Bogor Short Getaway

Minggu lalu kita sekeluarga plus temen baik gua sekeluarga wikenan bareng ke Bogor. Pilihan pertama tadinya mau ke bandung, tapi pikir2 lagi di bandung kita ga bakalan santai karena pasti pikirannya ngelayap melulu wkwkwkwkw… secara yaa.. bandung kan kota gaol banget getho… Akhirnya kita pilih Bogor yang deket dan milihnya di bulan puasa dengan harapan gak serame wiken biasanya. Tujuan kita buat ajakin anak-anak main di Kuntum Farmfield dan nyobain R Hotel Rancamaya.

Bener lho harapan guaa.. Janji sama temen gue cus jam 7 pagi dan ketemuan di rest area sentul city. Apa daya gue baru naik tol jam 8 dong.. (Bukan, bukan gue yang telat. Biasa yaa.. siapa lagi kalo bukan mister rempong yang nyariin BB dulu sampe bulak-balik ke rumah segala padahal tuh BB ada di mobil. Eh udah telat doi pake acara isi bensin dulu. Sesuatu banget emang kamu, Dhut. Kalo sekolah, udah di setrap guru jemuran di tiang bendera). Untung aja di tol lancar jaya, sampe rest area sentul cuman setengah jam. Dari situ udah deket banget ke Kuntum Farmfield, tapi biasa ya kita suka nyasar. Kali ini juga nyasar alias salah belok. Harusnya ke arah sukabumi, kita ke puncak dong.. wkwkwk.. Untung temen gue bekas tinggal daerah sentul jadi tau daerah sekitarnya dan untungnya lagi puteran baliknya ga jauh jadi kita balik lagi tol jagorawi. Keluar di kota Bogor, langsung belok kiri ke jalan Pajajaran terus ke jalan Tajur dan di sebelah kiri ada pelang gambar bunga dan tulisan ‘Kuntum’, Belok kiri dan sampe deh.

Jam 9.15 kita sampe Kuntum. Yaaahhhh… pas2an sama rombongan 2 Bus gede pula! Kita udah mikir pasti rame banget, males antri, blablabla.. ternyata enggak sih. Karena ternyata Kuntum tuh luas banget areanya. Biaya masuk 30.000 Rupiah per orang. Anak dan dewasa sama harganya. Di dalem, kita bisa beli makanan ternak seharga 5000-10000 rupiah. Murah kan? Murah… kedengerannya. Faktanya, kita habis sekitar 100ribu tuh buat ngumpanin hewan di sana. Terutama anak kambing! Minum susunya cepat banget, gak sampe semenit udah habis! Ya akhirnya jadi bulak-balik beli karena selain si anak kambingnya ga kenyang2, si anak manusia a.k.a Sophie juga gak puas2 ngasih minumnya. Seneng banget dia walaupun seperti biasa mukanya lempeng pas hadap2an sama kambing. Diluar dugaan juga ya ternyata Sophie gak takut sama Kambing dan.. Sapi! Gua aja takut deket2 sama sapi.. eh dia enggak loh. Kasih makan Kelinci seneng, ketemu kambing seneng, ketemu sapi malah minta ulang2, ketemu bebek dan angsa  ga mau berenti kasih makan, ketemu burung dikejar2, ketemu ayam dikandang di suruh lepasin… (lama2 anak gue rusuh). Selama di dalem juga gak minta2 di gendong. Asik jalan sendiri dia. Untung yaaaa…

bo01b

rute pertama, samperin kelinci

minta difoto bareng kambing

bo02bo24bo23

Anak sapinya aja udah segede adhi..

bo06bo12

Sumpah, itu lidah sapi sih kuat banget lho narikin rumputnya.

bo11bo19bo18bo17bo16

kasian burungnya sampe terbang kaget gara2 dikejer tiba2 hahaha..

