Genk Chikuwa

Gua dipaksa buat ngeblog soal ini. Sebenernya ini agak memalukan sih tapi temen gua maksa harus ditulis jadi ya udahlah, challenge accepted! *gampang kepengaruh*

Minggu lalu gua janjian sama temen bekas kantor gua buat nyobain shabu baru di MOI. Apaan ya nama restonya? Gua cuman inget buy 1 get 1nya doang wkwkwkwk… oh! Washoku Sato! #semogabener

Demi bisa makan buy 1 get 1 all you can eatnya Sato shabu ini, kita kudu cari pasangan hingga genap. Ya doong.. kalo ganjil kan jatohnya rugi. Jadi.. gua bentuklah sebuah grup chat di line. Pada intinya, kekumpulah jumlah genap untuk acara makan hedon kita.

Waktu hari H, salah satu temen gua yaitu Liza, mimpi. Dia mimpi kita gak jadi makan. Pinter ya udah hari H pake mimpi yang enggak2. Trus kita becandain temen kita satu lagi si Yustine karena biasanya yang suka ngebatalin acaranya tuh dia. Pas siang2 masih ketawa ketiwi tuh kita. Sore2 jam 3an, bener aja si yustine tiba2 ngeline ga bisa ikutan! Gua sih udah ada feeling. Yustine emang anaknya gitu. Kalo gak excited pergi, pasti ga ada bunyinya. Nah dia udah begitu dari pagi. Eng ing eeeng.. urat cenayang gua bener lagi. Ya habis lah dia kita kata2in! Kebetulan emang kita gak ada yang mulutnya manis..(kalopun ada itu cuma kedok) jadi nasib dia ya dibully. Lho siapa suruh yaaa batal2an janji dadakan dan bikin kita ganjil lagi! Masa dia mentingin meeting sama bos daripada hangout sama kita? Bener-bener…. (ini temen2 apa setan sih sebenernya? Temen lembur malah dihina2 wkwkwkwkwk)

Kita ngajakin temen kantor lain sampe orang kantor adhi juga random gua ajakin aja saking biar genap. Nasib emang ya kagak ada yang mau! Nyusahin emang ni yustine! Huuu.. Akhirnya kita pasrah aja. Ganjil ya ganjilah.. satunya biar kita bagi rame2.

Temen2 gue sampe MOI duluan jam 7an. Ternyata kita kena waiting list. Padahal meja banyak yang kosong tapi entah kenapa kita ga boleh masuk. Awalnya kita masih jaim. Sejam gak masuk2 juga mulai pengen main hakim sendiri. Sengaja dari siang ga makan biar bisa puas kan all you can eatnya ini kudu nunggu tanpa kepastian rasanya mau pecahin telor trus dibikin dadar!! Lapeeeerrr!!! Tapi cewe cantik dilarang ngamuk, jadi kita kirim delegasi cowo dan manusia tersabar satu2nya, yaitu Adhi, buat nanya bulak balik sama menejernya kapan kita boleh makan????

Jam 9 kurang akhirnya giliran kita. Langsung kalap pesen. Eehh kata mbaknya cuman boleh pesen 10 item dulu, kalo udah diantar semua baru boleh pesen lagi. Duuuhh udah lapar masih aja diatur2 heraaan! Kita semua pilih paket premium! Langsung pesen daging masing2 5 piring. Sayur, tempura, tendon, apalagi lah berapa piring. Pas pertama dateng kita masih happy, masih makan kaya singa. Pesenan kedua juga masih barbar. Daging A 5, daging B 5, sushi ABCDE 5! Menu anu menu itu 5! Sophie juga pesen chikuwa 5! Lalu kami makan dengan tenang.. Yang ga tenang cuma sophie, makan chikuwanya kaya the flash. Gak lama abis, pesen lagi chikuwa 5. Di situ kita udah mulai kenyang. Chikuwa pun datang.. sophie senang. Lalu makanan kita juga datang.. bertubi2! Mulai dari daging, baso ikan, tempura, chicken karaage, nasi tendon, salad, salmon skin.. Di sini kita mulai bingung nih.. mulai tuduh2an tadi siapa mesen apa. Mulai gak mau ngaku. Jujur begitu makanannya dateng, dari setengah kenyang langsung eneq. Apalagi kalo inget baso ikannya yang udah direbus malah ngembang gede banget. Hiiii… Puncaknya, sushi satu nampan panjang dateng. Isinya 12 apa berapa gitu. Panik dan pucat langsung muka temen2 gua wkwkwkwkkw… Untuuung gua kaga pesen sushi.. jadi gua terhindar dari perang rebutan sushi (Rebutan gak mau makan). Habis itu masnya masih nganter lagi 2 macam makanan yang gua udah ga tau itu apaan. Gua sibuk ketawa sampe sakit perut ngeliat temen2 gua ributin sushi.

