Sakit yang Aneh…

Halo, apa kabar? Semoga sehat selalu di cuaca yang gak menentu ini ya. Kadang panas kadang hujan.

Gua dan Sophie baru sembuh dari sakit. Intinya sakit apa kurang jelas juga, tapi gua simpulkan aja kalo kita berdua kena flu super berat.

Sophie demam sampe 7 hari. Waktu baca2 di google, kalo kena demam flu, wajar kalo sampe 7 hari. Tapi kan doi ga pernah demam lebih dari 5 hari (dl aja sekali pas campak). Akhirnya kita konsul ke dokter anaknya Sophie dan disuruh tes darah. Beruntungnya saat dicek dokter, sophie gak pake acara nangis dan kooperatif banget. Malahan sampe ajakin ngobrol dokter dan berbuntut nanya boleh makan permen ga? Dijawab bijak “Boleh kalau sudah sembuh.” Lalu waktu ambil darah pun, anaknya meskipun takut tapi ga pake nangis. Susternya juga jago mengalihkan perhatian dan ajak ngobrol Sophie terus. Puji Tuhan banget lah konsul hari itu berjalan lancar.

Hasil tes darah keluar dalam waktu sejam. Dokternya baik hati mau nungguin. Hasilnya oke. Dbd dan tifus yg dicurigai hasilnya negatif, tapi memang trombositnya sophie dibawah normal sedikit. Berdasar hasil itu dokternya bingung juga sophie sakit apa. Virus atau bakteri apa yang menjangkiti anak ini? Lalu dokter pun berkata.. “Dirawat saja, ya?” Gua dan adhi diem. Ga ada yang jawab. Sampe dokternya ngomong 3x akhirnya gua menolak dengan halus. Alasan gua karena sophie sebenernya masih aktif dan makan minumnya normal2 aja. Dokternya maksa sih buat ngerawat, tapi berhubung gua ngekeuh ya dia ngalah juga. Tapi wanti2 supaya gua jaga sophie. Kalo kenapa2 harus cepet ke rs. Baiklah, dokter.. terakhir gua disuruh nulis surat pernyataan menolak dirawat inap segala. Bukan gitu, dok.. mamanya trauma liat anaknya diinfus2. Belom lagi kalo masuk rs minimal kudu 3 hari. Mana gua juga lagi teler.. mending gua pantau dari rumah. Dan waktu itu gua yakin kalo sophie sebenernya udah mau sembuh. Bener aja kan besokannya dia udah ga demam lagi. Untung gua ngekeuh!

Gua sendiri ketularan Sophie. Biasa2 ga pernah sampe ketularan. Terakhir gua sakit itu Januari tahun 2013. Berarti genap 3 tahun ya gua baru sakit lagi. Gak enak bener dah rasanya. Pala pusing, badan pegel linu, mual. Demam tinggi juga sampe 5 hari. Hadeuh.. si Adhi sampe pusing ngerawat 2 cewe kesayangannya. Tapi beruntung lah gua selama sakit ini sophie pengertian dan nempel sama papanya. Begitu mama sembuh papa langsung bebas tugas. Ahahaha! Emang yang namanya mama gak boleh sakit dah.

Sekarang kita berdua udah sembuh! Yeaay.. semoga ga sakit2 lagi deh yaa.. apalagi sakitnya juga ga jelas apaan. Sophie aja sampe dicariin terus sama missnya. Tiap 2 hari ditanyain udah sembuh belom, si laotse nanyain, si miss X nanyain, miss Z nanyain. Tadinya mau gua bablasin libur sampe sincia, tapi ga jadi drpd tiap hari missnya ngebb gua mulu. Pusing.. Wkwkwkwkwkw..

Semuanya jaga kesehatan, yaaa.. minum vitamin dan makan yang sehat2. Gak kerasa gara2 sakit, tiba2 udah bulan februari aja. Cepet amat waktu berjalan..

image

Udah sembuh, monyong pun kembali beraksi.

30 thoughts on “Sakit yang Aneh…

  1. semoga Sophie dan emaknya gak sakit2 lagi ya, kasian bapaknya Sophie gak ada temen maennya dong,hehe
    btw sakitnya mungkin cuman flu2 gitu ya mbak, cuaca sekarang kan gak menentu *sok tau* 🙂

  2. Mestinya kung2 ikut berpose monyong hahahah. Puji Tuhan udah sembuh ya Sophie dan mama Sophie. Emang cuacanya lagi ngeselin banget nih 😦 Di kantor juga pada sakit.

  3. jangan sakit lagi yach sophie. cuacanya akhir2 ini emang aneh yach.

    aku juga sudah lama nga sakit tiba-tiba kena batuk nga sembuh2 sebulan. sudah kedokter bolak balik, obatnya habis tetap aja batuknya bertahan. akhirnya pasrah aja dech daripada makan obat mulu.

  4. Yeayy udah sehat ya. Iya nih lagi musimnya sakit karena cuaca nya gak menentu. Mesti banyak istirahat, dan makan yang sehat 🙂
    Aduh untung ngotot ya ga opname. Kasian Sophie kalo sampe dirawat. Heheh btw inget Sophie, inget keponakanku yang namanya Sophie juga 🙂

      • Ih iya, yang penting sih di awasin di rumah. Kayaknya kalo denger cerita temen yang punya anak, sekarang ni sedikit demam aja udah suruh di opname ya. Padahal kalo di opname, selain mahal biayanya juga ortu (terutama mama nya) pasti ribet banget. Ih semoga sehat sehat selalu ya

Leave a Reply

