Sophie goes to school!

Akhirnya tiba juga waktunya buat Sophie sekolah! Iya waktu cepet banget berlalu. Gak nyangka tiba2 udah sekolah aja si bocah. Untuk pilihan sekolah sih gue ga ada kategori muluk. Yang penting sophie happy di sekolahnya dan deket dari rumah. Penting yaa sekolah deket buat mamanya (manusia males) wkwkwkwkk… Jadi pilihan gue ya jatuh ke almamater gua dulu, Santa Caroline. Lucu aja ya dulu gue yang sekolah sekarang gue nganterin anak. Beberapa masih ngenalin gua lho kaya penjaga sekolah dan tata usahanya. Yang gue salut kok mereka betah bener ya di situ? Jadi gimana Sophie di sekolah??? Sophie masuk tanggal 6 juli. Cepet ya secara yang lain masih libur. Ini minggu perkenalan katanya jadi masuk 4 hari selama satu jam terus lanjut libur lebaran. Menurut gua gak efektif secara nanti baru mulai terbiasa eeeh… lupa lagi. Tapi apa mau dikata ya? Hari pertama dianterin sama mama papa dan omanya sekaligus. Waktu masuk halaman sekolahnya seneng si sophie karena banyak mainan. Terus pas bel masuk disuruh baris, ajaibnya dia mau lho. Gue udah bangga2 kan di saat anak2 lain nangis anak gua diem aja manut. Eh, taunya gak lama dia nyadar gue ga ada. Mulai deh dia “mama, mama” dan akhirannya masuk kelas dengan gua gendong. Di dalem kelas pun maunya dipangku. Duduk sendiri cuman mau sebentar. Satu hal positifnya cuma sophie gak nangis. Padahal itu pas masuk kelas ya nangis satu nangis semua. Gua aja pusing liatin anak2 pada nangis. Papanya pas pulang bilang sophie bakalan susah diurus di sekolah. Baru sehari udah pesimissssss… Gua sebagai mama optimis sih percaya sophie punya waktunya sendiri. Gak setiap anak langsung siap di hari pertama kan? Anak gua gak nangis aja gua udah bersyukur.

image

Seragam hari pertama sekolah. Hari yang bersejarah banget.

Di hari kedua progressnya sedikit sih.. tapi sophie udah mau duduk di bangku tanpa dipangku dan bisa sharing makanan sama temen di sebelahnya. Padahal tuh anak pelitnya setengah mati. Ada jam pelajaran dimana anak2 boleh main komputer. Sophie menolak dengan tegas main komputer karena katanya komputer itu buat kerja. Emang kalo dirumah dia dilarang pegang2 komputer secara kerjaan gue di situ semua kalo rusak kan berabe yaa.. tapi ternyata dia malah ga mau pegang komputer di sekolah gue ribet juga. Bisa ngeles loh anaknya.
Mama: “Sophie, ayoo masuk ke dalem main komputer…”
Sophie: “ga mauu sophie sama sapi aja”
Mama: “di dalem aja bisa warnain matahari lhooo”
Sophie: “gak, mama.. matahari adanya di luar di atas bukan di komputer”
Mama di skakmat.

image

Seragam hari kedua. Sapi udah di claim punya dia.

Waktu pulang dia bisa inget nama salah satu missnya. Miss yang paling galak yang namanya diinget. Ngingetin sama mamanya kali yaa wakakakakak.. papanya langsung nanya anaknya gimana di sekolah? Trus akhirnya papa nyuruh gue ulang apa yang missnya lakukan di sekolah. Ya olooo kaya gue ga ada kerjaan lain ajaaa.. trus mana inget sih tadi missnya ngapain ajaaaa.. huhuuu.. tapi papanya bener sih.. jadi aja gua inget2 tadi nyanyi apa aja.
Hari ketiga hampir aja sophie ga sekolah. Soalnya malem sebelumnya dia demam dong 38.3 derajat. Trus gua suruh dia tidur dan berdoa semoga besok demamnya turun tanpa perlu obat. Paginya berkat Tuhan yaa.. sophie ga demam lagi. Trus anaknya minta makan dan sekolah. Ya wes gue anterin. Sayang juga ya kalo skip sekolah padahal baru mau terbiasa. Baris berbaris masih ga mau, minta digendong. Di kelas, mau duduk sendiri plus mau ikutan nyanyi dan nari. Main games pun bisa. Emang anak gue determinasinya tinggi kalo ada iming2nya wkwkwkwkwkw… so far hari ketiga ini kemajuan banget.

Di rumah juga pas gue ulang lagu2, sophie nyanyi dengan semangat dan minta diulang2. Dari seneng liat dia excited sampe akhirnya gue berharap dia lupa aja sama lagunya saking bosennya disuruh ulang2 terus.
Hari keempat udah gue wanti kalo nanti di sekolah dia sama miss aja gue tunggu di luar. Dia sih iya2. Eeehhh… sampe sekolah boro2 yaaa.. minta digendong tetep, masuk kelas malah minta dipangku. Baru 10 menit masuk udah minta2 makan. Ah gimana siii sophieee? Padahal setengah anaknya udah stabil lho. Nurut sama missnya, duduk sendiri, bisa ditinggal. Kok anak gua bukannya maju malah munduuurrr? Huhuhuuu.. akhirnya dibujuk2 pake pelototan segala, mau juga duduk sendiri. Gak mau ikutin missnya sama sekali. Duduk seenak jidat dia aja. Kacau lah pokoknya. Satu hal yang tersisa yang membanggakan adalah, dia gak nangis. Gak tau de yaaa nanti kalo ditinggal beneran. Pasti nangis kaya mau dipotong deh. Ahh..

image

Hari keempat yang kacau.

Semoga aja Sophie kalo ditinggal lama2 terbiasa yaaa.. ini sejam aja anaknya kalo dibilang mau pulang semangat banget. Nanti setiap hari 2.5 jam gitu.. betah2in ya, nak.. pasti pada akhirnya kamu bisa lah. Semoga miss kamu sabar menghadapi kamu. Mama berdoa tiap malem supaya miss diberi kekuatan dan kesabaran ekstra. Amiiiin…

6 thoughts on “Sophie goes to school!

Leave a Reply

