Besarnya Gunung Sumbing

Waktu perjalanan pulang dari jogja menuju jakarta kemaren, kita akhirnya milih jalan muter2. Memantau keadaan melalui google maps dan waze yang menginfokan kemacetan di beberapa titik di pekalongan, brebes, dan sekitarnya, akhirnya kita memilih lewat magelang-temanggung-wonosobo.

Menurut gua, daerah di magelang-wonosobo ini cantik banget. Gua lagi bengong2 di mobil waktu itu pas ngeliat jajaran gunung2 kecil sampe ke satu titik ngeliat kok ada satu gunung yang tinggi banget? Ketutup awan pun kayanya cuma separuh badan gitu? Mana ujung gunungnya?? Panggil aku si norak, tapi gua emang jarang banget liat gunung yang gede dan tinggi.

Ternyata gunung yang gua lihat itu namanya gunung Sumbing. Ternyata di daerah Temanggung ada 2 gunung bersebrangan. Gunung Sumbing dan gunung Sindoro. Kata Adhi, kalo dari Wonosobo ada jalan yang kalo ngeliat ke depan jadi inget lukisan anak2. Tau kan? Gambar 2 gunung ditengah2 ada jalan dan kiri kanan ada sawahnya?

image

Source from kompasiana.com

Naaah.. mungkin aja jaman dulu pelajaran melukis kita mengacu pada pemandangan dari sini ya. Ikonik banget kan gambar ini di pelajaran SD. Wkwkwkwkw…

Kembali ke gunung Sumbing, gua sebenernya kalo liat gunung tinggi gitu bawaannya ngeri. Serem ngeliatnya.. (udah tau serem kemaren gua liatin mulu). Kemaren gua liat dari masih jauh sampe deket banget. Dari gunung Sumbingnya jauh di depan sampe akhirnya ada di belakang. Sophie aja terpana liat tuh gunung sampe tiap gunungnya kelihatan jelas, gua disuruh foto. “Tuh gunungnya, mama! Cepet fotoo..” Cklik! Cklik! Cklik! Yang mana pas gua ngecek galeri, ada 30 foto gunung Sumbing dari berbagai angle. Wkwkwkwkw.. Saking terpesonanya pas liat rest area berlatar belakang gunung Sumbing, kita sampe turun buat foto2 dulu. Ckckckck.. dipikir2 emang norak sih kita..

image

image

Di sini harusnya sisi untuk ngeliat gunung Sindoro, tapi sayang ketutup awan.

image

image

Menurut gua, gunung Sumbing ini biar menakutkan, tapi cantik banget. Di bawahnya penuh sawah2 terus gunungnya sendiri juga hijau, gak keliatan tandus gitu. Gua ga bisa compare sama gunung tinggi lainnya juga sih secara emang gua jarang liat gunung. Gunung yang terdekat gua liat waktu itu gunung salak. Menurut gua ga sebagus gunung Sumbing.

Walaupun ga ada di itinerary perjalanan road trip, tapi gua bersyukur banget bisa kenalan sama gunung Sumbing ini. Gunung Sumbing ini menutup acara road trip dari menyenangkan menjadi tak terlupakan.. *E cieee… kaya ketemu jodoh aja..*

image

image

image

Advertisements

15 thoughts on “Besarnya Gunung Sumbing

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s