Yang anteng makan cuma Adhi. Dia punya satu panci sendiri khusus buat dia makan dipojokan. Sementara kita cewe2 rempong pancinya satu dibagi 4. Aselik itu kenyang sampe perut mo pecah dan makanan masih sisa banyak. Gak dihabisin gak mungkin, takut didenda. Wkwkwkwkwkw.. muka temen gue Rianny sampe merah sementata si Mei udah mangap. Wkwkwwkwkwkkw.. Gua sama Liza malah ketawa gak jelas. Kaya orang mabok gitu, semua jadi lucu. Dikasih apaan ya di dalem kuahnya? Wkwkwkwk.. Sambil ketawa gua sambil mikir tuh makanan gmn diselip2in yaa? Apa kaya mister bean gitu di simpen2 di bawah piring dan tas orang? Wkwkwkwkwk.. Untungnya aja gua bawa baju ganti sophie yang selalu gua plastikin! Plastiknya gua pake buat bawa pulang chicken karage dan tempura yang utuh gak kesentuh dan itu pesenan gua hahaha.. sambil berdoa semoga gua kaga disidak sama menejernya. Lagi gua melakukan hal terlarang temen gua malah ketawa2 ya kan bikin curiga azaaaa gimana sih kalian? Gua rasa menejernya udah tau gua ngutilin makanan tapi dia juga merem aja lah yang penting kita cepet pulang. Ribut aja soalnya wkwkwkwk..

Akhirnya jam 10 kita baru udahan. Udah jalan ke parkiran baru nyadar lupa mesen dessert! Nyesel lagi.. Hellowww.. lupa ya tadi kita ampir muntah bareng? Sempet2nya mikirin dessert? Tapi kan kata pepatah ya.. There’s always room for dessert. Apalagi model es krim gitu kan langsung ilang di mulut. Alagh.. emang dasar kita maruk yaa..

Review pribadi gua buat Sato shabu ini, biasa aja. Emang dia banyak pilihan kuah, tapi ya kalo pesen dari 5 macem cuma boleh dua. Terus tempuranya terlalu berminyak. Chicken karaage juga berminyak. Kalaupun sampe harus balik sih gua gak akan pesen menu premiumnya lagi. Cukup menu regular yang cuman shabu2 aja. Kemaren ga foto2 makanannya soalnya udah keburu laper.

Lalu ini kenapa judulnya genk chikuwa? Apa hubungannya? Ya habis itu grup chat itu masih berlanjut dan habis itu kita malah lanjutin buat janjian ke lapiazza buat jajan lagi. Terus kenapa ya kok tiba2 ni genk jadi genk chikuwa? Gua kok lupaa.. wkwkwkwk.. kalo gak salah ya karena sophie minta chikuwa2 melulu jadi yang keinget di kita cuma chikuwanya doang. Dan juga ga ada yang protes genk ini dinamakan genk ChikUWa. Genk Chiwik2 sUka ketaWa. Wkwkwkwkwkwkwkw… Oke gak penting dan maksa sih.. personilnya juga random. Boleh siapa aja yang penting harus rajin ketawa dan suka makan chikuwa. M.A.K.S.A…

image

Muka kenyang. Make up ilang

image

Before makan. Lapaaarrrr...

image

After makan. Keyaaaanngggg

12 thoughts on “Genk Chikuwa

  1. Hahhaa…..aku kebayang kalian dari yg kelaparan sampai gak sanggup makan lagi. Pasti manager resto udah sering liat kayak begituan juga ya hahhaha. Kenapa ya kalau kelaparan itu kita cenderung mau mauuuuu semuanya? Malah nanya 😄

  2. Kamu pasti tinggalnya di Kelapa Gading yach Nadia. Hehehehe.. Aku belum pernah makan disini, karena di kelapa gading banyak bangat berjamuran makanan all you can eat dan shabu-shabu sampai bingung mau yang mana dulu yang pengen dicoba.

    Salam kenal yach Nadia.

  3. aaaa Nad gue pengen cobain makan ini shabu2 *tergiur buy 1 get 1nya c, wkwkwkwkw* sama kalo ga salah di disdus ada promonya juga tp ga gue beli2

    gue ga kebayang makan sampe begah gitu loh Nad, LOL bisa susah jalan :p

    btw Nad itu yang foto rame2 paling kiri, Meilina bukan?

Leave a Reply

