Yang Rame di Bulan April

Ini kalo judulnya males ngeblog, sebulan dirapel jadi satu cerita jatohnya gini nih…

Yang rame di bulan April itu adalah… ulang tahun! iyak! Di bulan April ini ada 5 anggota dekat keluarga yang ulang tahun. Kakak gua, Laki gua, Papa gua, Cici Ipar gua, dan Ponakan gua. Oh, plus temen baik gua. Jadi tiap April selain asik makan2, gue pun bangkrut. Untung cuman setaun sekali yaa..

Acara ulang tahun kakak gua dirayain dengan jalan2 ke Bali. Tadinya rencana awal sih cuma keluarga inti kakak gua doang. Pas berangkat, buntutnya banyak. hahahaha…. Bonyok ikutan sekalian ajakin adik2 nyokap jalan2. Berhubung Adhi sibuk, gue tadinya gak ikutan. Eeh, tapi diajakin yah.. dan namanya gretongan ga boleh ditolak dong yah.. Akhirnya, gue sama Sophie pun turut serta ke Bali! Yipiiiee…

 

Bali

Karena ceritanya nunutan, ya gue sih ga bisa cerewet soal tempat2 yang mau gue kunjungin di Bali. Bonyok sih always, demennya nginep daerah Kuta. Nginepnya di Harris Resort di Jalan raya pantai kuta, tepatnya di sebelah Beachwalk Mal. Bokap ya biasa… ga mau jauh2 dari mal. Tujuan ke Bali buat gue adalah puas2in Sophie main pasir. Jadi tiap pagi sama sore kerjaan gue mejeng di pantai. Ga usah ditanya panasnya. Kerjaan gue minumin air dingin melulu.

bali01 bali02 bali07 bali14 bali09 bali08

Di Beachwalk mal ada patung kelinci miniapolis yang Sophie demen banget. Tiap ke sana, semua orang disuruh foto sama dia. Trus ya dia gaya aja gitu disekitar kelincinya.

bali03 bali04

Selain di Kuta, gua jalan2 di daerah Seminyak. Ga banyak foto2 di sini, soalnya keluar masuk toko dan cuma sebentar. Bokap ga mau ikutan liat2 jadi doi ngadem di gelato factory sambil jagain Sophie bobok. Hihihi… mayan yaa.

tetep selfie

tetep selfie

Gue juga ke Pantai Dreamland yang sebenernya gak direkomen sama tourguide gua. Dia prefer Pantai Pandawa katanya karena secara lanscape lebih friendly. Bokap kekeuh dong ke Dreamland karena belom pernah katanya. Ya wes, sang turguide sih hayo ajaa… Ternyata yaaa.. emang bener medannya ga enak! Jadi dari tempat parkir, harus naik shuttle lagi buat ke pantainya, terus masih harus jalan sekitar 100 m untuk sampe ke pantai. Nyokap nyerah dan milih tinggal di mobil bareng tante gua. Jadi kontingen menuju pantai adalah gua, bokap, Sophie, dan om gua. Sampe juga sih kita… tapi cuma 10 menit balik ke mobil lagi. Ke dreamland cuma demi foto doang. Hahahaha… Ada cerita lucunya, jadi pas gue asik selfie2 sendiri, ada anak2 alay nyamperin sambilbilang “miss, miss.. foto?” Pertama gue “no”in. Ya kan.. gue juga asik selfie sendiriii.. mereka ganggu2 minta difotoin segalaa. Padahal itu anak2 orang sini juga, tapi gue refleks aja ngomong inggris. Liat mereka kecewa, gue kasian. Jadi ya udah gue tawarin fotoin mereka, tetep pake bahasa inggris. wkwkwkwkw… gue tanyanya “Do you want me to take ur picture?” dijawab “YES! YES!” pas gue okein, mereka hapy and gilaaaa…. datang serombongan anak2 alaaayyy…!! Ada 30an gituu.. gue jadi nyesel. Tapi ya sudahlah, dah kadung janji. Trus setelah gue menunggu seseorang ngasih kamera, taunya mereka pada berdiri di samping gua!! Pas gue baru ngeh, ternyata mereka bukan minta difoto, tapi minta foto bareng gua! Hiiihhh… Gua langsung kabur dong yaaaa… Siapa gua?? Mereka langsung yang “yaaa… ga mau nih ga mau.. Bule aja, biasanya mau” Dasarrr… gak bisa liat cewe putih sedikiiittt.. huuuu… gue cerita begini sekalian aja.. ge-er sih ge-er ya… tapi kaga jugaaaa! Kalo yang minta foto ganteng sih dengan senang hatiii.. wahahahaha…

bali24 bali20 bali17

Terbayar yaa panasnyaa..

