Sophie Nginep ke Puncak #latepost

Tgl 12 desember lalu (ga ada yang lebih lama?), keluarga bokap ngadain arisan di Via Renata Puncak. Hari itu bertepatan sama pemberkatan si Indri. Jadilah gua nitipin Sophie buat pergi duluan sama bonyok. Setelah pemberkatan gua dan Adhi nyusul ke puncak.

Harusnya ya.. idealnya nih.. kalo ke puncak jam 9 malem mah gak macet dong ya? Weekend biasa kok bukan long weekend. Anak2 juga masih pada sekolah. Lah, ini baru juga naik tol dalam kota udah stuck. Kita pikir wajarlah jam orang pada pulang mol.. jakarta gitu lohh.. tapi stucknya gitu terus sampai ke perpecahan bogor dan cawang. Yang ke Bogor dan kaya mau mudik macetnya. Gua masih mikir, ah.. keluar tol ciawi mah pasti lancar lah..

Salah besar!! Malahan begitu keluar tol ciawi macetnya makin menjadi karena jalan di puncak kan tau sendiri sempit. Itu aja udah 2 jalur saking banyaknya mobil. Macet ini konsisten dong sampe ke puncak pas. Kita sampe di puncak pas jam 1 malem. Macet. Banyak orang cari makan. Banyak yang pacaran. Setelah sekian lama ga ke puncak, kaget juga sih ternyata puncak pas udah segitu penuhnya sama warung makan. Jadi gak indah lagi kalo menurut gua.

Lewatin puncak pas baru lancar tuh.. Via Renata ini lokasinya persis di sebelah Nicole’s Kitchen. Tinggal belok aja masuk ke kompleksnya. Kita sampe jam 2 pagi. Nyesel! Tau gitu ga usah nyusul sekalian kalo tau bakal kena macet parah.. Sophie udah nyenyak di pelukan nyokap. Ini kali pertama doi bobo malem bareng nyokap. Sebelnya selama seharian ditinggalin, gak ada tuh dia nyariin gua. Sempet nangis pas udah malem, tapi gak nyariin gua. Dia nyariin rumahnya. Sophie kok gitu sih..?

Jam 3 gua bobo. Itu pun gak nyenyak karena ranjangnya gak enak. Hiks.. Jam 5 pagi udah berisik sama anak2 yang main di luar. Gak enaknya villa gabung2 gini nih.. berisik. Jam setengah 6 gua keluar. Keluarga sepupu gua udah bangun semua karena 2 anaknya bangun pagi. Lalu jam 7 Sophie bangun. Eh dia kaget liat gua. Langsung de gelayutan manja2.

Setelah puas melepas rindu, sophie cerita kalau dia suka banget di puncak. Sophie mau tinggal di puncak aja katanya. Soalnya banyak pohon dan banyak kuda. Ah masa alesannya itu doang? Pasti ada lagi. Setelah ditanya, sophie bilang seneng karena banyak koko. Tuh kaaan.. Gua mah tau banget dah.. kalo udah ketemu ma cowo pasti seneng si Sophie! Wkwkwkkwwkk.. jadi kemaren seharian sophie main sama sepupunya yang ternyata cowo semua. Cowoknya ada 3. Sophie cewek sendiri. Queen bee. Doi happy. Pantesan gua gak dicariin! *jitak sophie*

image

image

image

image

image

image

image

image

Setelah asik jalan2 pagi dan ngopi2 di cafe vila, kita rencananya mau main ke cipanas. Eh, baru keluar komplek udah macet dong, bro.. cape ati banget liat macetnya. Akhirnya kita mampir ke Raja FO yang ada di deket vila aja. Lumayan numpang cuci mata dan foto2.

image

image

image

Jam 12 kita check out dan makan siang di restoran Amen. Hujan deres banget doong.. selesai makan kita lihat arah balik ke jakarta udah macet sampe ke deket cipanas. Ugh.. kita nunggu sampe diberlakukan satu arah aja di Kampong Brasco. Gua, Adhi, n Sophie melipir ke Nicole’s Kitchen yang bujubuneng ramenyaaaaaa.. Gemes banget sama puncak wiken itu. Setelah menunggu sekitar 15 menit, kita dapet tempat duduk. Baru mau pesen eh bokap nelponin suruh cepetan ke mobil karena udah satu arah. Yailaaah..

image

image

Pas keluar kampung brasco jalanan lancar sih… untuk 10 menit doang. Habis itu yaaaa… stuck lagi dooong. Apanya yang satu arah coba?? Kita start turun jam setengah 3. Jam 6 kurang baru sampe di cimory riverside (jangan ditanya ramenya kayak apa). Numpang pipis dan kasih makan Sophie.

image

image

image

image

Jam setengah 7 jalan lagi menuju Jakarta. Gile ya ampun sampe ke tol jagorawi aja macret. Sampe rumah akhirnya jam 9 malem. Perjalanan kali ini resmi bikin kita kapok buat ke puncak lagi. Yang gak kapok cuman si Sophie. Selama seminggu selalu nanya kapan kita ke puncak lagi. Semua serentak menjawab, “kapan-kapan…”

Advertisements

12 thoughts on “Sophie Nginep ke Puncak #latepost

  1. late post beneuuuuur!
    Gile, kapok eke ke puncak bro. awal taun lalu pak suami ada klien (tuh cim*ry) yang harusin seminggu sekali ke puncak, itu hari biasa aja macica cin apalagi sabtu minggu. GAK SANGGUP! Padahal pengen banget nginep di Puncak, apalagi Kara suka banget sama hawa dingin. Btw, itu baju beneran menciut ya.. di lo yang langsing (biar Nad seneng) aja ampir ketat :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s