Ke Ciwidey (Part 2)

Part I bisa dibaca di sini

Akhirnya gua udah nyobain juga tuh chitato indomie goreng. Adhi bela2in ngelilingin indomaret deket kantornya. Ah, biasa aja ya rasanya ga ada yang special selain micinnya yang aduhai bikin mulut kebas.

Kembali ke Ciwidey, setelah dari kawah putih, anak2 mulai rewel kepingin petik stroberi dan main sama kelinci. Gua sebenernya ngekeuh pingin ke Situ Patenggang dulu, tapi emang dasarnya penghuni mobil ada anak2 ya.. gampang bosen, rewel dan nanyain terus.. Ya udahlah dengan berat hati, situ patenggang harus direlakan.. Ini gara2 mulut bawel juga siih.. pas perjalanan dateng pas lewatin taman kelinci dan banyak kebun stroberi. Jadilah anak2 dijanjikan main.

Kampoeng Strawberry

Searah jalan pulang berarti kita melewati kebun stroberi dulu. Kita mampir ke Kampoeng Strawberry, tapi ternyata stroberinya udah habis. Sama satpamnya, kita di refer untuk ke sebrang. Di seberang kita disambut sama ibu2 yang mengarahkan kita ke kebun stroberi miliknya. Gua kira mah deket sama jalan raya gitu yaa.. ini jalan lumayan jauh melewati perumahan dan beberapa kuburan (errr..). Untung aja kebun si ibu jauh dari kuburan, kalo gak mending gua batalin aja metiknya. Untung juga kita di refer mas satpam kemari, karena pemandangannya baguusss..

Segeeer

Segeeer

ci31

Begitu dikasih keranjang dan gunting, anak2 langsung berpencar gunting2in stroberi yang warnanya udah merah. Sophie mah gak kompetitip anaknya.. Di saat 2 sepupunya asik berlomba metik stroberi terbanyak, sophie santai aja.. segala stroberi juga dia minta papanya gunting mau itu merah atau hijau, besar atau kecil. Sophie seneng banget akhirnya kesampaian juga bisa metik stroberi setelah tahun lalu gagal.

ci32 ci35 ci41ci51ci52

neng seneeeng

neng seneeeng

ci33

Mama dan Sophie sok romantis

Mama dan Sophie sok romantis

Pas lagi asik2 metik, gue baru nyadar, “Dhut, ini bayarnya berapa?” Si adhi dengan santainya jawab “Ga tau aku gak nanya.” Yeeeeehhhhh… kumaha maneh teh?? Kalo ternyata per kilo diitung sejuta gimenong, bro?? Udah dipetik gitu kann kudu dibayaaarrrr… Kebiasaan Adhi banget, apa2 main pesen maen makan minum. Bokap kan pernah ketipu beli teh botol main minum aja duluan, pas bayar orangnya minta 50ribu! Kesel kaaan.. mau protes tapi udah ludes. Adhi kayanya baru ngeh juga dan langsung buru2 nanya ke ibunya. Ternyata per kg dihargai 80rb. Naluri emak2 gua berkata “mahal juga” tapi mendingan lha ya daripada per kilo sejuta. #parno #lebay #pelit

Langit udah gelap banget tapi anak2 belom mau udahan juga. Gua udah takut aja tiba2 hujan dan kita ada di tengah2 kebun tanpa bawa payung. Untung masih bisa diimingi main sama kelinci jadi anak2 mau udahan juga. Setelah menimbang stroberi yang dipetik, totalnya hanya 1.3 kg aja untuk 3 keranjang. Sophie sendiri cuma kontribusi 3 ons, wkwkwk.. pulang ke rumah ni stroberi di Jus semua sama emak.

ci39 ci38

Rasanya asem segerr

Rasanya asem segerr

Taman Kelinci

Sekitar 2 km dari Kampoeng Strawberry ada Taman Kelinci. Anak2 langsung di suruh masuk ke area bermain sama kelinci karena langit yang siap tumpahin hujan kapan aja. Gua gak terlalu merhatiin tempatnya kek apa sih, tapi ada tempat penjualan kelinci di depan taman kelincinya. Sophie dan Abby bahagia banget lah hari itu. Begitu masuk ke taman kelinci langsung lari2an ngincer kelinci buat dikasih makan. Begitu wortelnya habis mereka mungutin lagi sisa2 wortel yang gak kemakan kelinci, terus dikasih lagi ke kelinci. Begitu terus. Sembari main sama kelinci gua merhatiin sekeliling. Eh kok bagus ya? Kayanya seumur2 masuk ke taman kelinci baru kali ini tamannya disuguhi pemandangan cakep.

ci46

Sayang mendung

ci42ci53 ci44 ci45 ci43 ci47

Anak2 main gak terlalu lama karena mendungnya udah nyeremin. Bener aja begitu gua ajakin udahan, langsung hujan sodara2!! Paaaas banget dengan berakhirnya acara ke ciwidey. Kita berteduh dulu di restorannya dan berakhir makan mie baso dan nasi goreng. hihihi…Overall belom puas sih menjelajah ciwidey, karena ternyata bagus banget yaak.. *Siap2 bikin proposal lagi buat ken arok*

ci49

Kalaparan habis seharian main

Kalaparan habis seharian main

Advertisements

21 thoughts on “Ke Ciwidey (Part 2)

  1. Seger bgt stroberinyaaa 😍 murah 80rb sekilo dijus dpt bergelas2.. Dsni 80rb cm dapet sekotak plg banyak isi 8-10 biji 😭😭 duh taman kelincinya juga lucu amaaaat sih 😍😍

  2. Pingback: Warung Kopi Gunung Ciwidey, Kebun Teh, dan Petik Stroberi | sikucingmanis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s