Farmhouse Susu Lembang (Yang Terlalu Rame)

Liburan imlek kemaren ini kita stay cukup lama di Bandung. Adhi ambil cuti hari selasa jadi gua ajakin ke Farmhouse dengan asumsi bahwa tempat itu gak bakalan serame hari libur. Emang dasar gak jodoh, sampe sana nyari parkir aja susah banget. Biaya masuk per orang cuman dikenakan 20ribu yang bisa ditukar sama susu murni. 10ribu buat mobil. Anak dibawah 2 tahun gratis. Kemaren Sophie digratisin karena dikira masnya masih 2 tahun. wakakakakak… salah lu sendiri ya, mas.. Setelah sekitar 20 menit berjibaku sama parkiran, akhirnya dapet juga.Β Begitu masuk area farmhouse, isinya ya orang semua. Gua bete di farm house ini. Karena terlalu rame sampe desek2an. Niat mau foto cantik buyar. Setiap ada spot, pasti lagi dipake orang2 buat foto. Mana mendung banget kaaan.. mana pada gak mau kalah gitu kaan.. Baru nyampe aja gua udah lemes.

fh04 fh07 fh09

Menurut gua, Farmhouse ini dieksekusi dengan cukup baik dan niat. Setiap sudut bisa dipakai untuk foto, setiap toko yang ada di buat secara cantik. Instagenic banget lah.. Gak heran banyak bener cewe kemari. Sampe gerombolan tante2 juga gak mau kalah. Gak mau kalah di sini ya dalam artian gak mau ngantri foto! Udahlah mereka rempong gitu ya, mau foto rame2, mau foto sendiri pula, mau foto sok candid juga, eeh.. main serobot antrian ajaaa… Gua mah gapapa kalo nunggu lama buat mereka ganti2an foto. Ngerti banget kok soal keeksisan, tapi kalo caranya gak sopan, gue sewotin lah yaa.. ANTRI Bu, ANTRI.

Yang kocak pas Adhi lagi fotoin gua, disebelahnya juga ada adegan foto2an. Selesai di foto, si Ibu sewot sama bapake. Ngoceh2 depan gua dan Adhi. Si Ibu komplen dengan logat jawa ke suaminya gini, “Kamu tuh kalo foto gak pernah bagus! Diliat dulu.. diatur gitu loh anglenya biar bagus gimana! Kamu tuh sembrono!!” Gua sama Adhi spontan ngakak sementara si bapak cuma melipir sambil mingkem. “Tuh kan, Dhut.. kamu ngerti kan perasaan aku kalo hasil foto kamu jelek? ya kaya ibu tadi..! Makanya pake perasaan kalo foto.. jangan sembrono! hihihi..” Adhi cuman nyengir2 geli. Semenjak itu kata2 sembrono jadi becandaan gua dan Adhi.

BLUR
BLUR
LAGI, BLUR
LAGI, BLUR
BLUR JUGA! ADhi fix lagi sembrono!
BLUR JUGA! Adhi fix lagi sembrono!

Berhubung mendung banget dan gua udah janji ke Sophie kalo dia bakalan ketemu domba, kita buru2 ke petting area. Pas banget pas ada arak2an domba pindah kandang. Lucuuu banget liat mereka nurut sama gembalanya. Domba dan kambingnya bersih2 dan kita bisa masuk ke dalem buat main bareng. Ada satu domba yang begitu masuk kandang, langsung stand by naik panggung. Kalo yang lain sibuk nyariin makanan, si domba ini sibuk tebar pesona. Tadinya gua gak notice domba ini sampai gua liat dia diajakin selfie sama satu cewe. Alah.. kok lucu amat ya nih domba? Lalu gua pun melalukan hal serupa. Selfie bareng domba. Eh gileee.. gaya doi lebih pol daripada gua masa?! Ngeliat gaya si domba yang oke, selfie kita berdua langsung bertubi2. Wkwkwkwk.. gua kaya ketemu sohib baru, sesama banci foto. IKH! Pingin banget gua bawa pulang tuh domba.. kok bisa ya narsis banget.. Si domba ini satu2nya yang bikin gue hepi di Farmhouse.

fh08

Si domba narsis
Si domba narsis, bagusan dia gayanya daripada adhi n sophie
fh23
Neng takut, tapi tetep pegang
Ada yang bulunya asik!
Ada yang bulunya asik!
My new BFF!
My new BFF!

fh13 fh12

Dari kandang Domba, gua ajakin Sophie pegang Sugar Glider, eeh Sophie takut. Walaupun udah gue taro di tangan gua, Sophie tetep geli. Gak bisa diem juga sih.. kayanya ketakuan. Kasian, gua suruh masnya ambil balik. Eeh, si Adhi gemes mau pegang juga. Akhirnya Si Sugar Glider itu sukses pipis di tangan Adhi. Wkwkwkwkwk..Β fh11

kandang kelinci
kandang kelinci
Ada kelinci nyasar!
Ada kelinci nyasar!

