Singapore.. The Other Stories.

Tiong Bahru

Di Tiong Bahru sini, tepatnya di jalan Yong Siak, ada 2 toko buku beken. yang satu namanya Books Actually. Toko buku ini unik karena selain jual buku internasional, juga jual buku2 penulis lokal. Kemaren pas dateng pas banget Sophie bobok, jadi bisa enjoy liat2. Bapake sempet masuk duluan karena penasaran, apa sih yang gue cari di daerah ini? Gak sampe 5 menit doi udah keluar dan memutuskan untuk nongkrong aja di kopitiam sebelah sambil jagain Sophie. Lumayan rekomen sama toko buku ini, karena banyak literatur dan buku2 aneh. Buku desain juga lumayan lengkap di sini. Gue sendiri beli komik dari artis lokal. Lumayan lucu komiknya. Selain toko buku, Books Actually ini juga jual barang2 vintage. Saking vintagenya sampe debuan. wkwkwkwkwkw… Gue cuman kuat foto2 sebentar habis itu keluar lagi, habis debunya banyak banget! Konon katanya di toko buku ini ada kucingnya, tapi kemaren ai gak nemu. Dan kemaren ada givebacknya dari Books Actually. Kita boleh pilih hadiah yang udah mereka sediain. Asik yaaa.. gue sendiri milih bungkusan yang kecil karena menurut gue bingkisan gede belom tentu sebagus yang kecil. Mana tau isinya buku telpon ya. Gift yang gue dapet isinya postcard. Lumayan lha yaa..

sp157

Dari aura warna fotonya aja udah keliatan ya jadul

Dari aura warna fotonya aja udah keliatan ya jadul

"gift"nya

“gift”nya

Satu toko buku lagi namanya Woods In The Books. Tempatnya lebih cozy, lebih rapi, lebih wangi, dan musiknya itu lho.. menenangkan banget. Nyaman banget toko ini karena memang buku2 yang dijual juga buku anak-anak. Sayangnya, di dalem dilarang foto. Dan kebetulan pengunjungnya cuman gua. Berasa sepi banget. gue jalan aja kdengeran bunyi tapak sendal. Alih2 hepi, gue malah merasa diliatin terus sama yang jaga toko. Di sini juga jual buku anak2 yang unik2. Sebenernya banyak banget yang pingin gue beli karena ilustrasinya lucu2, tapi harganya mahal boo.. Ya, kalo kalian bugdet woman macam gua, pasti kecewa deh sama harganya yang menurut gue overprice. Kalo emang buku itu yang kita cari2 banget, bolehlah dibeli. Kalo cuman sekedar iseng2 koleksyen mah… sutralah cari di gramedia aja. Anyway, nice place. Enough said.

sp155Di sepanjang jalan Yong Siak ini, ada beberapa toko dan cafe yang ternyata beken lho. Ada satu cafe yang mau gue mampirin, tapi sayangnya tutup, namanya Plain Vanilla. Tempatnya asli lucu. Sayangnya ketika gue bulak-balik mau foto, ada couple yang lagi asik selfie di ayunannya (Iya, di depan cafenya ada ayunan!) dan mereka bener2 serasa dunia milik berdua gitu. Gak peduli banget gue mau foto. Males aja gua motoin pasangan alay ya. Gak deh. Yong Siak Street ini, sayang aja tempatnya gak strategis, tapi mungkin itu tujuannya ya. Keep the gem, hidden. Apakah gue akan balik lagi ke sini? Sejujurnya gue mau balik lagi sih.. Strolling around di daerah perumahan sini, lumayan nyaman kok. Melihat Singapore dari sisi lain aja gitu. Gak melulu liatin mall.

sp156

 

Tai-Parfait

Pas iseng mampir Vivo City, ada display iklan Tai-Parfait, waffle yang lucu banget! Wafflenya di bikin bentuk ikan dan dikasih either ice cream di bagian mulutnya. Gua kan kalap mata, pas ketemu t Tokonya, langsung antri. Gue beli yang waffle isi custard dengan ice cream stroberi. Ternyata… ENAK!! Garing banget wafflenya! Ice creamnya pun sebelas dua belas sama rasa haagen dazs loh! Wafflenya bisa garing ternyata karena pake almond katanya. Yummy! Sophie aja doyan banget sampe akhirnya milikku menjadi miliknya. Ternyata Adhi menyimpan rasa ngiler2 juga pas gue sama Sophie asik ngejilatin tuh waffle. Eeh.. pas ke Bugis Junction, PAS banget pas ngebahas soal Tai-Parfait ini, PAS kita ngelewatin tokonya! Alhasil si Adhi beli! wkwkwkwk… Dan dia juga bilang enak! Tapi emang enak sih.. duh.. jadi kepingin lagi kan gara2 ngebahas ini. sp164 sp163 sp161 sp162 sp166 sp1652015-01-13 07.02.40

Changi Airport

Pas kemaren Mickey Mouse Clubhouse jadi christmas theme di Changi. Jadi sembari nunggu boarding kita bisa foto2 dulu. Si Mickey adanya di terminal 3, sementara kita boarding di terminal 1. Jadi aja kita melipir dulu ke T3 buat nemenin anak2 liat si mickey dkk.

sp31 sp32 sp18 sp30 sp29 sp33 sp28sp170sp171sp169

Selain liat Mickey dkk, kita juga masuk ke Butterfly garden. Kecil sih, tapi oke lah buat membunuh waktu. Gratis pula. Tapi areanya outdoor dan deket banget sama pesawat, jadi kalo pesawatnya mesinnya nyala, bunyinya kenceng. Gua aja kaget, apalagi anak2 yak..sp12 sp16 sp15 sp14 sp13sp172sp176sp174sp175sp173Dan berikut ini foto makanan yang berhasil gue abadikan.. Yang lain maap aja, gue lupa foto. Ya kan udah laper yaa.. mana inget foto lagi. hahahahaha…

Nando's

Nando’s

Mie Hokkien

Mie Hokkien

Thai Food pas Natalan

Thai Food pas Natalan

Selain itu kita juga ada foto2 di Ion Orchard, tapi menurut gua udah terlalu mainstream ya kayanya semua orang foto di sana. wkwkwkwkwk… fotonya juga gayanya gitu2 ajalah, jadi ga usah dimasukin. Btw, seringan hujan juga pas ke orchard jadi emang banyakan di dalem mal daripada di luar.

 

 

Advertisements

4 thoughts on “Singapore.. The Other Stories.

  1. Hai… salam kenal, kemaren aku juga ke singapore liat Tai-Parfait itu. Waktu itu lumayan sepi, tapi karena bentuknya ikan gitu aku pikir itu kue ikan ala Jepang. Ternyata waffle toh… yaa…hh sayang aku waktu itu gak beli. Padahal sempet mondar – mandir ke toko sebelahnya he..he.he….^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s