Yang Rame Di Bulan Februari

Bulan februari cepet banget abisnya yak.. yang kerja enak dah cepet gajian. hahaha..

Banjir

Iyaaaa… awal februari kemaren banjir lagiiii… Kali ini sampe libur 2 hari tuh laki2 di rumah. Semenjak jalanan depan rumah gua ditinggiin, gang gua jarang banjir. Nah, kemaren ini banjirnya sampe pergelangan kaki di depan rumah. di sebelah rumah gua malah sedengkul. Akibat ga ada snack dan kepo, gue sama kakak gue berdua menerjang banjir nyari ransum. Tujuan kita ke indomaret terdekat yang mana jaraknya sekitar 50m dari rumah. Gara2 di portal sana-sini, jadi aja gua kudu muter2 jalannya. Biasa cuman 5 menit sampe, ini kudu setengah jam lho. Karena banjirnya ternyata mayan tinggi, selutut gua. Gimana yang di daerah danau sunter ya? kan sampe meluap tuh! Sedihnya, sampe indomaret, tutup dong! prettt…. Sia2? ya enggak juga, banyak warung rokok yang jual2 snack, ada yang jualan bacang, jualan gorengan, semua kita borongin. Pas jalan pulang, yang tadinya selutut gua, malah jadi di atas lutut banjirnya.. serem juga lho. Apalagi kalo ada mobil lewat, bikin arus kan tuh mobilnya.. gua cuma bisa foto banjirnya yang di depan rumah. pas menerjang banjir, gue ga bawa hape lah. Kalo gue kejebur, hape gue babai.. Jangan banjir lha yaaaa.. gak enaksoalnya mati lampu! huuuu…

2015-02-09 10.59.53 2015-02-09 10.47.59

 

Valentine

Jatuhnya di hari Sabtu kan? Harusnya laki gua libur kan? Harusnya bisa rayain valentine dong kali ini? KAGAK! Doi malah janjian meeting! Janjiannya emang di GI jadi gue bisa ngikut, tapi males banget ya kalo makan siang sendirian.. gua mah bisa deh nonton ato jalan2 sendiri, tapi kalo udah soal makan.. huhuuu… sedih kalo harus makan sendiri. Makanya karena gue udah tau adat laki gua yang suka janji palsu, gue ngajakin temen gua aja buat playdate. Untung aja keputusan gua bener! Laki gua udah umbar janji paling lama meetingnya sejam.. Trus ternyata dia ga ada kabarnya dong sampe 2,5 jem.. Ugh…! Terus ya, valentine ini gue merasa kreatif, jadi gue buatin doi ilustrasi dan puding pannacotta. Eeehh… pudingnya dibilang biasa aja. sakitnya tuh di siniii… Untung gambar gue dipuji, meskipun dia ga sadar ada ilustrasi di meja. Kalo gak temen gua singgung2, dia ga bakalan tau. hu huuuu…

Kubuat dengan penuh cinta

Kubuat dengan penuh cinta

val06

 

Imlek

Untung para jomblo tahun ini ga perlu sedih lama2 pas valentine yaa.. soalnya kan langsung dapet angpao! hihihi… Tahun ini, seperti tahun2 sebelumnya, gua ke Bandung. Kangen masakan mertua. seperti tahun lalu, kali ini keluarga gua juga ikut berkunjung. Sama, kangen masakan mertua gua juga. hahahaha… Seru buat anak2, terutama Sophie n Claire, bisa ketemu koko favorit mereka, si Russel. Sophie n Claire juga bisa ketemu cici favorit mereka, Abby. Itu gadis2 kecil main bertigaan melulu dari siang sampe malem. Oiya, ada adegan Sophie pake acara lecet segala lututnya. Lagi jalan, jatoh di aspal depan rumah mami gua. Ada2 aja yaa.. Abby sebagai cici, tanggap loh laporan ke gua terus kasih tensoplast buat Sophie. Plus ngebelain Sophie pas Oohnya bilang “Sophie lari siih…” Sama Abby diralat “Enggak Mi… Sophie gak lari2an. Dia jalan terus jatoh!” Gua sambil mesem2, mikir… Sophie udah jalan aja masih bisa jatoh. kwkwkwkw… Oalaaah…. Diluar tragedi itu, Seru banget ya bisa ngumpul2 dan makan enak. Sophie juga ketemu orang bisa bilang Gong Xi dan pas dikasih Angpao bisa bilang Xie xie. Dan anak gua… selalu.. setiap ke rumah sodara, nyomotin kue di toples…..