Berhubung langit udah super gelap, gua ajakin Adhi buat ngantri foto di Hobbit House. Lumayan lama lah sekitar 20 menit baru giliran kita. Habis foto di Hobbit House, langsung hujan sodara2!! Untung aja sempet foto dulu.. kita langsung ngibrit masuk ke restoran.Β fh05fh20

Restoran Backyard ini lumayan gede dan lagi2 didekor dengan menarik. Tegel kuncinya itu looohhhh.. cakep bangeeet.. tangan udah gatel pengen congkel bawa pulang. Semuanya pengen gua kutil rasanyaa.. Berhubung hujannya awet, kita mutusin buat makan di restonya. Masih kurang latihan nih pelayan2nya. Dipanggil 5 kali buat order, gak dilayani juga. Sampe Adhi ngomong dengan nada tinggi baru deh staffnya manggilin waiter buat order. Well, at least mereka berusaha bersikap sopan dan minta maaf, jadi kita maklum juga. Tapi lain kali jangan dicuekin dong yaaa.. kan laper. Adhi pesen iga bakar sementara gua pesen wagyu steak. Steaknya enak, dagingnya empuk. Iga bakarnya kata adhi biasa aja.

fh17
Sophieeee…

fh14fh15fh16fh18fh26

Kita lumayan lama di dalem resto nungguin hujannya reda. Ditungguin sampe satu setengah jam gak reda juga, akhirnya kita mutusin pulang. Baru juga keluar dari resto, si adhi ngajakin ngopi. Yeee.. gimana siih..? ya udah hayuklah.. Nongkrong lagi dah kita di coffee shopnya. Sementara adhi dan sophie asik ngemil, gua melipir bentar liat toko2nya. Ada satu toko yang jual keramik, cakep2 dan mahal2. Gak boleh foto kalo gak beli. Gitu amat siih… Hujannya sih sebenernya cuma gerimis, tapi butiran air yang jatuh dari langit itu.. gede2 banget. Sakit kalo kena badan.. Gua buru2 aja foto kiri kanan lalu balik ke coffee shop. Sampe jam 4 ga ada tanda2 bakalan reda, kita mutusin buat pulang. Kita belom keliling nih di Farmhouse.. salah banget waktunya. Nanti aja balik lagi pas udah sepian.. Masalahnya KAPAN??fh31 fh32 fh33 fh30 fh29 fh28

Biar hujan tetep rame
Biar hujan tetep rame

fh19

31 thoughts on “Farmhouse Susu Lembang (Yang Terlalu Rame)

  1. Ih kok gemez banget sama rumah2annya hehehe.
    apalagi hobbit housenya lucu.
    dombamyaaa hebohhh bikin senyum2 sendiri ngeliat gayanya yg sok asik! wkwkwk. pinter bgt selfie nya yaa ci πŸ˜€
    ahhh pingin kesana :))

    Salam kenal, kunjung balik:)

    1. Iya bagus banget sebenernya sayang keramean. Males ngantri fotonya hahaha.. kalo mau kesana kayanya harus hari selasa atau rabu di wiken yg biasa2 aja. Jd ga rame.. hihihi.. salam kenal jugaa, aku main2 ke blognya yaa

  2. Sophie mailaf! lempeng banget sih neng liat domba :))
    dan itu ya dombanya asli gemes banget di foto selfie lo dia kayak yang “ayo dong, cepet. eh ulang ulang, salah angle. oke ayok” sebeeel :))

    btw, gw juga desember sempet berjuang ke farmhouse, macet sejak dari rumah guguk, pas nyampe depan farmhouse… kelar gak bisa masuk karena rame, parkir di resto sekitar pun ditolak *jadi pengen anarkis* kapan kapan hari biasa aaaah ke sana

    Adhi, jangan sembrono dehhhh :’)))

    1. Iya dombanya bisa tau angle mana yg oke, pret bangeeet!! Wakakakakak.. emang kebangetan banget itu farmhouse ramenya. Bawaannya pengen berantem kanan kiri πŸ˜…πŸ˜…
      Tunggu 2 taon lagi, taasshh.. pasti uda ga rameee

  3. Buset itu dombaaa cihuy banget hasil selfienya! Hahahahahahah. Tapi aku lebih naksir jaket sophieeee lucunyaaa bikin sophie tambah gemesin *culik bawa pulang* *balikin lagi ke emaknya gak lama kemudian* :)))))

  4. Ci saya pas kesana ga rame2 bgt tp ttp byk orang sihh dan uda ga niat foto2 sm sekali hahaha.. Br tau ada domba2 ituh ko kmr tu ga liat yaaah pdhl sm ponakan ksian dia jd ga main πŸ˜›

  5. Aduh gw suka banget kalo ada petting zoo gt. Bisa main sama domba. Kl kesana adanya gw cmn main sama binatangnya kali. Lucu2! Rumahnya jg bagus. Gak nyangka kl itu di Bandung. Kreatif jg ya!

  6. beneran bagus banget Farm house nya tapi emang sayang ya terlalu rame, padahal kalo gak rame bisa foto2 to the max tuh disana :-D, Tapi dombanya beneran eksis abis deh, dia tau aja ye kalo mau di ajak selfie :-))

  7. iiih keren bgt itu tempatnya yak!!! tapi ngantri parkir 20 menit bikin jiper juga yak, sepinya kalo pas hari kerja kali ci
    iish, itu si mbek narsis bgt, top bgt!!!

  8. Salam knal mbak…di sini yg nghitsss dombanya ya mbak,heuheu. Dombanya improt kali ya dr ausi😁😁

Leave a Reply