Karena alam terbuka, udah jam 10an gitu jadinya.. panas! Semangat langsung dikalahin sama lemes. Sebenernya ada bale2 buat istirahatnya.. tapi dipake orang lain. Trus gue ngeliat mereka pada selonjoran langsung jealous.. dan minta udahan. Tapi masalahnya anak gua boro2 udahan, makin siang makin semangat dia. “Itu sapi belum dikasih makan semua, mama!” ya gak harus semuanya diabsenin kasih makan juga kali, nak! Tadinya diajakin metik sayur.. pas liat lokasinya gak ada atap gitu, maap aja deh. Lain kali aja ya, nak… Mama milih foto2 terus cabut aja. Lemes…bo13 bo14 bo20 bo22 bo29

Kelar dari kuntum ternyata baru jam 11. Dari kuntum ke R hotel sebenernya udah deket banget. Paling sekitar 10 menit aja, tapi karena mau makan siang, akhirnya kita balik ke kota Bogor dulu. Jalanan ramai lancar aja tuh.. Kita milih makan di Lemongrass. Kan lagi hitz banget tuuh… gue sebagai mama gaul yah jelas gak mau ketinggalan dong yaaa… (gaulnya di luar kota, kalo dalem kota cuman mojok di MKG hahaha). Lemongrass ini di jalan raya Pajajaran kok, gak masuk2 jalan kecil segala, jadi gampang ketemunya. Tempatnya bagus, instagenic banget. Saking bagusnya buat foto2, serombongan tante2 dateng ke sono cuman buat foto2 doang kayanya. Jujur aja ganggu banget. Soalnya mereka berdiri dan cekikikan tepat di depan meja kita. Trus yaa.. one of the tantes maen taro tas tory burchnya sembarangan aja lhooo.. dengan posisi kebuka. gua kalo jahat dikit udah gue colong tuh tas. Itu bukan intinya sih.. intinya ribet gua liat tante usia 50an cekakak cekikik foto gak ada udahannya.. dan yang nyebelinnya lagi, saking heboh bergaya, berapa kali tangan, badan mereka kena sophie. Udah gitu, minta maaf enggak, cuma ngomong “eh”. Kelakuan yaa… Anyway, karena gue dan adhi kena flu, jadi ga bisa ngerasain makanannya. Dari penampilan sih keknya makanannya oke ya.. Untuk harga gue juga ga tau, karena dibayarin temen gua. hahahaha… Untuk Tempat sih bagus yaa.. gak komplen. Eh, tapi kayanya ga ada AC. Gue sih emang kebagian duduk di luar, tapi setau gue juga bagian dalemnya no AC.

bo35 bo36 bo38 bo31 bo32 bo30 bo34 bo33 bo42 bo40

Selesai dari Lemongrass, Gue masih mampirin Kedai Kita buat beli Pizza dan Cafe Makaroni Panggang buat beli makaroninya. Doyan apa rakus?? Soalnya nanggung! Udah deket lokasinya dari lemongrass dan mikirnya nanti malem ga mau keluar dari area hotel lagi kan butuh cemilan. ya gak? ya gak? Habis itu langsung cus ke R Hotel Rancamaya.

Sampe R Hotel pas jam 2. Pas penuh2nya orang pada check in. Udaranya sejuk. Gak sampe dingin gimana ya sebenernya sih sedikit lebih adem dari Jakarta aja, tapi anginnya itu loh enak banget. R hotel ini bagus banget kalo menurut gua dan harganya gak terlalu mahal. Mungkin karena mereka masih baru ya.. Kemaren gue booking kamar yang Super Deluxe. Sebenernya Superior juga gede banget loh dan mereka 2 queen bed. Untung banget kalo anak banyak nginep di sini. hahahaha… Tadinya gue mau ambil superior yang 2 queen bed, tapi kata adhi ngapain juga toh cuman bertiga. Selesai check in, gue pisah sama temen gue buat bobo siang di kamar masing2. Sophie mah boro2 bobo. Dia asik observasi kamar trus ngeceng di balkon karena balkonnya langsung pemandangan kolam renang dan gunung salak.

ngecengin koko ganteng.

