Hari Papa

Sekalian merayakan Hari Papa, gimana hubungan papa dan sophie selama ini?

Sebenernya sophie dan papa jarang ketemu. Papa kerjanya ga ada jam kerja. Pergi pagi pulang suka subuh. Ya otomatis anaknya kadang ga ketemu papanya. Waktu orok sampe 2 taunan sih anaknya jarang nyariin. Kalo disuruh sama papa suka ga mau. Malah lebih milih sama opanya, ya secaraa.. yang ngeladenin main kan opanya mulu. Gua miris dong liatnya.. masa kalo wiken, papanya tepar seharian lalu anaknya nempelin opanya aja?? Gak bener ini..

Kalo wiken kita suka ke mol, tapi sophie ga suka main. Jadi kalo di mol anaknya milih digendong. Malesin bangeeet.. jadilah kalo sophie minta digendong gua ga mau. Yang bersedia cuma papanya. Awalnya sophie menolak. Rese kan.. semua harus mama. Mama pun menolak. Jadi aja drama di tengah2 mol. Otot2an ga mau kalah. Untungnya karena gua galak, anaknya mikir drpd ga digendong sama sekali, ya udahlah.. sama papa ajaah.. *horeeee* semenjak itu kalo ke mol, sophie udah tau minta gendongnya sama siapa.

Nah, waktu sophie udah sekitar 2.5 tahun.. anaknya mulai nyariin papanya. Kalo papanya pulang malem suka ditanyain. Kadang ditungguin. Berakibat jelek karena jam tidurnya jadi kemaleman. Kalo papanya pulang, sophie masih melek, udah deh.. ancur lagi kamar gua… *aiisssh.. kerjaan gak beres2*

Si papa juga karena jarang ketemu anak, manjain banget. Ngomongnya kalo sama sophie haluuus banget.. (coba kalo sama gua). Sophie dibelai2 dicium2 disayang2 (coba kalo sama gua). Semua dibeliin (coba kalo sama gua). Tiap ke toko mainan, ada aja yang dibeliin. Gua ngamuk doong.. ya gak bisa juga lah apa2 diturutin! Nanti yang pusing pada akhirnya siapa?? Ya guaaa.. susah lho satu pikiran sama papanya soal ini. Menurut papanya, anak kecil harus dikasih reward nah sementara menurut gua ya gak perlu setiap kali dong.. nanti kan jadi kebiasaan. Tapi ya emang susah menyatukan perbedaan. Di keluarga adhi sepertinya memang menerapkan reward ini. Kata dia udah gede juga ga dikasih lagi, kok.. iya kalo anaknya pengertian. Kalo enggak? Jadi bubur dong.. sementara nyokap gua keras ngedidik anak. Susah mau dapet barang. Dan nyokap tuh bisa mempengaruhi bokap untuk gak dikit2 beliin anak. Naaah.. tugas gua dah ini buat persuade adhi. Akhir2 ini sih kayanya lebih bisa sih.. Untungnya sophie emang tipe anak yang kalo dibilangin enggak, bisa dibujuk dan nerima. Tapiii.. masalahnya, sekadang papanya juga sih rese! Anaknya udah nurut sama papanya dipaksa beli mainan. Cape kan? Kan? Cape kan? Jadi sering dah tuh gua adu mulut sama adhi. Bisik2an supaya sophie dan SPG ga denger. Biasanya gua menang sih setelah melotot2.. hahaha.. *the power of motherhood*

Semakin gede, sophie dan papanya semakin deket. Kalo main di playground, gua dengan senang hati bertukar peran sama papanya. Karena apa? Ternyata papanya bisa maksa sophie untuk berani manjat2, terjun2, dll. Ini penting. Sophie tipe anak yang tingkat waspadanya super tinggi. Jadi kalo di playground, yang ada dia takut duluan. Salah kita juga sih dari kecil karena parno, apa2 dilarang. Kebawa sampe gede. Nah, kalo playgroundnya sepi, sophie berani menjelajah. Kalo udah rame sama anak2 yg lebih gede.. sophie biasanya milih udahan. Kalo ada papanya, sophie mau untuk lanjut main. Karena dipaksa. Kalo sama gua pasti gua suruh udahan, takut anak gua kejedot. Wkwkwkwkw.. Jadi kalo soal main di playground selama ada papanya, gua merem deh.

