Sophie’s 3rd Birthday

Sophie buat ultahnya yang ketiga ini udah bisa minta macem2, jadi mamanya lumayan pusing.

Pertama pusing soal kue. Anaknya maunya kue rapunzel yang mana di pikiran gue udah duit melayang aja soalnya kan bikin kue rapunzel pasti mahal punya. Pokoknya untuk beberapa saat doi maunya tema rapunzel buat ultahnya. Ya wes de diusahakan… tapi namanya mamanya pelit ya, usaha supaya si bocah ganti tema terus dilancarkan. Emang doa orang benar selalu dijawab Tuhan. Pas kapan cek instagram baker langganan gue nemu kue domba lucu buatan dia. Tanya sana sini, harganya cocok. Pas kasih unjuk Sophie, anaknya langsung mau! Yes!! Urusan kue kelar!

Kedua, pusing soal baju. Anaknya kekeuh mau pake dress rapunzel yang tiap dia pake gue berdoa dia kepanasan dan cepet2 minta ganti (tapi gak pernah kejadian). Gue mikir senorak apa nanti anak gue di sekolah pake baju princess gitu, ampuuun… Di mata temen2 tentu saja dia jadi bintang, tapi di mata gua.. mmmh.. Gue anti sih anak gue keluar rumah pake baju princess. Gerah aja gitu liatnya. Akhirnya, gue ubek2 toko baju anak supaya Sophie dapet dress yang masih mencerminkan princess tapi ga disney princess. Ubek sana sini, ketemu yang cocok, pas Sophie mau, langsung beli! Yes! Urusan baju kelar!

Akhirnya tema rapunzel semula berubah jadi tema Princess Sophie and the sheep. Bodo amat lah, yang penting ga mainstream.. Dengan tema acakadut gitu, pusing lagi lah gua dengan designnya. Mau sok bikin ilustrasi sophie dan sheepnya, tapi sampe 3 minggu gak kelar2. wkwkwkkw.. nambahin inilah, ngurangin itulah. Pantesan anak gua ribet, emaknya juga ribet ternyata.

Karena ini perdana ngerayain di sekolah, gue kudu tanya2 sama temen2 gue yang udah pernah rayain ultah anaknya di sekolah. Ribet juga ternyata ya.. Kudu nyiapin bingkisan, kudu nyiapin snack, makanan, balon, blablablablablabla.. Gue, yang koordinasi otak dan jasmaninya suka gak sinkron, keder banget! Pas hari H, kalo ga ada nyokap dan temen gua, udah dipastikan pesta Sophie kacau balau. Udah di dalem mobil, nyokap baru teriak2 “KAMU GAK BAWA DRESSNYA SOPHIE???” omaigaaaddd… Sampe di sekolah, lilin angka 3-nya Sophie, ketinggalan. Alamaak.. untung aja baker gua sediain lilin, jadi ga usah balik. Untung bener dah banyak yang bantuin gua. Sus infal kesayangan gue aja ga ketinggalan gue boyong ke sekolah buat foto2. Wkwkwkwkw… makasih ya indrooo

Ngerayain sama anak2 playgroup emang gak bisa dipungkiri, lucu! Pas Sophie udah ganti baju, anak2 udah duduk di bangku, missnya kan nanya2, jawabannya kocak2.

Miss (M): “Anak2, siapa yang ulang tahuuuuun????”

Anak2 (A): “SAYAAAAAAAAA!!!”

M: “Bukaaaaaan! Yang ulang taun Sophieeee….”

A: “Sophieee….”

M: “Sophie cantik gaaaa???”

A: “GAAAAAA…”

Gua langsung ngakak, missnya langsung gelagapan.

M: “Sophienya cantik atau ganteeeeng??”

A: “Ganteeeenggg…” “Nggaa..”

Gua ngakak lagi. Missnya sampe ga bisa nanya lagi.

Tiba2 temen Sophie anak cowo ada yang teriak, “Aduuuhhh… Sophie cantik bangeeeettt”. Yang tersipu2 bukan Sophie, tapi gua. hahaha.. anak2 jaman sekarang yaa.. Sophienya sendiri cuek bebek banget, duduk ngengkang di depan sendirian. Gak peduli dibilang cakep apa ganteng, yang penting hari ini gue ulang tahun! Acara potong kue dan bagi kado berjalan dengan lancar banget sih. Anak2 semua bisa diatur banget termasuk anak gua. Tapi pas bagian foto bersama dooonggg… kaya ayam lepas semuanya. Giliran semua siap, anak gue entah dimana. Giliran Sophie siap, anak2 lain udah berhamburan lari2. Rusuh abis.

Aniway, Pestanya sendiri berakhir cepet banget karena bel pulang sekolah udah keburu bunyi. Udah sibuk bagi2 snack dan hampers, eeeh.. lupa lagi bagiin balon. Jerit2an dulu sama anak2 yang udah pada keluar kelas dipanggilin lagi suruh bawa balon. Ya Tuhan, ga mau lagi pesta kilat begini.. huhu..  Tapi kalo bisa bikin sophie dan temen2nya happy, ya puas juga liatnya ya.

Happy Birthday dear Sophie… Makin gede makin gak cengeng yaaa.. Makin mandiri dan semoga bikin pe-ernya makin rajin. Amiiin… We always love you! God bless you abundantly, dear Sophie..

Dekor yang seadanya. Numpuk2pula sama dekor sekolah.

Dekor yang seadanya. Numpuk2 pula sama dekor sekolah.

Si bintang utama

Si bintang utama

sop29sop28sop32sop30

temen-temen sekelas

temen-temen sekelas, banyak yang gak masuk.

sop25 sop24 sop23

saat-saat mendebarkan

saat-saat mendebarkan

sop21 sop20

make a wish dulu dong

make a wish dulu dong

sop17 sop16sop35

sop36 sop37 sop39

Gedean kado daripada anaknya hahahaha

Gedean kado daripada anaknya hahahaha

Gantian Sophie yang kasih bingkisan

Gantian Sophie yang kasih bingkisan

sop08

hapal semua nama temennya lhoo

hapal semua nama temennya lhoo

sop10

sop11

Chaos time!

Chaos time!

sop14 sop13 sop12

Seksi repot

Seksi repot

sop04sop03sop02

Sama Miss dan temen yang bantuin pestanya Sophie. lagi hamil 8 bulan lho.. Gak keliatan yaa

Sama Miss dan temen yang bantuin pestanya Sophie. Lagi hamil 8 bulan lho.. Gak keliatan yaa

sop05

Desain ultah ketiga buat Sophie.. kayanya mama mau pensiun dini.

Desain ultah ketiga buat Sophie.. Pudding, hampers, noodle, invitation, muffin dan brownies buatan temen. Kayanya mama mau pensiun dini.

The Cute birthday cake!!

The Cutest birthday cake!!

 

10 thoughts on “Sophie’s 3rd Birthday

    • Di McD nanti jd seksi foto lg ya dro.. (literaly seksi, inget foto lu yg jongkok wakakakak).. bisa request kayanya de dro si house of gift itu.. kasih contoh aja coba. Makasih yaaaa atas bantuannya minggu laluuuu.. cup cup muaah

  1. Happy birthday Sophie…

    Seru ya birthday nya… Walaupun singkat tp lucu lucu anak anak nya ya… Masa Sophie dibilang ganteng hahahaha.

    Sophie pasti seneng dah dpt kado nya banyak dan gede gede pula 🙂

Leave a Reply