Terbayar yaa panasnyaa..

Selain itu, kita juga ke Bali Bird Park. Ya di sini gue pikir Sophie bakal Happy. Taunya biasa aja. Trus tempatnya kecil dan… yaaa… Biasa aja lah…! Bersih dan Burungnya terpelihara dengan baik sih.. tapi menurut gua (menurut gua lho yaa) Bagusan Jurong Bird Park kemana2.

bali43bali52bali53

Kita juga ke Monkey Forest! Naah.. Di sini Sophie malah suka! Tau aja dia mana sodara mana bukan ya. kwkwkwk… Terpesona dia sama monyet dan minta pegang, tapi sama penjaganya dilarang soalnya monyetnya liar. Gua malah diingetin suruh jagain Sophie baik2 supaya ga digigit monyet. Gua jadi parno habis itu, minta buru2 keluar. Monkey Forest tempatnya sakral jadi harus jaga sopan santun. Malah ada kuburan segala. Jangan sampe malem2 nyasar ke sini. Horor! Misi gua di sini gagal.. gue ga berhasil selfie sama monyet. hiks… mereka kabur kalo gua deket2.

bali55 bali54

 

Merayakan ultah kakak gua, dia traktir kita di Cafe Menega, Jimbaran. Suasananya enak yaa karena di pinggir pantai dan bisa nikmatin sunset. Yang ga enak, tempat duduknya miring karena pasirnya menurun. Terus yang ga enaknya lagi, Sophie ga bisa liat pasir nganggur jadi dia main pasir di samping tempat duduk gua. Duh ya ampun… Kakak gue pesen menu set seafood. Cuminya mentah btw, lainnya sih rasanya oke.

2015-04-09 17.08.04bali40

Happy bday Papi!

Happy bday Papi!

bali38

Habis dari Jimbaran, gue nebeng di hotel kakak gue nginep di Sofitel, Nusa Dua. Hahahaha… Mayan yaaa nyobain hotel mahal. Makasih yaaa kakak.. Padahal dia yang ulang tahun, dia yang bayar hotel, ranjangnya gua sama Sophie yang nikmatin. kwkwkwkwkw… Pokoknya ke Bali kali ini gua judulnya serba gratisan.

2015-04-10-09-00-29_photo_1bali58bali56bali57bali59

Little miss bossy

Little miss bossy

2015-04-10 09.02.45 2015-04-10 09.02.16

Hotelnya bagus dan gede banget! Gak heran mahal sih.. Sesuai sama fasilitasnya. Mau nginep sini lagii huhuuu…

Sisanya ya kita jalan2 sekitar Kuta lagi. Gue sempet ketemu sama temen gua yang sekarang tinggal di Bali, asik juga ya bisa cerita2 nostalgia. Senengnya gua di Bali. Selalu kepengen balik lagiii..

 

Adhi’s Birthday

Ultah Adhi dirayain di Ikan Bakar Cianjur di Batu Tulis Raya. Restoran keluarga favorit kita. Soalnya makanannya enak dan harganya ga terlalu mahal. Bisa ngundang banyakan. Kemaren ini Adhi undang Sodara2nya juga. Jadi kumpul2 deh. Sayang lupa foto sekeluarga besar karena kalap makan. Anyway, Happy birthday dear hubby!

2015-04-15 20.33.44

Cewex2 tetep eksis

Cewex2 tetep eksis

 

Sophie’s Second Movie Date

Minggu kemaren karena ga ada rencana, gua ajakin Adhi nonton Home bareng sama Sophie. Kali ini nontonnya di MKG, soalnya filemnya tinggal main disitu. Berhubung udah jarang banget nonton bioskop, jadi kalap jajan! Sophie sampe ulang2 ngomong, “Kita mau makan pokorn kan?” “apa?” “pokorn…” “bukan pokooorn.. tapi POP..Corn!” “iya po…kooorn..” ya sutralah.

Overall, Sophie ga bisa diem di dalem bioskop. Nanyaaa mulu kapan kucingnya muncul. Trus udah ditengah2 film, doi minta keluar. Alesannya pupup, minta dicebok. Padahal enggak. Kayanya emang bosen aja. Tapi dibawa masuk lagi mau sih dan akhirnya bisa nonton sampe habis. Tetep gak bisa sering2 nonton bioskop bareng dulu nih… Belom betah anaknya. Adhi malah gak mau ajakin Sophie nonton bareng lagi. Ribet katanya. Hellooo…w? Yang ribet mah eike kalee.. situ mah nonton teruuussss…

 

Leave a Reply

