Jendela Alam Lembang

Astaga.. ngeblog ga kelar2 gara2 anak ngerecokin pagi siang malem.. Ini mau ngelanjutin edisi jalan2 aja susah bener.. #curcol

Jadi kan post sebelumnya ngomongin tentang metik stroberi yang gagal. Karena gagal, waktunya jadi banyak tersisa kan tuh, ga jauh dari rumah stroberi tepatnya deket sama Sapu Lidi, ada area bermain buat anak2 juga, namanya Jendela Alam. Kayanya sih udah lumayan lama ya tempat ini exist, guanya aja yang gak apdet. Maklum, anaknya juga baru ngerti main baru2 ini. Kalo dulu ngapain juga gue nyariin tempat main anak ya ga siiih?

Berbekal browsing dari google dan instagram, melipirlah kita ke Jendela Alam ini. Tempatnya sih gak seluas Floating Market ya.. tapi kata gua mah tetep aja gede. Wong selain ada area peternakan, ada juga perkebunan, kereta, track buat main becak-segway-kuda, flying fox sampe kolam renangnya. Untung aja anak gue tingkat kewaspadaannya tinggi, jadi diajak main apapun ogah. Coba kalo semua mau… hadeuuh.. kaga sanggup bayanginnya gua. Btw, untuk masuk ke Jendela Alam ini kita harus bayar tiket masuk ya.. Gue lupa berapa seorang karena waktu itu yang bayar Adhi, jadi gue terima beres.leb56leb48leb61leb62leb63

Kita sampe jam 2an di sini dan langsung ajakin sophie liat rusa. Eh ternyata dikasih info kalo bisa kasih makan hewan di peternakan sambil ditemenin fasilitator. Ya wes, Adhi langsung bayar buat ikutan tur (Maap gue juga ga tau bayar berapa..). Rute pertama dari turnya adalah memetik kangkung di kebun.

Kasian mbaknya dicuekin sama Sophie

Kasian mbaknya dicuekin sama Sophie

Habis metik kangkung, tur dilanjutkan ke kandang Rusa. Rusanya ada sepasang, namanya Ruru dan Sasa. Sasa baru aja melahirkan waktu itu jadi sekarang rusanya ada 3, nambah anaknya si Totol. Ibu dan anak dikandangin supaya bisa menyusui. Jadi kemaren yang tebar pesona cuma si Ruru aja.

Dipanggil Bamb sama Sophie.

Dipanggil Bambi sama Sophie.

Dari kandang rusa, tur lanjut ke kandang Kucing. Iya, ada kucing segala. Ga penting yak, haha.. gak bisa dikasih makan dan dipegang soalnya. Sophie juga ga nafsu liat si meong karena mukanya galak katanya. leb52

Dari sini, lanjut ke kandang kelinci. Kelincinya gede2 banget. Takut mau gendongnya juga.. beberapa malah di tutup karena kata fasilitatornya galak. Suka gigit. Hiiii… Ada Marmutnya juga sih, cuman ah.. marmut ya gitu2 aja ya gak sih.. leb53

Hebat kelincinya gak jatuh lho biar tinggi gitu kandangnya.

Hebat kelincinya gak jatuh lho biar tinggi gitu kandangnya.

Oiya, sebenernya ada anak2 kelinci yang bisa dibeli di sini, tapi gak boleh diliat tuh tempatnya. Kalo gak salah kelinci sama ayam boleh dibeli karena ada peternakannya khusus. Di sebelah kandang kelinci, ada kandang ayam berbagai rupa. Gue ga foto2 soalnya kandangnya jerujinya kecil2, gak jelas juga. Ayamnya sih gemuk2 lho. Malah ada yang galak bener. Gue liat eh ditantangin sama dia. Di kokok2 sambil loncat2 gitu. Hidiiih… sensi beneeerrrrr.. Ada juga yang namanya ayam ngakak. Gue nunggu lumayan lama buat dengerin ayamnya ngakak. Sampe balik 3x tuh ayam adem aja. Lagi baper kali ya..

