Cerita Imlek 2016

Liburan imlek kemaren, sophie ikut babenya pulkam ke Bandung. Kalo imlek, keluarga Adhi akan kumpul semua di rumah maminya. Dan berhubung kamar adhi letaknya di lantai 2 dan tangga untuk naik ke kamar doi itu kecil banget, jadi semenjak punya sophie, kita gak pernah bobo di kamar adhi. Kita ngampar di kamar maminya. Sekamar bisa berenem bareng cici adhi dan anaknya. Tapi kita mah asik2 aja. Masalahnya kalo bobo ngampar rame2 gitu ya bobonya makin malem secara anak2 ga mau bobo karena asik main.

Sophie dan sepupunya Abby cuman beda 1 tahun 4 bulan. Kalo udah ketemu akur banget. Kemana2 berduaan. Untuk imlek kali ini, gua inisiatif nawarin mami abby mau ga beli baju kembaran buat anak2. Maminya langsung setuju. Dan inilah penampilan para gadis cilik dalam cheongsam batik mereka..

image

Cheongsam beli online di ig langganan batiknya sophie @kamalini_id

image

image

Malam imlek kali ini, kita ikutan gala dinner di istana gading. Keluarga mami pesen 3 meja. Gua sendiri baru pertama kali nih ikutan acara dinner imlek bersama begini. Ternyata… seru banget! Selain MCnya pinter bawain lagu2 mandarin, ada atraksi barongsainya juga dong!! Adhi tadinya excited mau ajakin sophie kasih angpao ke barongsai. Ehhhh… Sophie begitu liat barongsai menjerit histeris “ADA BARONGSAI!!! TAKUUTTT!!! MAMA YOK KITA SEMBUNYI DI WC!!!” jiaaaaahhh… akhirnya setiap barongsainya muncul, adhi berakhir nemenin sophie ngumpet. Munculnya sampe 3 kali pulak! Rempong banget dah anak gua.. Pada ngetawain sophie lha ya pastinya! Selain dari adegan ngumpet2an sophie dari si barongsai, gua dan anggota keluarga lainnya malah sibuk ngejar2in barongsai demi bisa foto bareng! Ngomongin soal #norak..

image

image

Cucu2 cewe dan emak

image

Buat tunjukin sophie kalo mama dan cici aja beraniii

image

Cuma kumpul 1/3 bagian

Hari imlek, seperti biasa aja kita makan siang di rumah karena mami mertua gua selalu masak. Biasanya dari pagi udah bertamu sodara2 dari keluarga mami ataupun papi mertua. Anak gua terima angpao pertamanya seneng karena dapet yang gambarnya snow white. Pas dia buka isinya dong.. mukanya langsung kecewa dan komplen “Maa, ini kok isinya duit??” Yeeeeehh.. itu benda paling berharga, sophieeeeee..! Semenjak itu tiap dikasih angpao sophie malah nolak! “Gak mau ambil, soalnya isinya duit doang!” Mama pun melotot dan kasih kode lewat mata ke sophie. Mata mama ngomong gini.. “AMBIL ANGPAONYA, SOPHIE!” Ngomongin soal ngejual anak di hari sincia… #mamamatre #mamabutuhduit #biarbalikmodal

image

Acara sungkem demi angpao

image

11 macam masakan. Kurang super apalagi mami gua?

image

Selesai makan siang, kita siap2 buat keliling ke rumah sodara2. Siap2 itu antara lain: kekenyangan, selonjoran, bobo siang, kesorean bangun. Lalu barulah semua terbirit2 untuk siap2. Sebelum pergi ngeliling, ga lupa untuk foto keluarga dulu.

image

image

image

image

Semarak merah

Happy Chinese New Year 2016 buat yang merayakan! Gong xi fa cai!

Advertisements

31 thoughts on “Cerita Imlek 2016

  1. Gong xi gong xi.. Hahaha sophie lucu banget sihhh abis pengennya isinya apa dong kl bukan duit? 😆😂😆😂 Keluarga mertua sy jg pd makan di istana gading malem sincia ci.. Kl sy d bdg mah kt ketemu yaa 😂😂

  2. hahaha… siapa ini yang nakut-nakutin lihat barongsai, perlu dicari tau… kasihan banget harus ngumpet sampe 3 kali…
    senang banget ya acara ngumpul gini, siapin makanannya sebanyak itu jenisnya, top banget…

  3. Pingback: Cerita Imlek 2017 | sikucingmanis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s