownya jam 2.45 PM dan 4.40 PM. Sementara saat itu masih jam setengah 2. Sempet mikir ke S.E.A Aquarium dulu nanti baru balik buat nonton Sesame lagi. Tapi akhirnya kita mutusin buat nonton dulu yang jam 2.45 baru ke tempat lain. Sembari nunggu kita liat2 toko yang ada di Hollywood area. Lagi asik liat merchandise minion, lagi2 Sophie gak mau dibeliin apa2. Anak yang aneh.. Ya udah bagus juga ya gue pikir kan jadi ga keluar duit.. eeh, papanya gak menyerah sampe akhirnya ada juga yang Sophie mau. Yaitu 1 set alat makan minion. Dari tadi yang Sophie mau semuanya alat makan sama minum yak.. ketauan doyan makan.

sp77

Kita sempet mati gaya gak tau mau ngapain lagi, tapi untung karakter minion muncul buat foto2! Gua langsung lari2 ngejarin minion. Pengorbanan bener deh demi bisa foto.

sp25Selesai foto bareng minion, kita langsung antri buat nonton Sesame Street Saves Christmas. Di pertunjukkan ini Sophie lumayan ngikutin dan gak takut (mungkin karena duduknya jauh dari panggung). Performancenya bagus bangeeet… Lagu2nya juga enak2. Lagunya christmasnya diganti sama liriknya sesame street gitu. Lucu deh. Sekitar 20 menit lah nontonnya. Sophie paling seneng sama tante yang muncul di bagian awal acara. Bukan sama karakter sesamenya. Cape dee…

 

S.E.A Aquarium

Selesai nonton kita langsung ke S.E.A Aquarium. Sophie bobo lagi. Padahal kita mau ajakin dia liat ikan. Selalu bobo di saat gak tepat nih si Sophie.. di dalem S.E.A Aquarium sendirigue gak banyak foto2. Soalnya gelap dan gue capek. S.E.A Aquarium ini sendiri menurut gue bagus. tempatnya gede dan bersih banget. variasi hewan lautnya juga lumayan. Meskipun gak ada dugong dan piranha kek di Sea World. wkwkwkwk… dan pastinya kalo ngeliat aquarium tuh bikin hati tenang dan ngantuk. Ada satu tempat yang aquariumnya super gede. gue motret ga dapet 1 frame tuh aquarium saking lebarnya. bisa sambil duduk2 dan ngeliat hiu mondar-mandir dah. Asik bener..

Noah's Ark

Noah’s Ark

sp60 sp58

Gede banget! laper gua liatnya.. wkwkwkw

Gede banget! laper gua liatnya.. wkwkwkw

sp62

setelah menyatukan 3 frame foto

setelah menyatukan 3 frame foto

Gak banyak yang bisa gue ceritain sih di dalem sini. soalnya rame banget. terus setiap ada mahluk aneh pasti kerumunannya ngalahin sale 70%! Males gua foto2nya juga. Lagian, mendingan liat langsung juga sih.. lebih puas. S.E.A Aquarium ini lebih untuk dinikmati langsung daripada difoto.. (soalnya dslr gua lensanya butut!! gak bakal keren juga kalo difoto!!!!)

Dari S.E.A Aquarium, kita balik ke Vivo City. gua iseng ajakin sophie liat ke taman di luar. Yaaah, taunya ada kolam buat anak2 main air yaaa.. udah deh.. ponakan gue tiga biji langsung nyebur! Sophie yang takut jadi termotivasi juga akhirnya.. minta main air. Untung anak gue mainnya beradab ya.. cuma mundar-mandir doang. Tapi dia happynya minta ampun. Tau gitu daripada mahal2 ke USS mending gue ajakin main aja di vivo city yaaa.. ketauan gratis!

sp63 IMG_1364 IMG_1365sp82 sp01 sp64

 

Advertisements

8 thoughts on “Universal Studio Singapore and S.E.A Aquarium

  1. wah sayang banget ke USS tapi gak main transformers… kudu mesti itu… kan mestinya bisa gantian mainnya, gak perlu ngantri lagi. 😀

    sophie masih kekecilan ya jadi takut kali ya… pohon natal yang dari boneka sesame street itu lucu banget ya…

    • Tadinya emang mau gantian mainnya. Tapi giliran gua main waktu tunggunya udah 1 jam. Mana bisa gua ninggalin sophie selama itu sama adhi doang. Bisa keriting dia. Hahahaha.. iya pohon natalnya lucu bgt. Kepikiran aja ya mereka

      • harusnya ada sistem yang bisa switch. jadi lu awalnya antri bareng sama adhi (plus sophie). trus pas udah giliran, adhi yang naik, lu tunggu sama sophie. begitu adhi kelar, lu bisa langsung naik tanpa antri lagi.

    • Hahahaha.. makasiih.. iya itu lumayan perjuangan deh.. tapi kan sebagian foto gua juga makanya ada yg blur dan enggak. Masih berlanjut kok foto blur ini di tmpt lain. Hahaha.. stay tune yaaa

  2. Yuaaahh.. ke uss jdnya rugi bener ya jagain anak doang, nasib deh kl bw anak kecil..
    Gue kebayang Sophie nganga liat salju trus jatoh di jidat n takut lg, hahahaha, rempong ya, mamanya mau ekspresif jd serba salah krn sambil jagain anak.. hahaha..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s