Cerita Sedih di Jogja

Sebenernya bukan sedih gimanaa.. hahaha.. tapi ini beberapa cerita ga enakeun yang mana gua rasain selama berada di Jogja.. mulai dari ga jadi pegi sampe ketemu anak2 nyebelin.

Angkringan dan Gudeg

Well.. sayangnya.. ini salah satu list dalam itinerary gua yang harus dihapus. Jadi selama di jogja, gua sama sekali ga nyobain angkringan dan gudegnya. Bonyok gak bisa makan yang pinggir jalan gitu sementara makanan enak di jogja ya pastinya kudu dipinggiran dong yaaa.. ah, nasib.. gua sih emang ga doyan gudeg sebenernya, jadi kalo ga makan gudeg sih ga kecewa. Nyobain makan di angkringan itu lohh.. yang penasaran abis.
Gegara ini juga gua ma nyokap semaleman jadi perang dingin. Nyokap nyalahin gua kenapa milih makan gudeg di pinggir jalan. Lha wong yg rekomen supirnya toh?? Emangnya gua tau gitu bakalan tendaan doang? Emangnya gua ini udah pernah bulak balik jogja?? Malahan yang pertama kali ke jogja kan gua? Kok jadi kesannya gua google maps di mata nyokap..
Manalah hari itu hari ibu pula. Yang ada gua malah jengkel disalah2in mulu ma nyokap. Makin sedih aja pas pada posting cerita2 soal ibu. Untungnya gua dah belajar tutup mulut. Gak ngejawab pancingan nyokap. Besokannya udah baik2 aja sih..
Dan Adhi akhirnya berhasil makan gudeg di malam terakhir kita sih.. doi jam 11 malem ngabur bentaran buat makan gudeg ibu kota. Wkwkwkwkw.. kasian juga..

Gunung Merapi

Ini juga salah satu yang ga berhasil gua lihat. Entah gua ga nyadar kalo sebenernya gua udah lihat atau emang cuaca yang kebanyakan mendung. Padahal gua sengaja pergi ke ullen sentalu yang sebenernya berada di kaki gunung merapi dengan tujuan supaya bisa lihat merapi secara dekat. Eh kok ga jodoh ya? *atau sebenernya udah di depan mata tapi gua ga nyadar?*

Pantai-pantai di Gunung Kidul

Sebenernya gua udah masukan list ini. Gua kudu liat pantai2 yang konon pasirnya masih putih dan lautnya masih biru. Sayang beribu sayang, keluarga gua semua menolak untuk ke pantai. Hrrrrr…. kesel sih sebenernya.. tapi lagi2 kan gua minoritas. Daripada gua ngekeuh dan akhirnya malah bikin suasana gak enak?? Biarin dah suasana hati gua aja yg ga enak. Adhi menghibur gua dengan bilang “Berarti akan ada jogja babak kedua. Yuk nanti pegi lagi!” Hayuuukkkkk… tapi kayanya rada kapok sih rame2.. jadwal jadi ga beres pisan.

Lampu Merah

Iya ampuunn.. kayanya banyak banget lampu merah di Jogja dan yang nyebelinnya, giliran udah lampu hijau waktunya cepet banget tiba2 udah merah lagi! Ihhh.. Nah, selain itu.. entah kenapa kok kayanya bawaannya mobil santai2 gitu lho.. udah tau lampu udah ijo kok bukannya jalan malah tetep diem gitu. Iiihhhh…. gemes lho gua tiap ketemu lampu merah. Mungkin emang kebiasaan kita hidup di jakarta yang serba buru2 yaa.. jadi gua di jogja sedikit kena culture shock. Tapi ya ada hikmahnya juga.. bikin kita belajar sabar… wkwkwkwk..

Anak Muda

Gua ga tau juga ya beberapa anak muda yang gua temui ini pendatang juga apa bukan.. tapi dibandingkan dengan orang dewasa dan paruh umur yang sangat2 ramah, anak mudanya justru kurang ramah. Biasalah ya anak2 alay gak dimana2 sih sebenernya.. kalo nyebelin, hadoh.. ngajakin ribut banget. Semoga beberapa anak muda yang gua temui di jogja itu tamu juga deh ya.. soalnya kan setau gua jogja itu terkenal banget sama orangnya yang ramah. Ini memang BENER dan justru gua temui ke mereka yang sudah berumur yang harusnya kita sebagai lebih muda yang lebih sopan. Ini mah merekanya ramah banget sama kita ya ampuun.. sampe ga enak ati.

Well, segitu doang sih yang bikin gua moody selama di Jogja. Jujur gua mah banyakan terpesona sama happy dibanding kesel2. Suka banget gua sama kota Jogja. Dan penduduknya juga dari bicaranya kayanya sayang banget sama sultan. Memang sultan di Jogja ini panutan banget sih ya..

Bokap nyokap gua setelah pulang ke jakarta malah baru terngiang2 kalo jalan2 ke jogja kemaren tuh enak. Mau ngulang lagi. Pas gue tanya Adhi dan bokap tempat apa yang paling berkesan selama di jogja? Adhi jawab kebun buah mangunan, sementara bokap jawab waktu nunggu di resto hotel manohara. Loh?? Katanya suasana di sana enak banget. Santai, sepi, adem, dan pemandangan langsung liat candi borobudur. Bagus banget katanya.. Ah, papa.. yuk lah keliling jawa lagi!

image

Bokap yang tiap di foto selalu jutek tapi hatinya paling baik

Aneh juga judulnya cerita sedih tapi fotonya pada nyengir lebar2, ironis.. wkwkwkwkwkwkwkwkkwk

Advertisements

16 thoughts on “Cerita Sedih di Jogja

  1. Naaaah pantai-pantai di Gn Kidul juga gak terjamah kmrn pas ke Jogja, kesel sampe sekarang. Gara-gara katanya jauh, tapi nyesel πŸ˜₯ tapi masih ada alasan berarti buat ke Jogja lagi ya Kak. πŸ˜€

  2. Di jakarta ada kok angkringan ci hahaha. Tapi kalah suasana kali ya sama yang di Jogja πŸ˜€ Repot juga ya kalo kita mau makan yang “jorok2” sementara temen travel maunya yang bersih dan ga aneh2 πŸ˜€

  3. soalnya jauh sih yang pantai GK itu, tp emang keceeeee!! kmrn juga cuma ke ulen sentalu, ga ke GK karena lawan arah, jd harus pilih salah satu, karena ke pantai itu udah pernah, jadilah kmrn ke US, ke kaki merapi juga doong, ada asep2 juga dong di puncaknya hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s