im21 im22 im23 im13 im14 im16 im17 im18 im20

Ini foto makanannya ketinggalan dua menu lagi. Eh, empat sama bawaan dari nyokap. Penuh banget tuh meja makan terakhirnya. Sampe bingung mau makan yang mana duluan.

im04 im09 im11 im10

 

Sophie’s Accomplishments

Selain acara2 tersebut di atas, ada beberapa hal di bulan ini yang bikin gua bangga banget sama Sophie. Akhirnya yaa.. Pada akhirnyaaaa.. Sophie mau juga pipis dan pup di potty! Yeaaaaaaahhhhhh… Setelah dari 18 bulan gue ajarin dia ogah kan.. sempet gue antepin aja 2 bulan tetep pake diapers. Terus gua coba lagi kalo di rumah lepas diaper.. akhirnya mau pipis tapi maunya berdiri, kek cowo. Kalo pup maunya tetep di diaper. Kalo dipaksa berujung nangis2. Akhirnya kalo di rumah, pake diapernya cuma malem doang, tapi pipisnya berdiri. Gua udah beliin potty yang bener2 bentuk closet mini segala akhirnya gak kepake gara2 dia ogah. Akhirnya gue brainwash anaknya lewat video potty song. Setiap hari harus nonton itu. Anaknya sih seneng nontonnya, tapi pipisnya tetep berdiri. Gua sempet putus asa dan mikir mungkin nanti kalo udah sekolah dia akhirnya mau pipis sambil duduk. Kemaren2 ini gue iseng suruh dia pipis jongkok, anaknya mau. Dan waktu gua iming2i coklat kalo mau duduk di closet, anaknya mau! Padahal selama ini bukan cuma coklat. sampe ke duit, mainan, udah gue jabanin semua. Seneng banget dong gua pas liat dia anteng di closet! Tapi gue ga mau terlalu happy dulu secara dia moody kan.. mana tau besok ga mau. Sampai hari dimana gua nulis blog ini, Puji Tuhan anaknya mau duduk di closet. Bahkan minta dibeliin potty frozen buat kamar mandi di lantai atas. Bukan cuma pipis, Pup juga maunya di closet. HORE!

Pencapaian selanjutnya yaitu Sophie akhirnya mau duduk di kolam karet. wakakakka.. ini penting ga penting sih cuman kan selama ini dibeliin kolam karet, anaknya gak enjoy banget mainnya cuma berdiri. kemaren ini setelah gua paksa duduk dan liat gua duduk2, eh mau sendiri. malah sampe bobo2an sambil cipak-cipuk. Huuuu… baru tau dia kalo enak cipak-cipuk!

copi30 IMG_3401 IMG_3416 IMG_3424 IMG_3588 IMG_3591

 

 

4 thoughts on “Yang Rame Di Bulan Februari

  1. wah itu di rumah lu keliatannya banjirnya gak tinggi ya. karena jalannannya udah tinggi kali ya?

    iya bagus tuh lukisannya. lu yang ngelukis sendiri? hebat banget… bisa dijual tuh.. 🙂

  2. He…he.he…. kalo aku yang orang gading, biasa seminggu sebelum imlek udah pada nyetok makanan. Tau sendiri deh… kelapa gading mah langganan banjir. Didepan rumah kemaren itu sekitar 45 – 50 cm, untungnya rumah udah ditinggiin jadi cuma masuk sampe garasi doang. Dan untungnya lagi selama banjir itu gak mati lampu…. jadi listrik tetep ada. Kalo gak ada listrik mahh… bisa mati kutu ….. kudu ngungsi, soalnya gak ada listrik berarti gak ada air bersih, pompa mati he.he.he….^_^
    Bener tuh… lukisannya bagus loh…. gak nyangka gambar sendiri…… kirain beli.

Leave a Reply

