Progressnya Sophie di Sekolah

Dari semenjak sekolah berarti udah ada 3 bulanan.. Gimana jadinya si bocah di sekolah?? Dan terutama ada pengaruhnya ga sama kelakuan di rumah?
Proses tangis2annya sendiri sebenernya gak lama. Yang lebay nangis cuman 2 hari. Hari pertama ditinggal sih emang nangis konsisten dari awal sampe pulang (sampe ketiduran).

image

Untungnya anaknya gak trauma sekolah. Besokannya gua mandiin dan pakein baju sekolah, sophie mau aja. Tapi ya ditinggal, nangis lagi. Bukan cuma gue yang ninggalin dia pake taktik, sophie juga punya taktik gimana supaya gua gak tinggalin dia pergi. Cape juga lho maen taktik begini. Cape mikirnya wkwkwk.. ngelawan anak balita tuh susah juga ternyata, gak gampang diboongin. Hari ketiga mulai tabah meskipun masih manyun, tapi sophie belajar untuk menahan tangis yang mana pas gue ngintip dia begitu, ada rasa kasian tapi bangga juga. 

image

Muka nahan tangisnyaaa wkwkwkwk

Gua sendiri pun termasuk yang ga tegaan, semingguan gua nongkrongin aja di depan kelas dia sampe akhirnya diusir diminta untuk nunggu di luar aja. Bosen banget sih, untungnya ada beberapa ibu yang nungguin juga akhirnya kita kenalan dan ngobrol aja. Lumayan juga akhirnya gue dapet temen baru yang lumayan cocok lho sampe hampir tiap hari bbman. Hehehehe… sama ibu2 yang lain gua cuma sekedar ngobrol sama say hi aja tanpa tuker2an kontek. Sebenernya gue mau2 aja bikin grup wa ibu2 kelas playgrup macam temen2 gua. Apadaya ibu2 di sekolah ini cuek sekali. Oh iya, gua malah bisa ketemu lagi sama temen sd gua dulu gara2 dia playgrupnya samaan ma sophie (tapi beda kelas) hahahaha..
Lho ini kok jadi nyeritain gua ya?Β  Wkwkwkwk.. suka salah fokus.
Sophie mulai terbiasa sekolah 2 minggu kemudian. Meskipun adegan nangis kalo mau ditinggal kadang2 masih yaa.. tapi begitu masuk kelas anaknya anteng. Sebulan terakhir malah seneng ke sekolah. Kalo dulu setiap ke sekolah harus digendong, sekarang mau jalan sendiri. Malah begitu ketemu miss, tangan gua langsung dilepas dari gandengan, lari ke missnya dan gak pake pamit2 atau lirik mamanya lagi maen masuk kelas aja. Anakku, kamu kok sejenis malin kundang..
Behaviournya juga lebih mendingan. Yang dulu selalu rebutin barang2 yg dipegang dedenya (mau itu punya dia atau bukan), sekarang lebih bisa dibilangin. Oh jangan salah, adegan rebutan masih terjadi.. cuman lebih terantisipasi gak sampe adegan pukul2an atau cubit2an terjadi. Dan kalo barang yang memang bukan miliknya sophie, sekarang akan dikembalikan ke empunya dengan sukarela. Lumayan yaaaa.. tujuan gua sekolahin sophie memang buat diajar emosi dan moralnya. Kalo di rumah susah secara ya barang di rumah kebanyakan punya dia. Dede sepupunya kalo dateng cuman wiken. Ya ditindaslah sama sophie. Kalo disekolah kan mainannya ga bisa diklaim milik si A atau B, jadi ya kudu sharing. Gua ga papa anak gua belom bisa calistung dan gambar sampe tknya kelar nanti, tapi yang penting anak gua moralnya baik. Ya menurut gua, belom perlu bisa calistung sejak dini. Ya kalo udah bisa trus mau apa toh? Mau disuruh kerja? Ya gak juga kan? Toh nantinya akan ada waktunya dia bisa calistung dan nyusul temen2nya yg udah bisa duluan. Buat gua pribadi, tentu membanggakan sih kalo anak gua bisa berprestasi di sekolah, tapi akan lebih membanggakan kalau dia bisa berempati terhadap kesulitan sesama, mau membantu tanpa pamrih ,dan punya etika yang baik. Semoga gua bisa konsisten ya jadi orang tua yang gak maksain akademis anak harus bagus.. (semoga yaaa semogaaaa). Jaman dulu juga soalnya gua akademisnya so so.. (kalo mafia sih level tiarap ya wakakakakak) tapi nyokap juga gak maksa gua harus bisa semua (Meskipun gua dilesin juga kok).Toh buktinya gua selalu naik kelas dan lulus S1 dengan baik. Intinya percaya sama anak sendiri aja ya.. ya gak bu ibuk? Tapi yang namanya gaya mendidik tentu beda2 ya.. tergantung masing2 anak pastinya. Semoga aja nanti sophie sekolahnya pinter ga perlu les segala (bukannya apa2, mama gak mau keluar duit wkwkwk.. kalo masih bisa diajarin ato ngerti dari belajar sendiri kan bagus… *huuuu.. pelit mah ngaku ajaaa*)
Gurunya kasih sophie pe er aja gua suka keki. Wahahahaha.. ya soalnya sophie kalo udah disuruh bikin, cuma semangat awalnya aja. Bikin sekali udahan ga mau lagi. Pertama2 sih jujur tracingnya gua bantuin, tangannya gue pegangin trus gua ajarin tracingnya. Eeeh anaknya malah nyuruh gua aja yg bikin pe er! Yeeeehhh… akhirnya gua bilang gua ga mau bantuin lagi. Ya pe ernya berakhir ancur lebur sih.. tapi biarin lah.. biar gurunya tau anaknya belom bisa mau.

image

PR yang buat gua ketawa tiap liat.

