Kan Udah Gede Ya, Ma?!

Pssstt…

Udah 6 hari ini Sophie lepas dari megang2in nenen. Hihihihi…

Jadi kan semenjak ultah ketiga dibujuk2 supaya ga megang nenen lagi kalo bobo, tapi ga berhasil. Anaknya kalo diajakin ngobrol soal ini langsung menutup pembicaraan dengan kabur. Gua sendiri sih kalo ditagih tetep setor. Wkwkwkwkwk… males argumen malem2 udah ngantuk. Setor nenen adalah solusi paling efektif.

Ga tau kesambet apa, 6 hari lalu pas dia lagi pegang nenen, tiba2 baju gua ditutup trus dia sambil tutup bilang “Udah yaa gak lagi.. kan sophie udah gedee”. Ya gua sih ga ambil serius paling juga besok dia nagih lagi. Tapi malem itu meskipun gelisah, bolak balik, nungging lah, kebalik lah.. tapi anaknya kekeuh ga minta nenen. Akhirnya sekitar sejam dia cari posisi wenak, bobo juga.

Besok siang pas jam bobo, dia sempet nagih nenen tuh.. tapi gue tegesin aja sekalian “Kamu kan udah gede. Gak nenen lagi kan?!” Denger begitu langsung lepasin nenen lho dia. Adegan gelisah pun terjadi lagi cuman kalo siang karena capek sekolah, 10 menit kemudian dia pules.

Malemnya kembali deh gelisah2 kalo mo bobo. Kasian juga sih tangannya tuh kayanya kosong gitu ga megang apa2. Dia suka angkat2 tangannya sambil remes2 kosong. Gua suruh pegang boneka dia ga mau. Akhirnya dia tidur setelah melukin tangan gua. Gua sendiri semenjak dia ga nagih nenen kebablasan bobo duluan kwkwkwk.. kebangun juga anaknya udah pules.

Malem2 berikutnya juga begitu. Gelisah dulu sebelum bobo. Tapi dia konsisten lho. Kayanya harga diri tinggi juga ni anak. Wkwkwkwkw.. kalo udah ga tahan biasanya dia komat kamit “sofi kan udah gede ya, ma?” Gua mengiyakan dengan pasti. Lewat 4 hari kayanya mulai kebiasa ya.. bobonya ga berapa gelisah lagi, tapi komat kamit “sophie udah gede”. Setiap gue tanya sophie masih pegang nenen ga? Dijawab dengan tegas “enggak! Sophie kan udah gedeee..”

Udah 6 malem nih anaknya berhasil menahan diri. Semoga untuk seterusnya yaa.. emejing juga gua kadang sama tingkahnya yang bisa dewasa sendiri. Tiba2 aja lho dia minta udahan. Gak dipaksa2, gak pake acara nangis. Haleluya puji Tuhan bangettt..

Semenjak masuk umur tiga ini, terrible twonya mendadak ilang lho. Kalo dulu pas 2 tahun tu ya ampuun kelakuannya yaaa.. sehari bisa berapa kali gua histeris. Sampe kadang saking keselnya gua nangis aja sekalian mohon2 ke sophie supaya gak nakal. Akhir2 ini gue merawat sophie dengan jauh lebih tenang. Ga perlu pake drama lagi. Meskipun kadang2 mah masih ya.. tapi kadarnya jauh berkurang lah. Bagus juga disekolahin yaa.. progressnya berasa banget di gua. Wkwwkkwkwkw..

Selamat bertambah dewasa sophie sayaaang..

selamat berpisah dengan nenen mama yaaa.. thank you udah sayang banget sama nenen mama. Wkwkwkwkwkwkw…

image

Officialy disapih!

P.s. untuk reward berhenti nenen ini, sophie cuma minta popcorn XXI. Hahahaha… langsung dikabulkan!

13 thoughts on “Kan Udah Gede Ya, Ma?!

  1. Pinter bangeeetttt hihihi. Segala daya upaya gagal dan ujung2nya sophie minta berhenti sendiri, lucu ya ci hahahaha. Kalo udah gede nenennya dari gelas aja ya dek sebelum bobo πŸ˜€

    • Yang lucu saking kepengen pegang nenen, dia sampe nyobain megang nenennya sendiri hahahaha.. pas kepegang kegelian ketawa2. Mikir kali dia selama ini mama gua kegelian berarti ya.. makanya udahan. Wkwkwkwkwk..

Leave a Reply