bukannya bobo malah asik maen

Kamar Super Deluxe

Sophie liat anak2 pada berenang, gatel dia pengen ikutan. Karena ga bobo juga akhirnya gue ajakin berenang ajalah sekalian. Eh, doi biasa yaa.. liat aer dari deket nyalinya ciut.. apalagi mamanya ga bisa nemenin karena lagi berhalangan. Akhirnya doi cuma cuci mata aja nontonin orang lain berenang. Bisa yaa anak gua gak kepengen nyebur.. perasaan gue pas kecil dulu masuk kolam udah ga mau keluar lagi. Ini mah kebalik.

Aku takut, mamaaa...

Aku takut, mamaaa…

jadi penonton

bo74 bo75 bo76 bo72

Malemnya, kita bingung mau makan dimana. Keluar hotel males takut macet. Di restoran hotel ternyata buffet. Males makan banyak2 dan setelah nanya resepsionis, di Rancamaya golf clubnya ada resto ala carte. Ya wes kita cus ke sana naik buggy. Padahal jalan juga 5 menit nyampe. Adhi sok gaya bener wkwkwkw.. berhubung ga bisa ngerasain makanan, gue pesen makanan buat sophie aja dan sisanya gue habisin. Temen gue nitip dibeliin makanan juga dan ternyata makanannya ga enak katanya. Sisa malamnya ya kita pake buat ngobrol2 aja. Adhi dengerin live music sama suami temen gua.

Besoknya gue kebangun jam 6 pagi dan iseng liat jendela. Eh, bagusnya itu pemandangan yaak.. gunung salaknya gak ketutup awan. Gue langsung seger dah. Asik nongkrong di balkon sendirian. Seger banget udaranya. Langsung mampet idung gua. wkwkwkwkwkw…

bagus yaa..

bo78

Gak lama semua pada bangun dan kita sarapan deh. Makanannya lumayan menurut gua. Ada lele goreng segala looh..! Restonya gak gede sih jadinya penuh banget pas jam breakfast.

bo64 bo55 bo59 bo58 bo56 bo53

begayaan di resto

Kelar breakfast, nungguin jam check out kita foto2 sekitar hotel. Ada rusanya juga di sini. Sophie seneng lagi ketemu hewan. Malah dia langsung berasa jadi snow white. Habis main sama rusa, gue nemenin sophie main di kids room sementara adhi beres2 buat checkout. udah segitu banyaknya aktivitas yah, ternyata baru jam 11 aja. buntutannya kita malah molor! wkwkwkwkw… ga mau rugi banget yaa.. Sampe ke sophie loh ikutan molor. Kalo temen gue ga nyamperin, kita bablas kayanya. anyway, enak banget nginep di hotel ini buat short getaway. Mau balik lagiii…!

bo82 bo81 bo50 bo49 bo47 bo46

Kelar Checkout kita ke kota Bogor dulu buat makan siang. Kita makan siang ala sunda di Gili-Gili. Menurut Adhi (yang udah bisa ngerasain makanan), masakannya gak seenak sundaan di bandung dan harganya relatif mahal. Gue percaya aja. Soal sunda2an, Adhi mah juaranya.

mesen lauk kaya gak makan seminggu

bo62 bo85 bo86

Sophie, si tukang ngatur bangku

Habis dari Gili-gili kita gak lupa beli oleh2 asinan bogor doong! Tanya sana-sini, katanya asinan Bogor paling enak itu punyanya asinan gedong dalem. Kebetulan cabangnya ga jauh dari Gili-Gili, jadi mampir bentar beli asinan dan pulanglah kita kembali ke Jakarta! Gak pake macet. Dari tol sampe rumah cuma 40 menit aja. See you next time, Bogor. We’ll be back!

5 thoughts on “Bogor Short Getaway

1. hotel nya ada di didalam kompleks Rancamaya yaa..?? Pernah beberapa kali ke Rancamaya tapi cuma sampe kompleks perumahan yang didepan itu gak masuk – masuk ke dalam lagi .