Sophie’s 1st Semester Study Report

Wuuuhhh.. baca judulnya serem yaaak.. bagi rapooottt sodara2!

Jaman dulu gua pasti ga bisa tidur malem kalo besoknya bagi rapot. Nyak gue emang ga pernah yang ngamuk gimana sih sama nilai gua. Katanya masih oke dan bisa ditolerir.. (padahal mat gua di rapor 4 dong). I love you, mom!! Tapi tetep ajeee dag dig dug.. karena biar ga diomelin ,sepanjang hari gua dipelototin. Yang ada gua diem aja dipojokan kaya dihukum. #masamudaku…

Eh tau2 sekarang gua yang ngambil rapornya sophie. Tua oh tua..

Sebenernya rapor sophie dibagi per 3 bulan.. tapi yang semesteran ini hasilnya lebih lengkap di banding yang 3 bulan pertama. Kali ini sophie gua ajak serta ke sekolah. Laporan missnya sih kebanyakan ngomongin laotse. Buahahahah.. never ending story banget dah. Dari gerbang masuk aja ibu penjaga begitu liat sophie udah godain sophie “Ada laotse looh..” anak gua langsung senewen. Ketemu salah satu miss yang diomongin laotse lagi.. makin deket kelas ketemu ibu penjaga nomor 2, lagi2 ngomongin laotse. Masuk kelas pas langsung giliran Sophie, missnya langsung ngomongin lao tse. Ah elah..

Miss: “Mami, sosialnya semuanya bagus kecuali takut sama laotse. Ahahahahahah…”
Sophie: … (merengut)

Overall sih hasilnya Sophie bagus. Yang kurang cuma mewarnai (lagi2..) dan menulis angka tiga. Ya eyalah miss.. bikin nol aja bisa jadi telor pecah, apalagi tiga yang ngelingker2 gitu. Missnya sendiri bilang banyak yang ga bisa nulis tiga. Jadi gak ada masyalah ya miss…. (Sophie kalo bikin angka 3 jadi M, gak masalah lha yaa.. wkwkwkwk *mama macam apa*).

Nah.. kalo soal mewarnai sih gua sendiri ga ada usaha ngajarin. Wkwkwkwkwk.. ya pigimana atuh kalo anaknya ga suka? Gua contohin juga dia ga tertarik ikutin. Sebenernya kalo sophie lagi mau sih bisa2 aja.. tapi 99% doi ga mau. What to expect from a 3 years old? Makannya banyak aja udah haleluya kan.

Bahasa inggrisnya excellent! Fufufu… *makasih banyak nursery rhymes*. Lalu bahasa mandarinnya? Tentu aja Hen Hao! Hahahaha.. Gua tadinya mikir.. ini nilainya emang bagus beneran apa dibagus2in secara lao tsenya demen ma sophie kan.. tapi semua yang dipelajari di sekolah diulang sophie dengan lancar di rumah, berarti bener ya dia bisa. Masalahnya tinggal hubungan si anak dan lao tse aja yang kaya tom and jerry.

Gua juga jelasin ke miss kalo Sophie kidal. Dari kecil udah keliatan kidal tapi masih dialih2in pake kanan kan.. makin gede kidalnya makin posesip. Nulis makan apa semuanya kiri. Bisa sih pake kanan tapi gak kuat. Gua infoin ke missnya supaya gak usah paksain Sophie untuk nulis pake tangan kanan. Kecuali salaman yang tentunya harus kanan ya.

Gitu aja sih soal perkembangan Sophie di sekolah. Apalagi ya? Oh! Missnya tanya Sophie kalo di sekolah paling suka sama siapa? Anaknya ga mau jawab. Ditanya dua kali malu2. Ditanya ketiga kali dijawab pelan “Joshua…”. Gua kaget sih. Gua kira dia bakal jawab Ayi kaaannnnn… Gini penjelasan missnya..

Miss: “Pertama kan dia seneng Xavier.. sekarang seneng deket2 Joshua.. Soalnya Joshua dibanding yang lain lebih dewasa, mam. Anaknya ga suka ribut2..”

Kesimpulannya? Sophie suka tipe yang kaya papanya. Oh Sophieku.. kamu memang anak mama… *doyan bapak2* wkwkwkwkwkkw…

Sekolahnya libur 2 minggu nih. Hadooowwwhhh.. hancur lebur dah rumah..

image

image

image

Ada apa dengan behaviornya?

image

Busett.. ada nulis mandarin juga masa? *baru tau*

image

image

Yang gunung dan mobil mah jelas missnya yang warnain..

image

image

Bonus foto sophie yaa

image

...Every single morning.

Advertisements

5 thoughts on “Sophie’s 1st Semester Study Report

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s