Apakah selama dijaga papa ada adegan2 tak mengenakan? Oh pastinya. Setiap kali papanya yang jagain sophie, biasa berakhir dengan sophie benjol. Padahal papanya lebih protektif kalo jagain anak. Lebih sigap gitu maksudnya.. tapi kok ya benjol ajaaaa? Papanya juga sampe trauma dan bilang “kenapa sih tiap kejadian gak ngenakin harus aku yang liat? Sekarang jadi kebayang2 sama sophie kepentok tadi.. kasian banget..” ya mau gimana.. untung kalo gua yang jagain ga pernah kepentok pala. Seringnya kepentok lutut.. hehehe *sami mawon*

Makin gede juga anaknya udah bisa minta mandi sama papanya. Sempet sekali kepepet anaknya mau bilas karena ngompol pas papanya mandi. Ya udah dong kan nanggung sekalian aja gua numpang. Ternyata emang ga boleh ya liat adegan papa mandi sembarangan. Hahahahaha.. anaknya jadi mikir kok papa pupupnya ga dicebok huahahahaha.. eeh sophie itu mah bukan pupup sebenernyaaaaa.. wkwkwkkwkwkw.. tapi udahlah biarkan dia mikir begitu untuk sementara waktu. Hahaha.. papanya juga kapok bugil depan anak. Sekarang kalo anaknya minta mandiin, papanya berpakaian lengkap. Gak cuma mandi, sekarang anaknya bisa minta cebokin sama papanya. Pinter banget kamu, sophie!! Good job darling! Rasakan kau, pa.. makan tuh gak mau nyentuh eek anak. Karma does exist.. *mama ketawa puas*

Sekarang anaknya udah deket sama papanya, tapi masalahnya papanya masih suka pulang malem. Sekadang gua ingetin.. ya ga harus tiap hari juga sih ya.. tapi paling ga 2 malem dalam weekdays pulanglah lebih cepat gitu.. anak kan kangen. Biar gimana peran papa kan penting banget buat tumbuh kembang anak. Udah gue omongin gitu, dijawablah gua dengan panjang kali lebar kali tinggi. Kerjaan aku tuh banyak, ga bisa ditinggalin, anak buah ga beres, blablablublu.. ya terserah lu dah, jangan sampe nanti sophie minta papa yang lain yang model adam levine gitu *ini mah mamanya yang mau* wkwkwkwkwkwkwk…

Mama cuman minta satu, selain menghasilkan duit yang banyak buat mama (supaya mama gak minta pulsa melulu), papa juga harus bisa membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga. Titik. Gak ada tawar2an. Karena biar gimana, Tuhan nomer satu, keluarga nomer dua dong ya.. bukan kerjaan. Gak boleh kebalik, papa! Jitak juga nih.. *sewot* bukan cuma pas wiken, pas wikdeis juga dong biar cuma berapa jam. Masa sekarang hubungan papa sama tukang pasang parket lebih deket drpd sama mama?!
“Kamu mau duit gak sih??”
“Mau…” *gelayutan manja* *toyor*

Wkwkwkwkkwkwkw… Happy father’s day lah papanya sophie. U are still the best for both of us. Happy father’s day juga buat opanya sophie. You are the best of the best! Lha ini jadinya yg the best siapa?? Opa dong yaaaa.. kan lebih tua dan duitnya lebih banyaak.. hahahaha… *sophie kasian punya mama narsis dan matre*

image

Pasangan dalam berbagi hong tang dan sejenisnya

5 thoughts on “Hari Papa

  1. Hahahah jadi inget cerita temen kantor yang anak cowonya mandi bareng papanya. Trs dia syok karena kok punya papanya berbulu tapi punya dia kaga. Dan dia cerita2in itu ke temen2 sekolahnya, gurunya, mama temen-temennya. Kumplit. LOL. Jadilah temen kantor ini wanti-wanti kalo punya anak udah rada gede, jangan dikasih mandi bareng papa mama hahahaha.

    • Hahahahaha.. paraah anaknya gosip abiiis! Nasib papa dipermalukan anak sendiri kwkwkwkwkwkk.. tapi sophie jg mandi sama gue sempet syok knp berbulu. Gua jawab nanti gede sophie juga ada, nangis dia. Hahahahaha

Leave a Reply

