Ullen Sentalu Museum

Museum Ullen Sentalu merupakan museum seni dan budaya dari 4 kerajaan di jogja, solo, paku alam, dan mangkunegara.

Berhubung museum ini sifatnya private, kita dilarang mengambil foto atau video selama berada di dalam museum. Alasannya karena adanya perlindungan hak cipta. Museum ini dikelola oleh swasta. Waktu masuk ke dalam, gua liat masih banyak yang melanggar dengan curi2 foto loh. Emang sih kadang kita gatel pengen mengabadikan museum yang indah ini, tapi kalo emang ga boleh ya harus dituruti dong ya. Daripada melanggar trus ketahuan trus akhirnya kita dituntut? Mending kalo cuma disuruh hapus foto.. kalo sampe dimasukin penjara?? *amit-amiiit..*

Buat masuk kita dikenakan biaya 30ribu aja untuk dewasa dan 15ribu untuk anak2. Suasana di dalam museum menurut gua creepy, tapi juga bagus banget. Mbak Nurul tour guide kita juga piawai banget dalam menjelaskan tentang foto, lukisan, dan barang2 bersejarah yang ada. Gua paling seneng pas bagian batiknya sih.. kepengen gua colong. Sayang batiknya dikacain ๐Ÿ˜†.

Kita ada di dalam museum selama kurleb 50 menit. Dikasih minum gratis namanya wedang.. something gitu. Rasanya manis2 pandan ada jahenya juga. Lumayan enak sih. Karena penjelasan mbak Nurul banyak jadi gua rada lupa apa aja yang diomongin. Emang kalo penasaran sih harus dateng sendiri ke sini. Menurut gua museum ini bukan buat semua orang. Kalo suka seni dan budaya, gak bakalan nyesel ke sini. Gua pribadi suka sama Ullen sentalu ini. Kalo di suruh balik lagi gua masih mau. Tapi kayanya keluarga gua kaga ada yang mau balik lagi. kwkwkwkwk.. nasiiib. Ini sebenernya jiwa seni gua nurun dari siapa siihhh..

Berhubung ga boleh foto juga, gua bisa review kilat di blog. Ekekekekek.. gua mau curcol dikit.. selama di jogja ini, tiap adhi atau sepupu atau bokap atau siapapun motoin gua, ga ada yang hasilnya bagus masaa… sedih bangeeet… sampe semalem bertekad kalo jalan2 lagi hire fotografer profesional aja gitu ya?? #demi

Eh, sebenernya dibagian tertentu boleh ambil foto sih.. ini sedikit foto yang gua dapatkan di Ullen Sentalu. Tentu aja semua foto gua. Wkwwkwkwkw.. gak kookk becandaaa.. gak semuaaa..

image

Ini di bagian restaurant dan toko souvenirnya. Gaya eropa banget. Seneng.

image

Banyak pohon dan tanaman

image

Spot di dalam museum yang boleh difoto.

image

Restoran Beukenhof

image

image

image

Batiknya bagus2 bangeeetttt!!! Tapi mahal...

image

image

image

Lha ini bokap yang moto patungnya bisa kepotong...

Sekian laporan dari Ullen Sentalu.

Selamat Natal buat temen2 yang merayakan!

13 thoughts on “Ullen Sentalu Museum

  1. Cakep ya bentuk bangunannya. Awalnya kukira bakal berbentuk klasik ala bangunan peninggalan jaman Belanda. Ternyata modern juga. Btw itu kulot yg km pake, kayaknya nyaman yaa?

  2. aaaaah gw malah sukaaaak bgt ama si ulen sentalu ini, duluuu udah capek2 ngeteng ke sono eeeh udah sampe sono tutup pemilu boook akhirnya balas dendam tahun kemaren akhirnya kesana, HARUS kesana, dan gara2 kesana ga sempet ke pantai2 GK
    dan akyu senaaang hihihi,
    si Aila pas ada patung dewi yang topless dia langsung teriak, “mimiiikkk!!” dan bergaung keseluruh ruangan *emak isiinn*

Leave a Reply

