Ke Ciwidey (Part 1)

Tadinya postingan ini mau dijadiin 1 cerita aja, tapi pas liat foto yang bejibun dan pas inget2 kemaren kemana aja, sutralah kujadikan 2 part aja daripada jari2ku keriting. Jari keriting kan kekinian? #darimaneeee… Chitato indomie goreng tuh kekinian.. Ada yang udah nyobain? Aku belom. Indomaret sekitar rumahku sold out terus.. uhuhuu..

Jadiiii… Setelah sekian lama ngajakin ken arok buat jalan2 ke ciwidey, akhirnya liburan imlek kemaren proposal ciwidey gua diloloskan! Cihuy!

Rencana awal kita mau ajakin Mami mertua, eh mami sibuk masak dan ternyata cici ipar beserta anak2nya udah pada nongol di Bandung. Jadilah mereka ikutan. Lebih seru ya sophie jadi ada temen mainnya, gua jadi ada temen gosipnya, Adhi kalo ada cicinya, manut2 wae. Ahahahahaha…

Dari rumah adhi di Moh. Toha ke ciwidey cukup 2 jam aja. Ini karena macet di daerah kopo dan soreang. Begitu sampai ke jalan ciwidey ya lancar2 aja, cuman karena jalanannya sempit seperti puncak, kita gak bisa ngebut2. Di sepanjang jalan raya ciwidey ini banyak banget kebun stroberi dan bisa kita petik sendiri. Pemandangannya bagus banget dan hawanya adem. Udaranya juga sepertinya masih lebih bersih ketimbang Bandung.

Penangkaran Rusa Ranca Upas

Tujuan pertama kita yaitu ke Ranca Upas. Ranca upas ini perkemahan sebenernya. Ada banyak activity macam outbound, terus.. apa sih tuh yang main tembak2an cat? Ada Kolam air panasnya juga. Kemaren kita cuma mau ke penangkaran rusanya. Geger banget kan nih tempatnya. Kalo liat dari foto, cakep banget kaya penangkaran rusa di new zealand (ada rusa kan ya di new zealand? #asal). Pinter banget itu yang moto. Soalnya pas gua sampe sana. Eng ing eeeng… kenyataannya.. errrr… RRRRRR… Rusanya seiprit. terus tempatnya buechekk sangat. Waktu kita dateng gak rame. Iyalah gak rame. Wong ga ada yang bisa diliat! Wortel buat kita kasih makan rusa gak ada. Pawang rusanya menghilang entah kemana. Sungguh aku kecewa.. Aku sungguh kecewa!!

Sudah terlanjur sampe ya udah paksa dulu rusanya buat nyengir di kamera gua. Kebetulan Sophie dibekelin pisang sama emak.. lah jadi aja tuh pisang direlain Sophie buat dikasih makan ke rusa. Sementara ponakan gua, Abby, Ga rela pisangnya dimakan rusa. wkwkwkwkw.. Dengan semangat forty five, Sophie turun menemui rusa ditemenin mama. Pertama cium pisang, si rusa ogah. Sophie gak putus asa. Dicocolin tuh pisang ke mulut rusa (cabe kali) sampe akhirnya rusa itu pasrah doyan juga sama bau pisang. Eeeh, rusanya malah nafsu. Kulit pisang yang dipegang sophie juga mau dimakan. Sempet adegan kejer2an antara sophie sama rusa. Bukannya si neng ngebuang tuh kulit pisang ya.. sama dia kulit pisangnya malah dibuat tutupin muka. Habis lah bocah itu dijilat2! Alamaaaak.. Anak dan mama panik jerit2an, tapi ken arok boro2 nolongin. Gua lupa kejadian selanjutnya apa, pokoknya tiba2 kita bebas dari si rusa. Ini pelajaran ya.. jangan kasih pisang ke rusa, dia jadi liar! *Makanya.. kalo gak ada pawangnya tuh jangan coba2…*

manakah rusanya?

manakah rusanya?

ci03

Sebelum kekacuan kulit pisang terjadi

ci18 ci15 ci16 ci05 ci04 ci02 ci01

Emte Highland Resort

Karena gak tau mau ngapain lagi di Ranca Upas, Kita milih buat langsung ke Kawah putih yang lokasinya deket. Tadinya adhi nawarin buat ke Situ Patenggang dulu, tapi ngeliat awan mendungnya gelap banget, kita milih makan siang dulu sembari nunggu awan itu cuman numpang lewat apa mau numpahin hujan. Kita mampir ke Emte Highland Resort yang letaknya persis di seberang kawasan Kawah Putih. Ini gak ada di itinerary sih, random aja kita milih tempat makan. Ternyata tempatnya bagus juga loh. Sempet pas lagi nungguin makanan, eeh tiba2 cerah banget. Wiih.. langitnya biruuu.. buru2 ajakin anak2 foto. 15 menit kemudian mendung dateng lagi dan langsung gerimis. Cuaca yang aneh..

