Buah Jatuh Emang Ga Pernah Jauh Dari Puunnya..

Setiap merhatiin Sophie..

Gue selalu..

Berakhir pada 1 pertanyaan..

Kenapa sophie mirip banget sih sama papanya? *lalu cubit gemes*

Ya emang bukti yg sangat otentik dan secara genetik tak terbantahkan lagi kalo sopik ini anaknya adhi chandra. Tapi coba kalo dibalik, adhi yg lagi bawa sopik jalan2 tanpa gua, lalu orang2 yang liat bertanya2 “siapa mamanya?” Lalu secara ga ada bukti fisik sophie mirip gua, kalo aja adhi lagi jalan sebelahan sama cewe lain, bisa aja cewe itu disalah artikan sebagai mama sophie. Huhuhuuu.. *pikiran yang aneh*

Visually, sophie adalah adhi dan adhi adalah sophie. Gua udah merelakan kok, rela relaaaa.. Gua terima keputusan Tuhan dalam hidup gua dengan hati iklhas dan penuh rasa syukur kok *say amen*

Meskipun demikian ya.. kan doa gua secara tulus pada awalnya minta semoga anak gua mirip sama gua dan sifatnya nanti boleh ikut papanya aja. Sementara doa papanya, terserah anaknya mau mirip siapa semoga anaknya sifatnya mirip dia. Wkwkwkwkwk!!! Kenapa sih dengan sifat gua emangnya??? I’m so unique u know.. *sambit*

Tuhan mengabulkan sebaliknya. Sophie Mutlak punya muka ala papa. Bahkan kalo pun dibilang mirip dari pihak gua, semua bilangnya bukan mirip gua, tapi mirip bokap gua. Lalu pihak keluarga adhi tiap ada pihak keluarga dan kerabat gua mengklaim kalo sophie mirip opanya, diem aja. Di bandung, emaknya sophie ga pake basa basi langsung kasih foto adhi jaman baheula. Mungkin dalem hati sambil ngomong “Mirip opa? Coba liat foto ini baik2”. Gua bungkam. Waktu foto adhi kecil gua jejer bersebelahan sophie di fesbuk pun, kerabat gua in their humble opinion gak ada lagi yang setuju sophie mirip opanya.

image

Bukan sulap bukan sihir

Mirip banget sampe gaya ketawa, cara makan, selera makan aja mirip. Sophie dan papanya doyan banget makan nasi dan sayur. Porsinya harus banyak. Seneng sih kalo liat mereka makannya gampang. Lauk ga penting, yang penting ada nasinya. Wkwwkwk..

Oh! Meskipun tersembunyi ya, mereka berdua juga melankolis banget. Sophie ga bisa denger lagu mellow dikit, langsung suka dia. Saking sukanya lagu mellow sekadang sampe nangis! Wkwkwkwkw… favoritnya sejauh ini sih si afgan. Pas banget kan tuh lagu afgan banyakan mellow semua. Kalo udah dengerin afgan nyanyi, sampe ketiduran. Adhi cerita ke maminya kalo sophie denger lagu mellow nangis. Apa jawaban maminya? “Eeh ya kamu teh lagi kecil juga gitu, dii! Denger cerita sedih nangis! Sama kamu teh.. denger lagu, denger cerita, sampe nangis tersedu2!” Gua ketawa miris.

Lalu waktu berjalan dan sophie pun selalu ikut tiap gua hangout sama temen2 gue. Setiap temen yang hengot sama sophie pasti berakhir ngomong “Buset.. muka bole bapaknye, tapi ini sih kek liat kelakuan nadia banget!” Trus gua pura2 bego “apa sih? Mananya yang mirip?” Lalu serentak menjawab “galaknya lah!” Gua mingkem kecut. Asem! Temen gua lanjut ngomong “I see you, in her behaviour”. Iya tauuu.. gue emang judes, nyablak, ketus! Tapi hatiku baik tauu.. *diiringi suara ketawa teman2ku* Memang ada baiknya juga lah ga sering2 ketemu temen2. Selain boros mereka buka aib banget, nyebelin. Wkwkwkwkwk…

