(Lagi-lagi) Lactasari Mini Farm PVJ

PVJ kayanya jadi tempat favoritnya Sophie dah kalo di Bandung. Segitunya mama mau menghindari mol, eeh.. kenapa pula harus ada lactasari farm di atas sebuah mol di Bandung? So ironic.. Makanya, yang namanya mama boleh berencana, tapi Tuhan dan Sophie juga yang memutuskan harus kemana. Jadi biasanya kalo jadwalnya ke Bandung, gue udah sibuk susun list tempat2 yang mau gue kunjungi. Biasa udah include yang bakal bikin gue hepi, Sophie hepi, dan bapake hepi. Selain melist tempat2 yang akan dikunjungi tersebut, gue harus punya list antisipasi apabila ada hal2 yang mendadak merusak jadwal sempurna gua. Nah, tadinya PVJ ini gak ada even dalam list antisipesyen. Karena pernah waktu doi masih poker face gue ajak ke birdpark di PVJ, anaknya gak jelas happy engga, takut engga. Ya wes, yang penting pernah melipir aja dong.. Eeh, udah gedean udah tau hewan, nanyain domba melulu kan.. kebetulan domba di Lactasari PVJ ini ada. Diajak ke sana sekali, buntutnya tiap ke Bandung nagih ke PVJ mlulu. Herannya kok ya tiap nih anak ngajakin, kok ya kesampean aja gitu.. pas aja waktunya ada buat ke sana. Giliran mamanya punya acara aja, kesorean lah.. tutuplah. Akhirnya papanya ngutang mulu (Jadi inget Adhi ngutang nemenin ke cafe D’pakar…).

Dalam sebulan kemaren aja, udah 2 kali mampir PVJ. Sampe akrab bener si Sophie sama domba di sana. Waktu pertama liat domba secara live, si Sophie gak bisa berenti lompat2 saking senengnya (padahal mah liat kambing juga sering kan sama aja mirip2). Si domba sampe dikasih nama “Maina”. Entahlah… “Ayo sini makan sini! Maina! Makan wortelnya, Maina!” Yang lebih parah lagi, kambingnya dikasih nama “Kikidesuno”! Gak tau dapet nama dari mana tuh anak, tapi nanti kalo punya dede gue gak akan minta pendapat Sophie buat namain dedenya. Bisa2 anak kedua gua namanya Kikidesuno Maina. Berabe! leb69 leb71 leb70 leb72 leb73

Mamanya kok kepotong kayuuu? Papaaaaaa...!

Mamanya kok kepotong kayuuu? Papaaaaaa…!

Sophie kalo sama hewan besar gak takut. Sama Sapi juga kalo gak dilarang dia nyuri2 mau pegang. Tapi giliran masuk kandang burung kok ya bisa histeris.. mungkin karena pada terbang kali ya.. pas pula ada serombongan kakak2 yang takut tapi mau. Jadinya mereka kalo dideketin teriak, dijauhin burung manggil. Berimbas jelek ke Sophie, anaknya jadi takut kuadrat apalagi kalo kakak2nya udah teriak2. “WUAAAA… Takut mama, takutttt.. Sophie digigit buruuunggg! AAAAAWW..!” Sebenernya bukan digigit, tapi kukunya yang terbang kena2 Sophie. Gua masih sok nunjukin kalo burungnya jinak, bisa makan dari tangan. Anaknya makin histeris dia kira burungnya makan tangan gua. Hmm.. iya ya, dipikir ulang gue sadis juga. Dari dulu kalo diajakin masuk kandang burung ini anaknya juga takut.. Gak bersahabat sama burung kecil (apa sih namanya? parkit ya?), gue ajak Sophie ke kandang kelinci. Di sini sih dia gemes2 gimana.. tapi gak seseneng kalo sama domba.

Muka takut yang dibuat2

Muka takut yang dibuat2

leb79 leb77 leb76

Jaman dulu gendong kelinci cuman bengong..

Jaman dulu gendong kelinci cuman bengong..

Udah puas main sama kelinci, eh doi liat burung hantu. Diajak ngobrol dong si burung! Aneh juga, sama yg kecil takut.. sama yang gede berani. Gua udah takut dipatuk aja soalnya gak dikandangin gitu kan burung hantunya.. Tapi ternyata jinak banget ya.. Sophie cuman dicuekin aja.

S: “Kamu kok ga bobo? Itu temennya bobo.. kamu bobo juga dong..”

BH (Burung hantu): “…” (Ngeliatin doang)

S: “Kamu gak ngantuk? Bobooo… nanti sophie cubit lho! Ayo.. tidur! sana.. sanaaa..!”

BH: “… (Gua patuk lu!)”

Gak mau kok dipaksa? Ngikutin mama ya, nak.. kalo gak mau bobo siang suka diomelin? Xixixi…

leb81

Dipaksa bobo siang

leb80

Fotonya kali ini sedikit, papanya banyak ambil videonya. Mamanya juga udah ga nafsu foto2in Sophie di sini.

Another day, another lactasari farm..

Another day, another lactasari farm..

Yang pasti sih kegiatan ini belum akan berakhir dalam waktu cukup lama. Ini aja anaknya udah nagih lagi kapan mau ke PVJ kasih makan domba? Sama papa aja ya, Sop.. mama mo shopping…

Advertisements

One thought on “(Lagi-lagi) Lactasari Mini Farm PVJ

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s