Sophie’s First Movie Experience

image

Dalam rangka mamanya kebelet pingin nonton bioskop dan kebetulan filemnya cinderella dan kebetulan lagi ada short filmnya frozen, modal nekat, diajakin lah Sophie nonton di bioskop. Dari seminggu sebelumnya si bebih udah gue brainwash kalo di bioskop ga boleh nangis dan minta keluar meskipun suasananya gelap dan suaranya keras. Anaknya sih iya iya aja. Pas rilis di indo tanggal 12 kemaren gua gak buang2 waktu. Habis sophie bangun dari bobo siang, cabutlah gua beserta sophie dan omanya ke blitz moi. Maksud gua ajakin nyokap supaya mau bantuin jagain sophie kalo dia rewel di dalem bioskop gitu.. jadi gua bisa tetep nonton. Kwkwkkwkwkwkw.. meskipun abis itu kenyataan berkata lain sih.

Suasana di blitz moi sendiri penuh sama anak perempuan berbaju princess dan pake tiara. Soalnya ada promo dari blitz setiap anak yang pake dress princess dan beli paket snack combo bisa dapet free tiara. Gua udah tau promo itu dari websitenya blitz pas cek jadwal, tapi kemudian gak terbersit juga buat gua pakein sophie dress princess. Ya kalii.. ribet gak siiih.. tapi mungkin nanti ada masanya dimana sophie bakal minta ke mol pake dress princess… selama itu belom terjadi, mama senantiasa happy liat sophie berlegging dan bersneaker.

Berbekal ransum seabrek, sophie 30 menit pertama anteng. Habis itu dia bosen. Anaknya minta naik turun tangga di sebelah kursi gua (gua duduknya emang milih sebelah tangga biar gampang keluar). Untungnya karena mayoritas yang nonton bawa anak kecil yang emang belom konsen banget sama filem, jadi satu bioskop emang berisik. Gua kudu maklum yaa.. mau gimana lagi.. anak gua juga ga bisa diem. Sampe tengah2 filem masih aman tuh.. sampe tiba2… gua cium bau kentut. Gue udah sewot aja. Orang pertama yang gue tuduh adalah nyokap gua. Tapi kayanya kok baunya ga berasal dari nyokap. Pas gua nengok ke sophie, ya ampun si doi lagi ngeden dong!! Gak bisa liat sikon banget yaaa.. pas lagi seru2nya itu cinderellanya gaunnya lagi dirobek2 ma sodara tiri lagi. Gua berusaha tenang dan cuek aja.. tapi sophie habis ngeden teriak2 “mo cebok! Mo cebok!” Masih gua cuekin tuuh.. gua kusyuk nonton.. sophie juga kekeuh “mo cebok! Mo cebok!” Gua sampe bisik2 “iya ceboknya nanti ya pas filemnya abis” tapi emang namanya eek tuh baunya selangit. Gua kaga tahan sendiri. Plus ganggu orang lain kaaan.. kasian aja sama penonton yang dapet bonus parfum alami. Padahal mamanya eek ga sebau ini kok anaknya bisa bau banget ampun deh. Nurun bapaknya nih pastinya yaaa.. iya udah pasti. Akhirnya setelah tunggu adegan sihir ibu peri, gue cabut bawa sophie cebok! Sambil lari2an deh gua cari nursery room. Waktu brainwash harusnya gua tambahin supaya sophie ga pup di bioskop, huhuu..

Overall pengalaman pertama sophie di bioskop bisa dibilang sukses (minus adegan harus bersihin pup). Anaknya beneran ga nangis dan ga minta keluar.. tapi ga bisa diem dan bosen sampe udah terakhir dia nyanyi2 sendiri. Sophie cuma konsen nonton di filem pendek frozen, adegan sihir ibu peri, dan adegan pesta di istana.
Oiya, filemnya sendiri sih.. buat gua oke lah. Gak yang bagus banget.. (tapi pas laki gua pulang, gua langsung minta sepatu kaca). Dibanding sama yang jadi cinderellanya, gua malah suka sama si cate blanchett. Gaunnya keren2. Aktingnya juga bagus. Yang paling penting, apakah gua akan ajak sophie nonton di bioskop lagi? Mau nanti. Pas frozen 2 (yang katanya masih dalam proses produksi) kita nonton bioskop lagi ya, sophie!

image

Oleh2 dari bioskop.

One thought on “Sophie’s First Movie Experience

Leave a Reply

