Haji Lane Singapore

Liburan ke Singapura kemaren gue emang ga mau keseringan di orchard kaya yang lalu2. Sekilas info, jaman gue single dulu kalo pegi ke singapura ma bokap biasanya bisa sampe 11 hari. Buset ya.. ya dulu soalnya ada apartemen langganan di chinatown yang harganya miring. Lokasinya juga strategis banget dibawah langsung MRT, Bus station, sama Taxi stand. Gua bahkan dulu hapal rute bus yang muter sekitaran chinatown- orchard. Sampe pernah turun di station aneh cuma karena gua iseng pengen tau itu tempat apaan.. yang mana ternyata cuma perumahan. ;P Sepertinya naluri iseng2 berhadiah ini cuma ngalir di darah gua doang. Diantara bonyok dan kakak gua gak ada satupun yang suka coba2 hal baru. Kebayang mereka bosennya kaya apa gak siih… Kalo ke mal maunya mal itu2 aja. kalo makan maunya resto itu2 aja. Yaolo hidup monoton banget yaaa… *curcol*

Anyway, menyambung pembahasan pertama, kemaren ini kebetulan Adhi ga ada rencana di singapura (kapan sih dia punya rencana?) jadi itinerary dia terpaksa mengikuti gua. Gua ajaklah dia ke Haji Lane. Daaerah ini deket kalo dari hotel V tempat gue nginep di Lavender. Cuman 1 stop aja yaitu di Bugis. Sampe Bugis, langsung ke Bugis Junction dan sampe Bugis Junction gue blank ga tau arah. Untungnya Adhi baik hati jadi dia mau tanya2 jalan. Sayangnya, semua yang ditanya gak tau apa itu Haji Lane. Adhi sampe putus asa dan nganggep gue setres. “Kamu yakin ada tempat namanya Haji Lane? Tempat apaan sih tuh kok pada gak tau?” Diih…. situ nanyanya sama om2 atau kakek2.. ya jelas mereka ga tau laah… tanyalah sama anak muda atau kira2 orang gaul. Mereka pasti tau. Bener aja kan giliran nanya ke pasangan muda mereka langsung “HAJI LANE! That way!” Tsaaah… Kebukti gue gak ngeboong. Jadi Haji Lane kalo dari Bugis Junction.. kalian cari aja Toast Box, Dia ke arah kiri terus aja sampe lewatin Raffles Hospital. Setelah lewatin Raffles Hospital, ada lampu merah, nyebrang ke kanan aja. Dah sampe deh daerah gaul. Maap kalo petunjuk gue membingungkan. Gue sendiri pun bingung, tapi kalo disuruh balik sendiri pasti gua bisa! Sepertinya 1 blok daerah itu memang jadi cafe atau toko semua. Dan memang susah kalo bawa anak kecil, karena toko maupun cafe mereka kecil dan ga child friendly. Wajar yaa.. kan memang buat anak gaol getho. Gue aja yang ngesok gaul, bawa2 Sophie keluar masuk toko. Buntutannya gue sendiri yang gak betah. Sambil gendong Sophie berat, gak digendong anaknya lari sana-sini. Gua akui gue sebagai emak2 emang banyak maunya. wkwkwkwkwkwkw… Sayangnya gue ga bisa foto2 banyak dan emang gak lama2 di sana karena jadwal kebentur sama acara bobo siang (PENTING  ya ini buat  Adhi) dan Gardens By The Bay.

Di Haji Lane ini ada 2 tempat yang pengen gua kunjungi (sebenernya banyak), yaitu When I Create (toko pernak-pernik) sama Shop Wonderland (Toko pernak-pernik plus cafe). Tapi ada satu tempat yang tak terduga, yaitu Meomi Cat Cafe! IYA!!!! Cafe kucing!! Kyaaaa… ini akan gue bahas di post tersendiri! Spoiler duluuu…

hj20
Kya Kyaaa Kyaaaaa

Pertama gue ketemunya When I Create, kalo dari depan sih signboardnya seiprit. Mata kudu fokus carinya, tapi pintu dia menarik banget karena ada ilustrasinya. Tokonya sendiri adanya di lantai 2, jadi kudu naik tangga. Waktu itu Sophie gue titipin ke Adhi jadi gue bisa liat2 bebas. Maap dengan kualitas foto gua. gue pake S4 doang dan fotonya diem2, padahal gapapa sama yang punya toko.

When I Create, Lucu banget ya tempatnya
When I Create, Lucu banget ya tempatnya
hj32
I spot Totoro!

hj26 hj27 hj31 hj30 hj29

Gua cuma beli 2 biji, Sumpah!
Gua cuma beli 2 biji, Sumpah!

Gua pingin banget lama2 di toko ini, tapi 2 ponakan gua tangannya ga bisa diem, gue takut pada pecah. Setres kalo bawa anak2 ya, mereka suka penasaran. Barang2 di sini relatif ya… relatif mahal, wkwkwkwk… tapi unik2 dan lucu2 banget. Gua gak tahan pengen garuk2 temboook… berharap pengen beli semua, tapi sayangnya ga bisa. wkwkwkwkw…

Kelar dari sini gue culik Sophie trus ajakin dia makan kue di Shop Wonderland. Bad Idea sih, karena cafenya kecil dan banyak aksesoris natalnya. Sophie sama koko2nya ga bisa diem banget pengen pegang ini pegang itu. Karyawan cafenya gue yakin pengen protes, tapi mereka kayanya ga berani ga sopan. Muka mereka udah panik gitu liat anak2. Maaf yaaaa…

hj47
Pumpkin Cheese Soupnya ENAK!!

hj39 hj40 hj38 hj33 hj34 hj48 hj37 hj36 hj35 sp03 sp02

Shop Wonderland ini punya toko di lantai 2. Gua sempet naik ajak Sophie. Gak Lama langsung turun lagi karena kepadetan barangnya mirip sama di When I create, tapi lebih tertata rapi aja. Harganya juga mahal2. Kalo judulnya gue sama Sophie, berarti gak ada foto ya.

Habis itu, kita jalan2 bentar menyusuri lorong Haji Lane ini. Sebenernya masih ada lagi Arab Street, Bali Lane tapi kan gue perginya sama Mr. Rese yang kudu bobo siang. Diburu2 melulu akhirnya ga bisa liat2 ‘Lane’ yang lain. Gua suka banget sama daerah sini. Next time mau ngubek2 toko lainnya.

hj22 hj23 hj24 hj46 hj45 sp154 hj42 hj43 hj44 hj50 hj49

4 thoughts on “Haji Lane Singapore

Leave a Reply

