Pesona Ratu Boko

Selesai dari candi Prambanan, tadinya jadwal gua adalah melipir ke candi Plaosan dan berakhir liat sunset di Kraton Ratu Boko. Apa boleh buat karena hujan deras, jadwal jadi kacau dan peserta rombongan udah males2an diajak liat candi. Ya wes, gue rikues aja plis plis plis mampir bentar liat Ratu Boko. Deket ini cuman 10 menit.

Gua gak menyangka juga kalo kraton Ratu Boko ini ternyata berada di atas bukit. Gua kira tadinya di daerah persawahan macam candi Plaosan gitu.   Kita kudu naik bukit dulu dan jalannya nanjak banget. Nyokap mah biasa yaaa.. kuatiran tingkat tinggi aja. Bokap sih excited. “Wah, ini pasti tempatnya bakalan bagus nih!”

Pas nyampe pas banget Sophie lagi bobok. Jadi nyokap sukarela jagain sophie di mobil aja. Yang ada dia jadi tempat penitipan anak karena ponakan gua ternyata tepar juga. Hahahaha.. Masuk ke Ratu Boko kudu bayar.. berapa duit gitu ya? Bertiga 85ribu apa ya? Seinget gua tarif untuk liat sunset beda dengan tarif biasa. Habis bayar kita disuruh buru2 ke atas karena udah jamnya sunset. Ternyata kudu naik tangga dong.. ow my.. tapi ngos2an gua terbayar. Pas liat pemandangannya, aih bagusnyaaa.. bisa keliatan prambanan dari atas bukit. Gue berenti dulu buat mengagumi prambanan eh terus adhi narik2 gua suruh cepetan karena ngejarin sunset. Padahal gua yakin gak bakal keliatan sunsetnya jugaaa secara mendung gituuu.. mataharinya di belah mana aja kita ga tau.

image
Kamera gua ga bisa menangkap seindah yang kita lihat pake mata
image
Diburu2 juga tetep maksa suruh foto dulu

Akhirnya sampai di gerbang Ratu Boko yang beken itu, banyak orang! Rrr.. kudu ngantri kalo mau dapet spot sendiri2. Duuh.. udah males ya.. gua hajar bleh aja foto sama orang lain lah.

image
Yaa lumayan lah ya pas selfie kaya sepi. Padahal di belakang pala kita orang semua kecil2.
image
Entah siapa laki2 yang kepedean itu

image

image

image
Sebel ya bo.. nungguin sepi yang tak kunjung datang

Habis foto2 di sisa runtuhan ini, kita manjat lagi ke atas. Haiyahhh.. padahal di atas ga ada apa2 cuma spot buat lihat2 pemandangan di bawah aja. Tadinya ga mau naik, tapi bokap yang udah berumur aja bisa sampe puncak, masak gua gak sanggup?? Cuss ke atas!

image

image
Keliatan ga prambanannya?

image

image

image

image
Maapkan baju yang berantakan

image

Di foto keliatannya kok ga rame2 banget ya? Iya, soalnya udah mau tutup. Gua dan adhi termasuk manusia2 terakhir yang berkeliaran di sini. Untung penjaganya baik, sabar menunggu sambil cengar-cengir.

Gua suka banget sama kraton Ratu Boko ini. Masih terngiang2 sampe sekarang gimana ademnya, gimana terpesonanya gua sama pemandangan yang bisa gua nikmati pake mata gua sendiri. Bener2 muncul sisi sentimentil gua pas ke sini.. *ah kamu lebay* enggak lebaay dee beneraaan.. Gimana sih ya perasaan orang yang terpesona sama sesuatu? Susah diungkapkan pake kata2 gitu lah.. perumpamaan paling pas, seandainya Ratu Boko itu pizza.. aah.. rasa lezatnya sampe nancep di hati. #eaa… ih geli deh!

6 thoughts on “Pesona Ratu Boko

Leave a Reply