Anak2 seneng di sini. Ada danaunya banyak ikan.. terus ada kuda juga. Sophie bulak-balik ngajakin liat kuda, tapi seperti biasalah.. dari jauh berani udah deket mengkeret. Btw, makanan di Emte sini yaaa.. enak standar aja lah.

ci09

Yang sadar kamera dan yang jaim

ci08

Ngapain sih sophieeee?

ci06 ci07 ci50 ci10 ci11 ci19 ci13 ci14 ci12

Kawah Putih

Selesai makan siang, cuaca cerah lagi. Kita langsung ke Kawah Putih. Kalo bawa mobil sendiri dikenain tiketnya mahal. Kata adhi 150ribu, entah bener atau enggak, soalnya bayar sekaligus sama orang2nya total 220ribu. Sampe di Kawah putih ruameeeee… dan kalo bisa bawa masker sendiri dari rumah. Kita gak tau, jadi pas dihimbau beli masker kita langsung beli aja dan harga maskernya satu biji gitu goceng doonggg… mending kalo maskernya gambar hello kitty.. ini mah masker biasa. Masker ini perlu karena di Kawah Putih bau belerangnya menyengat, bisa bikin sesak nafas. Kawah Putih ini ternyata lumayan gede ya.. dan emang bagus banget sih.. sayang rame banget. Sophie pas liat langsung ngajakin berenang. Waduuh.. gak bisa atuh, neng..

Berhubung Ken Arok lagi sembrono, dia ga mau fotoin gua di sini. Doi dan cicinya malah ilang pas gua tinggalin bentar buat foto2. Kaga ada pamitnya, kaga ada infonya. Mana gak ada sinyal samsek kan.. gue muter2 nyariin mereka pada kemana. Sembari muter ya sembari gua putu2. Pengen minta orang fotoin, tapi malu. Pas gua selfie… kok gak kaya di kawah putih yaa? lebih mirip di kolam renang manaa gitu.. ihik #cedih..

Setelah berniat balik ke mobil, barulah gua liat Adhi lagi nungguin gua. “Kemana aja siiih.. dicariin jugaaaa.. mo foto jadi gak bisaaaa..” Eh, malah gue balik dimarahin adhi. Katanya dia dan lainnya langsung batuk2 jadi ga mau lama2. terus gue dibilang budeg karena ga dengerin pengumuman kalo maksimal di kawah putih cuman boleh 15 menit karena kalo yang penyakitan bisa cecek napasnya. Gua bilang gue dengerin kaleeee blom budeg juga, tapi ya gue gak merasa kenapa2 tuh.. bau belerang itu juga gak menyengat buat gua. Apa karena gua kelamaan di sana jadi terbiasa? Gue lalu membela diri kalo gue lama karena nyariin batang idung lu2 orang yang ga jelas dimana. “Alagh, kamu lama kan karena foto2.” Iya juga sih…

 

papan peringatan

papan peringatan

ci22 ci20 ci21 ci28 ci29 ci30 ci23 ci24 ci25 ci26

To be continue..

 

 

25 thoughts on “Ke Ciwidey (Part 1)

  1. Ya ampun sophieeee kulit pisang ko buat tutup muka πŸ˜‚ sampe ngakak bacanya. Baguuus ya resortnyaa 😍baru tau d kawah putih dianjurkan cm 15 menitan,rasanya bnyk yg foto prewed disana deh.. *termasuk saya dulu pernah foto2 ala2 prewed dsna* 😝 iya lama lama jd ga kecium baunya karena ud biasa 😁

    • Kayanya itu salah satu ngusir pake cara halus juga supaya ga kepenuhan. Wkwkwkwkwk.. pake alasan kesehatan biar pada takut gitu kan..
      Iya emte resort itu lumayan oke dan sepi. Cocok buat hanimun singkat 😁

  2. pemandangannya bagus banget ci. kayak di luar negeri ya. ternyata di Indonesia ada tempat yang asyik kayak gini. jadi pengen ke sana kapan-kapan. makasih ya udah share.

  3. Eh gue jg br tau kawah putih cuma boleh 15 menit, dulu kesana gue anteng aja lama-lama, ga sesak juga atau batuk-batuk. Badak kali kita, uda foto lupa semua, wkwkwkwkwkwk *para suami stress kl istrinya mulai megang kamera*

  4. Pingback: Ke Ciwidey (Part 2) | sikucingmanis

Leave a Reply

