Road Trip

Gua ga pernah road trip ke jawa. Road trip yang pernah gua alami adalah waktu gua balita, ikut bokap dinas ke Lampung. And I must say, i had a blast childhood! Kapan2 ceritain soal Lampung ini deh.

Pas Adhi tau gua ga pernah road trip ke jawa, gua diketawain. Trus dia kasian. Makanya libur natal ini kita diajakin road trip. Gua sambut dengan sukacita. Dari jauh2 hari udah persiapan kaya mau mudik. Tadinya rencana road trip ini cuma bertiga aja. Eh bonyok mau ikut dong. Trus sepupu gue juga akhirnya ikutan. Makin rame sih makin seru ya.

Tadi pagi berangkat jam 7. Nyobain lewat tol cipali. Lancar jaya sih, sempet ada macet di beberapa pintu tol tapi ga parah. Pemandangannya sawah. Seger deh liatnya. Tapi selama 230km yang diliat sawah mulu lama2 bosen juga. Lumayan lah bisa ngenalin Sophie sama yang namanya sawah, padi, dan jagung.

image

Sawah di sepanjang tol cipali

Keluar tol cipali kita lewat jalur selatan menuju jogja. Nah, di sini nih masalahnya. Karena cuma ada 1 jalur dan sempit, begitu ada perbaikan jalan sedikit, macetnya bisa sampe sejam. Dan perbaikan jalannya ada di beberapa titik. Halah ampun dah.. perkiraan sampe jogja jam 7-8 malem jadi molor ke jam 11 malem dong! Pantat gua tipis dah keamplas jok mobil..

Beruntungnya, selama perjalanan Sophie baik banget. Tidur beberapa kali. Gak rewel, gak nangis. Lewat 12 jam perjalanan ada deh dia rewel sekali nanyain kemana jogjanya? Kenapa ga sampe2? Trus akhirnya karena bosen, dia tidur sendiri. Puji Tuhan bangeet.. setiap kali mau jalan2, Sophie selalu kooperatif.

And now, after about 500 kilos, 16 hours
Tiring road trip, hundreds padi field, pretty mountains, cemeteries, 6 litters pee, 5 diapers, lots of chocolate, lost of hope (then found again), we are finally touch down jogja!

*hooraaay*

Gak sabar menjelajah jogja untuk pertama kalinya. Sekarang nambalin pantat dulu..

*lalu pingsan*

image

Good Sophia 👍

P.s. gua gak kapok road trip, kok! :p

12 thoughts on “Road Trip

  1. wedew lama bgt ya perjalanannya Ci, jd inget wkt gw ke Malang sama kaya gitu wkwkwkwkwk sampe tepos pantat plus pegel2 soalnya naik bis pas jalan2 acara kantor dulu…
    klo ke Jogja jgn lupa ke malioboro ci berburu oleh2 plus batik2nya 😉 si bakpia pathok terkenal bgt tuh wkwkwkwkwk…
    Gudeg nya jg khas bgt hahahaha jd ileran dah klo inget2 dulu makan gudegnya.

Leave a Reply