Gua sendiri sadar kok, kalo lagi otot2an sama sophie, gue emang kaya lagi ngelawan kaca. Lalu biasa gua bertanya “Tuhan, kok kebalik sih dapetnya?” Dan ada suara “kehendakKu bukan kehendakmu”. Gue pun tersadar klo kita ga bisa minta semau kita. Apalagi kalo mintanya egois wkwkwkwkwk… dikasihnya kebalik.

Oiya Adhi waktu itu juga berharap kalo sophie sehatnya ngikutin gua aja gak ikutin dia. Maksudnya gak gampang sakit gitu. Adhi mah langganan banget flu. Setaun bisa 12x kayanya kena flu. Wkwkwkkwkwwk… gue aja heran kok bodinya gak kebentuk2 antibodi sih?? Sakitnya itu lagi itu lagi.. gua juga jadi berharap sophie ngikut gua dong. Yah.. emang dasar dna bapaknya.. anaknya juga langganan sakit. Untungnya ga separah papanya kalo flu. Nah kaya sekarang ni.. sophie pilek, bapaknya yang deketin anak bisa diitung pake jari, bisa ketepa. Lebih parah lagi sampe demam segala. Lalu gua yang 24 jam ditempelin sophie? Yang sedikit2 diciumin sophie? Yang sedikit2 ngelapin ingus sophie? Bersin juga kaga. Wkwkwkwkwkkwkwkwk… memang betul istilah buah jatuh ga jauh dari pohonnya. Sophie lahir juga ga jauh dari citra adhi.. dan gua (sedikiiiit…).

Untuk proses anak kedua nanti kalo dikasih Tuhan lagi, gua ga minta yang aneh2 lagi lah. Yang penting sehat dan normal. Gue pribadi sih ga cari anak cowo ato cewe. Mana aja boleh. Malah kalo bisa cewe lagi biar ga boros beli baju dan mainan. Hehehehe.. tapi apa pun gendernya, gue seneng2 aja. Yang penting sehat. He eh.. dan kalo bisa mirip gua.. *mulai lagi!* wkwkwkwk..

Ada temen waktu itu nanyain kok nama anak gua huruf depannya ga ikutin gua atau adhi? Gue sih buat nama ga mikirin yang sampe sejauh dan serius gitu. Dari dulu gue emang udah punya nama favorit buat anak cewe dan anak cowo. Jadi pas udah tau gendernya apa, ya nama itulah yang gue pake. Ya gue dari dulu suka sama nama Sophie. Kedengeran manis aja gitu di kuping gua. Adhi juga sih urusan nama gak ngotot2 gimana. Memang lucu sih ya kalo satu keluarga namanya bisa huruf depannya disamain semua. Gua jujur gak kepikiran. Berantakan sih emang jadinya satu N  satu A satu S. Mungkin nanti anak kedua gue huruf depannya I aja, jadi gue bisa dikenal sebagai keluarga NASI. Wkwkwkwkwkkwkwkw!

19 thoughts on “Buah Jatuh Emang Ga Pernah Jauh Dari Puunnya..

  1. Hahahahahahaha yah mending begitu ci daripada ga mirip papa mamanya, nah loh :)))) Ampe persis gitu ya foto papanya waku kecil ama foto sophie. Gen emang ga boong. Lol. Papaku entah sengaja apa ngga juga ngasih nama anaknya jadi bisa nge bentuk satu kata gitu. Inisial nama mamaku E, ciciku M, aku O dan adekku H. Emoh? Hahaha bukan, kalau dibalik jadinya HOME πŸ˜€ Papa suka bilang kita berempat itu his HOME πŸ˜€ Manis ya, tapi aku juga belum kepikiran untuk mencocokkan inisial anak begitu lol

Leave a Reply