Nah, hasilnya gua dapatkan waktu pembagian rapor 3 bulanan. Gua deg2an sih.. tapi excited jg mau tau gimana sophie di sekolah. Puji Tuhan ya, secara keseluruhan Sophie baik. Meskipun gua pas liat pas fotonya sophie spontan ngakak depan missnya.

Kata missnya Sophie memang suka nangis, tapi bisa dibujuk dan akhirnya nurut. Lalu sama teman2 juga bisa sharing. Ketemu miss juga bisa menyapa. Nilai plus sophie adalah dia sangat suka nyanyi dan senam pagi.
Miss: “Sophie ngomongnya pinter banget, mom. Kita gak ada keluhan soal itu. komunikasinya lancar banget. Bahasanya juga bagus. Mandarin dan inggrisnya dia cepet nangkep. Anaknya suka nyanyi bahkan kalo di kelas semua diem, sophie nyanyi sendiri.. (berdua ketawa hahahahaha) Sekarang juga disuruh pegang lem mau. Awalnya ga mau, mom.. anaknya jijikan yah? (Iya) tapi saya agak paksa sih dan akhirnya dia mau. Sikat gigi pake odol sekolah juga udah mau lho, mom! (*Ini sih mamanya yang gelian sampe bekalin odol pribadi kwkwkwk*) Tapi Sophie belom mau mewarnai ya, mom.. bikin2 yang tracing gitu juga masih harus latihan lagi. Sophie bukannya ga bisa, tapi gak mau.”
Iya heran gua juga, kalo disuruh ngewarnain ogah banget. Pegang crayon cuman buat coret2 3 detik terus ga mau lagi. Sampe sempet argumen panjang soal mewarnai ini, tetep aja anaknya ga mau. Hiks.. ya udah gua pelan2 lah.. nanti juga dia pasti mau. Gue paksa nanti dia malah benci lagi pelajaran mewarnai. Baru mewarnai aja anak gua udah ada indikasi menolak, gmn nanti gambar yak? Wkwkwkwk.. Susah jadi ortu.. *sigh* ingetin diri sendiri lagi, santai aja. Pelan-pelaan..

image

Yang mewarnainya ngasal, itu punya sophie

Satu hal yang gua rada kuatir adalah, sophie di sekolah ga mau main sama2 temen. Kalo udah di sekolah dan biasanya anak2 lain langsung seru main ayunan, perosotan atau kejar2an, anak gua cuma berdiri diem aja. Sama missnya diajakin main, sophie malah nempelin missnya. Gua sempet nanya ke sophie:
M: “kok kalo disekolah sophie ga main?”
S: “sophie ga mau main sama temen, sophie mainnya sama miss aja.”
M: “kan lebih seru main sama temen-temen? Bisa lari2an bareng…”
S: “ga mau.. sophie sendiri aja..”
Anak gua loneeerrrr… tidaaaakkkkk… Duh gimana ya? Kata papanya sih biarin aja nti ada masanya sendiri. Tapi.. kok kayanya kasian gitu ya? Gapapa kali ya? Kan baru juga sekolah ya? Nanti juga bisa main bareng lha ya? Semogaaa..
Sekarang penjemput udah ga diijinin anter sampe kelas lagi cuman boleh sampe gerbang aja. Hiks.. ga bisa kepoin sophie lagi deh. Yang happy di sekolah ya, sophieeee…

image

image

Saat masih bisa kepo

image

Jam pelajaran berenang yang sekarang terpaksa tiap jadwalnya, sophie gak diijinin ikutan karena alasan keselamatan. (Abis mamanya ga boleh nemenin sih)

6 thoughts on “Progressnya Sophie di Sekolah

  1. kalo liat pelajaran renang, sekarang jadi lebih parno gegara kasus global sevilla ya 😦 Tracingnya bener-bener semau dia banget ya ci hahahahaha. Mungkin dia emang gak hobi warnain kali, aku juga cepet bosen banget kalo warnain gambar gitu. bawannya cuma coret-coret bentar trus udahan :)))

  2. Nad, kayaknya gpp kalo anak belum mau main sama temen2nya *dulu anak les gue juga gitu* pas gue tanya knp katanya ga suka tapi lama2 dia punya temen en mau main πŸ™‚ butuh wkt aja Nad.

    tracingnya kuar jalur bgt ya Nad, hahahaha tp gpp Nad mgkn bosen kl ngikutin jalurnya :p

Leave a Reply

