5 years and counting…

Hari ini pasti banyak nih yang rayain anniversary meritan secara waktu gue merit dulu mau pemberkatan aja ngantriiii… padahal kita waktu mutusin tanggal merit mah ga ada pake cari tanggal baik segala. Kita milih tanggal 11 desember murni karena deketan ma natalan jadi bisa bablas cuti. Wkwkwkwkwkwk…

Adhi milih tanggal 11 desember buat pemberkatan supaya tanggal 18 bisa resepsi di bandung dan setelahnya bablas cuti sampe tahun baru. Tadinya gua ajukan ide kenapa ga sekalian pemberkatan di bandung aja? Gua sih ga keberatan. Gua lebih keberatan sama pesta yang kudu berkali2. Capek. Ternyata adhi keberatan karena kan kita kudu konseling 3 bulan. Masa selama 3 bulan tiap minggu ke bandung?? Iya juga.. Ya sutralah turutin aja si boss.

Waktu akhirnya mutusin nikah itu pas tahun baruan.. nah start januari 2010 gua dah dimandatkan adhi buat cari2 tempat resepsi di bandung. Pusing laah.. ya habis kan gua taunya cuma jakarta doang waktu itu.

Mana sempet drama pulaaak.. *drama doonggg.. mana ada ngurusin nikahan ga drama*. Milih di sini salah, di sana salah, di situ salah, di atas salah, di bawah salah. Saking gemesnya gua sampe bilang ke adhi udah ga jadi kawin aja kalo pestanya diatur2 gini. Ya gue sempet ngancem batal kawin lho kalo ga ada keputusan soal tempat yang dimana2 salah ini. Trus ditambah lagi dengan polosnya sms anceman gua itu ditunjukin ke calon mertua dan cici ipar gua. Mateng gak loe?? Cari perkara banget kan dia?? Dudul gak kira2.. tapi ya itu karena dia juga udah panik dan dia sendiri kan di push keluarga secara anak laki pertama blablablublu. Gua gak mau tau. Kwkwkwkwk… *kejam*

Gua tuh tipe yang paling males ngurusin acara. Duuhh.. belon mulai aja udah mikir ribet duluan. Gue sampe mohon2 gimana kalo ga usah pesta aja sama nyokap boleh ga? Ditentang *sekaligus ditendang*. Diseret2 ke penghulu wedding fair buat cobain gaun penganten bridal A sampe Z. Gua memandang sinis semua bridal tersebut, tapi tetep nyobain sih akhirnya setelah dipelototin nyokap. Gua sempet coba gaun di 2 bridal. Ga ada yang sreg sama modelnya apalagi sama harga paketnya. Gua nanya lagi ke nyokap boleh ga gaun pengantinnya pendek aja? Aku ditendang lagi masak sambil diceramahin “Udah kamu serius dikit ya soal kawinan ini!!! Kira2 kamu!!” Kira2 koookk.. kan ribet pake baju panjang2, mamaaaa.. arrgghhh.. Akhirnya gua mutusin buat bikin baju pengantin sama langganan nyokap aja. Yang bisa disesuaikan buntut ga panjang dan yg paling penting, baru. Kelar? Ya nggaaaa lha yaaaaa… lha tempat gimana tempat?

Karena udah cape  nego sana sini, plus mertua ga cocok sama tempat2 yang kita pilih, lalu gua tanya adhi memang mami kamu mau dimana sih? Hayuklah coba kita liat tempatnya… mertua ngajakin ke hotel horison yang ternyata deket banget dari rumahnya. Yah ternyata tempatnya juga lumayan dan yang penting masuk budget. Daripada ribet lagi gua okein aja resepsinya disono! Mertua senang gua pun lega karena ga perlu nyari tempat lagi. Memang melenceng jauh dari pernikahan impian gua.. tapi moto gua kan tak ada rotan akar pun jadi. Ya wes mana aja yang penting kawin. Kwkwkwkwkw…

Habis itu nyokap lagi minta resepsi sederhana di malam tanggal 11 itu. Aduh ampun.. kenapa jadi heboh gini siih.. ya masuk akal sih alesannya kan ga semua bisa ke bandung. Gua sih oke aja selama ga ada acara apapun selain salaman dan makan2. Ga perlu dekor dan kue penganten juga. Nyokap setuju. Dipilihlah Angke gading. Selesai. Beres. Nyokap emang ga neko2 orangnya. Mertua gua pun sebenernya juga gak neko2. Kain buat baju, dia oke2 aja.. make up yang gua pilih dia oke2 aja selama MUAnya gape bikin rambut jadi bagus. Ya intinya setelah drama tempat overall urusannya lancar2 aja sih. Oh iya sempet drama lagi sama undangan, tapi gua gak mau cerita. Eneq kalo inget2 soal itu.

