Maribaya Resort

Gak ada plan spesial sih ke sini, cuma liat di ig katanya ada tempat wisata baru di Maribaya lembang dan masih sepi. Nah, mumpung masih sepi gue ajak adhi dan mertua melipir ke sana. Kita jalannya ke arah Lembang, taunya tuh maribaya resort deket banget kalo dari Dago Pakar. Kata Adhi tau gitu dari Dago aja. Yaaa.. kaya gua ngerti jalan aja. Yang gue tau sih Maribaya resort ini deket banget dari Burgundy. Letaknya persis di sebelah Hutan Juanda yang famous sama goa jepang dan belanda itu loooh..

Maribaya resort ini nama panjangnya Maribaya natural hot spring resort. Jadi ada tempat pemandian air panasnya gitu… plus ada 3 curug yang menghiasi tempat wisata ini. Dari hasil ngobrol sama mas2 yang kerja di situ, katanya maribaya resort ini udah dibeli swasta dan nantinya bakal ada resortnya. Pas kita dateng sih fasilitasnya udah bagus yah, tapi emang gak ada penginapannya. Konsepnya nanti katanya bakal berupa rumah pohon. Semoga jadinya keren yaa.. lem18lem26 lem20 lem09

Biaya masuk per orang kena 35ribu rupiah. Kayanya anak2 seumur Sophie belom bayar, soalnya pas iseng liat bon, cuma bayar buat 3 dewasa aja. Biaya mobil 10rb rupiah. Wahana di dalem, masing2 bayar lagi. Sayangnya pas ke sana, pas bareng rombongan dari perancis. Pemandian air panasnya ditutup untuk umum karena dah dibooking para bule itu. Gue diijinin ngintip bentaran sih dan sekilas liat tempatnya bersih. Kayanya baru dibuat juga yak.. Lalu ada Twig Cafe yang pemandangannya menghadap curug Cigulung. Lumayan sih kalo mau ngopi2 sambil denger suara air terjun. Bikin adem hati.

Twig Cafe

Twig Cafe

Twig Cafe dari belakang

Twig Cafe dari belakang

VIP Pool

VIP Pool

Yang paling penting di sini ada area main anak2! Kemaren hari minggu, cukup sepi jadi di arena mainan gak banyak anak2. Areanya pake rumput sintetis, jadi gak bikin kotor kaya rumput beneran. Konsepnya unik juga sih dibikin serasa jadi taman kelinci. Sophie seneng banget main di sini. Papanya yang temenin main, diajakin manjat2 anaknya mau. Lumayan yaaa, biasanya mah sophie jaga kandang banget. Main apapun gak mau. Sekarang sih kalo dipaksain lama2 mau juga dia. Selain itu masih ada area bermain buat anak2 yang lebih besar. Lucu juga dibuat ada rumah Hobbit segala lho.. lem21 lem16

bocah ga bisa diem

bocah ga bisa diem

ketemu kucing langsung dipegang2. untung jinak.

ketemu kucing langsung dipegang2. untung jinak.

lem13

Karena gak tau mau ngapain, akhirnya gue jalan2 sendiri. Iseng2 cek waze, taunya jarak ke tebing keraton tuh cuma 800m lho! Tapi.. tapi kalo ditempuh pake cara terbang! Hahahaha… Kalo pake mobil kudu muter lagi sejauh 13kilo. Gue iseng nanya ke masnya, tebing keraton belah mana. Kata masnya gue disuruh naik ke atas, nanti keliatan tebing yang banyak orangnya.. nah, itulah tebing keraton. Trus pertanyaannya, gue naik ke atas lewat mana??? Masa iya harus manjat pohon?? Memang sih pohonnya tinggi2 banget, mungkin kalo gue lutung manjatin pohon bisa keliatan kali tuh tebing. Akhirnya Gue beneran manjat pohon nyari jalan yang indikasinya kira2 ke “atas”.. Tapi udah manjat juga tetep aja gak keliatan tebing, huhuhu… Si mas liat tebing keratonnya dari mana sih? Dari mimpi kaliii, huuuu… oiya, emang dibikin jalan setapak dan ada spot2 tertentu buat melihat “atas”, tapi berhati2lah yaa.. karena keamanannya minim. Ada beberapa palang yang suruh kita hati2, resiko ditanggung sendiri. Nah lu?lem19lem17

Curug Cikawari

Curug Cikawari

lem11 lem12

Gua bosen sih di sini. Hahaha… Mungkin karena gak ngapa2in juga.. Ga ada yang motoin tepatnya, wkwkwkw… Tapi ya intinya ke sini sih, ngenalin Sophie sama yang namanya air terjun dan pohon2 tinggi. Biar balance antara alam dan mol. Selesai main, gue ajakin adhi buat motoin gua laaaah… lem03 lem02 lem01 lem04 lem05

Pulang dari maribaya resort ini, adhi bisa2nya salah jalan. Masalahnya mending kalo salahnya cuma 500 meter gitu, ini nyasar sampe 8 kilo! Ya olooo.. pantesan aja kok bukannya nemu kota malah makin masuk lembah lewati gunung.. Sampe ketemu jalan buntu, dia baru ngeh dong.. “Aku kayanya salah jalan nih..” HEH? Nanya ke orang, eh bener.. “Mau kamana? Dago pakar?? Muter balik atuh, A.. Jauh pisan dari sini kayanya kelewat hampir 8 kilo..” Mampus! Adhi ternyata nyasar ke cibodas! Kepedean sih ga mau pake waze… huuuuu… Tau gitu dari pada nyasar2 mending melipir ke Hutan Juanda deh ngeliat goa belanda. Tapi Adhi selalu melihat sisi baiknya… “Yah.. paling ga jadi tau cibodas kaya apa..” Iyah aja lah!

Advertisements

9 thoughts on “Maribaya Resort

  1. Foto narsisnya kurang nih. Tp maribaya ini gw denger dari bokap penginapannya review jelek soalnya barang tamu suka ilang (ditilep housekeeping). Tapi ya gatau juga skrg manajemennya ganti.

  2. Bagussss banget foto-fotonya ❤ Kalo ngeliat dari hasil foto cici, kayaknya bakal bagus untuk prewed juga ^^ (belum move on dari euphorianya, lol) Suamimu kayak suamiku deh ngelesnya ci, bikin males ngeladenin kadang, mending diem aja. Hahahahahaha 😛

  3. Hai Ci, salam kenal 🙂
    kunjungan perdana nih hehehehehehe.
    Bagus bgt ya Ci resortnya, adem2 gitu plus cocok bgt buat tempat foto2 nih *narsis mode on*
    hehehehehe jago juga suami cici ngelesnya :-p ceritanya dilihat dari sisi positif gitu ya biar tahu Cibodas kaya gimana.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s