Tuh, si jambul merah yang galak.

Tuh, si jambul merah yang galak.

Lanjut lagi ke Kandang Sapi. Kandang Sapi ini letaknya paling ujung dan b.a.u. Sapinya ada 2 atau 3 gitu. Yaaa.. kurang menarik sih kalo gue bilang, tapi anak gua mah tetep seneng aja. Fotonya gue skip aja ya, lanjut aja langsung ke kandang Angsa. Di kandang angsa kita gak kasih makan sih.. cuman ngelewatin aja. Kasian juga padahal Angsanya manggil2in kita. SKSD bangettt.. wkwkwkwk..

leb58

Di sebrang kandang singa.. eh angsa, baru deh kandang kambing. Waww.. kambingnya ada yang gede banget lho! Gue lebay kali yak, tapi beneran tuh kambing adalah kambing terbesar yang pernah gue liat (tapi di foto gak keliatan kaya gede).

leb59

Tak ada kangkung, rumput pun jadi.

Sophie kasihin kambingnya makanan terus lagi sampe mbak fasilitatornya bilang “udah, udaaaah cukuppp, deee.. nanti kudanya gak kebagiaaan…” Gak puas di kandang kambing, Sophie dengan terpaksa pindah ke kandang kuda yang cuma sebelahan. Entah itu kuda pony atau anak kuda gue kurang mengerti juga sih.. Foto memberi makan kuda diwakilin sepupunya Sophie aja. Sophie sendiri ngekeuh balik ke kandang kambing.leb60leb04

Naaaah… turnya berakhir di kandang kuda! Horeeehh.. Gue udah happy dah kelar karena ternyata lumayan lama juga keliling begitu. Eeeh.. taunya rombongan cicinya Adhi sampe dong dan udah beli tiket buat ikutan tur lagi. Alamaaak… Jadi aja gua ngulang lagi dari petik kangkung.. kandang rusa.. liat kucing yang posisi bobonya masih sama.. masuk kandang kelinci lagi. Huaaahhmmm… untung kali ini turnya dicepet2in jadi gak selama nemenin Sophie tur pertama. Sengaja cepet2 karena sepupunya Sophie lebih milih main daripada ngasih makan hewan. Kebalik sama Sophie, selesai tur dia bengong. Dan belom bisa move on dari pesona domba dan kambing, anaknya main pretend to be. Kerjaanya caperin orang sambil mbek2. Gue pertamanya gak ngeh dia ngomong apaan sih ya kok geje amat katany2?

S: “Mamaa, mbeeekkk.. beeekkk..”

M: “Hah??”

S: “Mbeeek.. mbeeeek…”

M: “Apa sih? apa sih kamu? Ooooh… ceritanya jadi dombaa tooh… EHH YA AMPUN NYUNGSEP!!!!”

Iya Sophie beneran sengaja nyungsep di taneman dan makanin bunga yang langsung bikin panik mama papanya (huhuuu… segitunya pengen jadi domba ya, neng?). Itu mantel putih lah yang membuat dia merasa jadi domba. Padahal cuacanya lagi panas banget loh.. anaknya kekeuh pake mantelnya. Setelah berhasil dicopot tuh mantel pada malam hari, baunya ampuuunn… Gakpapalah yaaa.. yang penting anaknya happy. leb02 leb03

Ada hasil panen dari perkebunan yang bisa dibeli juga di sini. Mau beli tanaman juga bisa. Mirip sama Kuntum Farmfield juga nih. Restorannya cuman ada satu dan tempatnya kecil. Jendela Alam ini tutup jam 4 sore seinget gua. Waktu itu kita perginya juga hari biasa sih.. Mungkin kalo weekend lebih lama kali ya. Lumayan banget kalo mau bawa anak2 main ke sini. Buat aktivitas alam oke banget. Selain bisa menghirup udara segar, bisa belajar juga soal alam dan sekitarnya.

2 thoughts on “Jendela Alam Lembang

  1. Pingback: Mini Zoo at Kampung Gajah Wonderland | sikucingmanis

Leave a Reply