Yang jadi highlights dari wedding preparation ini ya fotografer gua, yakni temen kantor gua sendiri. Namanya Omoide portraiture. Temen gua baik banget ngasih harga miring buat gua. Nyanggupin buat prewed di singapura tanpa dibayar segala. Thanks a lot dah sama temen gua kalo inget tentang ini. Meskipun pulang foto dari singapur gua kena demam berdarah. Ah iya emang mau menikah itu penuh perjuangan dah.

Pas hari H di gereja yang menyebalkan adalah.. gua nangis sesunggukan dari mulai jalan sama bokap sampe pertengahan acara. Kwkwkwkkwkwkwkwk.. Adhi sampe nanya di depan altar sambil bisik2 “Kamu ini nangis menyesal apa nangis bahagia?” Wkwkkwkwwkwkwkw.. suer gua nangis sesunggukan sampe jelek banget make up luntur semua. Nyesel dah kok punya hati gak kuat banget. Sampe sekarang kalo lagi liat foto meritan, bagian pemberkatan gua skip. Males liat muka nangis gua. Hahahaha..

Selesai pemberkatan gua udah lega. Malemnya makan2 juga udah dibawa enjoy aja. Saking enjoynya bonyok gua sampe lupa kalo gua harusnya masih balik ke rumah! Ditinggalin aja gua di angke. Mana adhi diajakin after party segala sama temen2nya. Untung aja temen fotografer gua baik hati mau nganterin gua pulang. Emang hutang budi gua ma temen gua ini. Wkwkwkwkwk.. Boleh ya yang lagi cari fotografer pake omoide ini.. bagus lho hasil fotonya, beneraaann..

Hari ini sih adhi janjiin ajakin makan malem. Sebulan lalu gua sempet minta bunga. Dia iyain. Tapi ampe siang gini ga ada tanda2 juga ada tukang bunga dateng.. sutralah gua pasrah aja. Adhi gitu looohhh…

Happy 5th wedding annyversary, dudhut.. wishesnya supaya kita selalu sehat dan lebih sering jalan2 aja yaa.. amiiin..

image

I loph you cup cup cuppp..

Ps. Nemu foto ini pas iseng bongkar lemari. Hihihi.. masih muda nih.. belom jadian tapi udah deket. Kikikik..

image

8 years ago

22 thoughts on “5 years and counting…

  1. Hahahahaha.. kl kata Karel, bunga ga penting, mending kasi barang atau makan enak aja.. Ya udalah, todong jalan2 ke Eropa aja Nad buat hadiah anniv, bunga ga penting.. hahahahaha..
    Happy anniv, Nadia n Adhi, biar langgeng terus dan diberkati terus pernikahannya, amiiinnn!!!

  2. Pas baca bagian cici bilang mau pake gaun pendek aja ke nyokap cici, aku langsung mikir “Okehlah ini Sophie emaknya banget secara sifat” hahahahhahahahah :))

    Happy anniversary, semoga bahagia dan sehat selalu sekeluarga ya ^^

  3. ahuahahahaha ditinggal aja loh sama bonyok :’))) Pak, Bu boleh loh anaknya dibawa pulang dulu. Happy anniversary Nad. semoga makin bahagia ya kalian selalu sepanjang segala masa, amin.

  4. Happy anniversary!!! Semoga bahagia selaluuu.. Memang ya ngurusin kawinan rempongnya bener2 hahaha.. Kl sy bawaannya uda makin lama makin terserahh yg penting cepet beress hahaha…

  5. Happy anniversary ya Ci 🙂
    Btw bisa2nya bokap-nyokap sampe ninggalin wkwkwkwk
    Itu gmn reaksi mertua ci pas ditunjukkin sms anceman? Ngeri dor dar itu, klo mertua dikasih liat sms begitu isinya ckckckck Ko Adhi dudul bgt wkwkwkwkwk.

  6. Happy Anniversary Nadia, semoga langgeng terus yach sampai maut memisahkan. Foto prewed nya bagus bangat. Dan berbahagia punya teman sekaligus fotografer pernikahanmu yach jadi tau mood dan angel yang bagus. Kerennnn..

Leave a Reply

